Harga Gorden Jendela Untuk Hunian Anda

Harga Gorden Jendela – Siapa yang tidak mengenal gorden? Pasti semua hunian memiliki penutup jendela ini. Gorden menjadi salah satu kebutuhan yang wajib ada di setiap hunian. Fungsinya tentu saja sebagai penutup jendela pada ruangan. Namun, ternyata gorden juga memiliki fungsi lain yang juga sangat bermanfaat. Berikut adalah beberapa fungsi gorden yang perlu Anda ketahui.

Harga Gorden Jendela

Fungsi Gorden Jendela Yang Utama

  1. Penutup jendela

Sudah menjadi fungsi umum gorden untuk menutup jendela. Adanya jendela adalah untuk membuat ruangan lebih terang dengan adanya sinar matahari yang masuk. Selain itu juga sebagai tempat pintu untuk keluar masuknya sirkulasi udara. Namun, adakalanya cahaya matahari tersebut perlu dikurangi bahkan ditahan agar tidak masuk ke dalam ruangan. Nah, di sinilah fungsi gorden dalam menutup jendela, yaitu berguna untuk mengurangi atau menutup ruangan agar cahaya matahari yang masuk tidak terlalu banyak.

  1. Untuk privasi

Selain untuk mengurangi sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan, gorden juga berfungsi untuk menjaga privasi Anda. Dengan menggunakan gorden, privasi Anda akan tetap terjaga. Anda hanya perlu memilih jenis bahan atau material yang cocok digunakan dan sesuai dengan tingkat privasi yang Anda butuhkan. Misalnya, pemilihan bahan yang sheer atau transparan memungkinkan objek dari luar tetap bisa melihat kondisi ruangan namun tidak secara jelas.

Atau jika Anda menginginkan privasi yang lebih tinggi, Anda bisa memilih gorden dengan bahan blackout yang memungkinkan Anda tidak dapat melihat dari dalam ruangan begitu pula sebaliknya. Harga gorden jendela murah biasanya bisa Anda temui untuk gorden dengan bahan sheer atau transparan tersebut.

  1. Mengatur cahaya yang masuk

Tidak selamanya cahaya yang masuk ke dalam ruangan berarti bagus atau menandakan bahwa ruangan tersebut memiliki sistem pencahayaan yang baik. Adakalanya dibutuhkan penutup jendela atau gorden guna mengatur seberapa banyak cahaya matahari yang dibutuhkan.

Harga Gorden Jendela

Misalnya, pada pagi hari diperlukan banyak cahaya matahari agar masuk ke dalam ruangan, karena cahaya matahari pada pagi hari memiliki banyak manfaat. Sedangkan untuk siang hari, cahaya matahari yang masuk akan membuat ruangan semakin panas, oleh karena itu dibutuhkan gorden sebagai pengatur banyaknya cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan.

  1. Ruangan terasa lebih nyaman

Selain fungsinya dalam mengatur cahaya, gorden juga memiliki fungsi dalam bentuk dekoratif yaitu memberikan rasa nyaman dan keindahan dalam ruangan. Gorden memiliki banyak sekali warna dan motif yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan ruangan. Warna dan motif tersebut dapat membuat ruangan menjadi menarik.

Selain itu pemilihan warna yang pas juga dapat membantu menciptakan rasa yang lebih nyaman pada ruangan Anda. Misalnya penggunaan warna hijau untuk memberikan kesan yang lebih segar atau warna pink dan kuning untuk kesan ruangan yang lebih hangat. Oleh karena itu, Anda perlu dengan teliti dalam pemilihan warna gorden untuk ruangan Anda. Harga gorden jendela 2020 juga semakin murah dan bervariasi, sehingga memungkinkan Anda untuk memilih gorden jendela yang cocok dan sesuai kebutuhan Anda.

  1. Memperindah ruangan

Gorden sekarang memiliki fungsi sebagai bagian dekorasi untuk memperindah ruangan. Hal ini tidak dapat dihindari lagi karena semakin banyaknya warna dan motif yang ditawarkan di pasaran membuat pemilihan gorden tidak hanya berdasarkan fungsi utamanya saja.

