Harga Gorden Minimalis

Harga Gorden Minimalis – Serba minimalis merupakan idaman bagi setiap orang. Dimana seolah segala hal harus bisa dibuat minimalis. Begitu pun dalam memilih sebuah gorden untuk rumah yang didesain minimalis. Namun banyak yang tidak tahu gorden seperti apa yang cocok diletakkan pada jendela minimalis yang cenderung sempit dan kecil. Sehingga hasilnya akan mengecewakan atau bahkan hanya buang-buang uang saja.

Harga Gorden Minimalis

Jendela yang minimalis memerlukan gorden yang tidak terlalu lebar dan panjang. Dimana pastinya motif di dalamnya tidak bisa dipakaikan motif yang terlalu ramai juga. Bahan-bahan yang digunakan dalam gorden juga tidak bisa asal sembarangan. Hal ini untuk melindungi jendela dari tingkat kerusakan karena terlalu berat menahan beban gorden atau variasi yang ada pada gorden. Atau sekedar menghindari jendela yang tidak berfungsi lagi karena gorden yang terlalu tertutup lebar.

Variasi Bahan-bahan Gorden Minimalis

Berikut merupakan jenis bahan yang bisa digunakan untuk gorden minimalis:

Kain Semi Blackout

  1. Semi blackout

Jenis ini memiliki kekuatan dalam menghalau cahaya sebanyak 80% sehingga sisanya masih memungkinkan masuknya cahaya ke dalam ruangan. Jenis ini cocok dipasang pada tempat-tempat yang membutuhkan intensitas cahaya yang banyak seperti kamar, ruang tamu dan ruang utama. Anda menginginkan ruangan disiang hari yang tetap terang dan hemat lampu? Maka jenis semi blackout ini adalah pilihan yang tepat.

Semi blackout memiliki harga yang tidak mahal dan banyak ditemukan di pasaran baik offline maupun online. Salah satu laman harga gorden minimalis terbaru menyediakan berbagai macam jenis gorden berbahan dasar semi blackout dengan harga yang bervariasi. Jenis semi blackout ini sangat cocok dipasang pada jendela rumah yang minimalis karena ukurannya yang pas dan tidak berat.

Kain Dimout

  1. Dim out

Jenis ini memiliki kemampuan dalam menghalau cahaya sebesar 90% sehingga hanya menyisakan 10% saja untuk membiarkan cahaya masuk ke dalam ruangan. Bahan jenis ini banyak digunakan untuk gorden jenis roller blind. Roller blind memang terkenal dengan kemampuannya dalam menghalau cahaya yang berlebihan. Jenis dim out ini bisa digulung sesuai dengan kebutuhan.

Jenis dim out ini juga dengan mudah ditemukan untuk menghiasi rumah minimalis Anda. Beberapa situs seperti harga gorden minimalis online menyediakan beberapa harga dan jenis gorden minimalis sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

  1. Bahan sutra

Bahan sutra memang terkenal mahal dibandingkan dengan bahan yang lainnya. Namun tetap saja setiap peminat memiliki selera yang berbeda-beda. Sama halnya dengan bahan sutra ini yang menemukan peminatnya. Biasanya kelas menengah sampai atas memilih sutra sebagai bahan gorden untuk rumah minimalis mereka dengan alasan lebih elegan dan ringan.

Bahan sutra sendiri sebenarnya tidak cukup baik dalam menghalau intensitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Namun bahan ini sangat ringan dan tidak tembus pandang, hanya menyisakan beberapa siluet gambar jika dilihat dari luar gordennya. Bahan ini biasa dipasang pada hotel-hotel bintang 5 atau tempat mewah lainnya. Yang tujuan utamanya bukan untuk menutupi privasi suatu ruangan melainkan hanya hiasan interior saja.

Gorden dari bahan sutra ini meskipun memiliki harga yang mahal