Pemilihan gorden yang sekaligus digunakan dalam dekorasi ruangan harus diperhatikan dengan baik, mulai dari warna, corak hingga pemilihan jenis bahan yang digunakan. Hal ini dikarenakan ketiga faktor tersebut dapat menentukan ruangan Anda lebih menarik atau sebaliknya.

Selain fungsi di atas, sebelum Anda menentukan gorden jendela seperti apa yang akan Anda beli, ada baiknya jika Anda juga mengetahui jenis atau tipe-tipe jendela. Hal ini agar Anda tidak salah dalam memilih jendela yang sesuai dengan kebutuhan dan budget keuangan Anda.

Tipe-tipe Gorden Dengan Harga Gorden Jendela

Ada banyak sekali varian gorden atau tirai yang bisa dipasang pada rumah, kantor, apartemen, dsb. Berikut adalah beberapa tipe-tipe gorden jendela yang perlu Anda ketahui:

  1. Tipe rod pocket

Gorden tipe ini merupakan gorden yang terbuat dari bahan kain yang ringan, biasanya berfungsi sebagai pembatas atau sekat antara satu ruangan dengan ruangan yang lain. Oleh karena itu gorden tipe ini bisa dibilang jenis gorden yang paling sederhana jika dibandingkan dengan yang lain. Namun penggunaan gorden ini akan lebih cocok untuk ruangan yang jarang digunakan, karena bentuk dan sifatnya yang kurang fleksibel saat dibuka atau digeser.

  1. Tipe eyelet

Jika Anda sering menemukan gorden dengan ring pada bagian atas pemasangan gorden, maka gorden tersebut termasuk ke dalam tipe eyelet. Gorden tipe ini sangat mudah untuk digeser atau dibuka tutup karena menggunakan ring pada bagian atasnya. Gorden jenis ini juga akan sering ditemui pada hunian yang memiliki desain modern. Selain itu penggunaan gorden tipe ini juga akan memberikan kesan ruangan yang lebih mewah. Meskipun begitu, harga gorden jendela terbaru ini cukup terjangkau sehingga bisa Anda sesuaikan dengan kondisi keuangan Anda.

  1. Tipe draperies

Tipe gorden yang cocok digunakan untuk menambah kesan dekoratif pada ruangan adalah tipe draperies. Gorden dengan tipe ini memiliki bentuk yang bergelombang pada permukaannya sehingga sangat cocok untuk memberikan kesan yang menarik pada ruangan Anda. Pemilihan warna yang cocok juga bisa menambah keindahan pada ruangan. Sayangnya, gorden tipe draperies ini memiliki bahan yang cukup berat sehingga akan sedikit membutuhkan banyak tenaga saat pemasangan atau perawatan gorden ini.

  1. Tipe sheer

Dinamakan tipe sheer karena gorden ini memiliki bahan yang tipis dan transparan. Penggunaannya biasanya sebagai pelapis pada jendela sebelum gorden dengan kain yang lebih tebal. Dikarenakan bahannya yang transparan, maka gorden ini sangat memungkinkan cahaya yang masuk ke dalam ruangan akan lebih banyak.

Gorden tipe ini biasanya tersedia dengan warna-warna yang lebih kalem dan polos. Selain itu, karena kebanyakan penggunaannya hanya sebagai bagian dari dekoratif saja, maka dibutuhkan tambahan kain gorden lain jika ingin menutup jendela secara lebih sempurna.

  1. Tipe cascades

Terakhir ada tipe cascades, yaitu jenis gorden yang menjuntai pada kedua sisinya. Pada bagian atas gorden berbentuk setengah lingkaran yang melengkung, sehingga sangat cocok jika Anda jadikan pilihan untuk dekorasi ruangan.

Berbagai jenis gorden tersebut memiliki harga gorden jendela online yang bisa dengan mudah Anda temukan di internet. Contohnya seperti harga gorden yang ada di Raja Gorden. Kami menawarkan harga gorden jendela mulai dari Rp 537.500 sd 946.000 per meternya. Apabila Anda tertarik dengan jenis gorden ini maka bisa menghubungi CS kami di nomer kontak yang sudah disediakan. Anda juga dapat langsung datang ke workshop kami yang ada di area Jakarta Selatan.

Tinggalkan Komentar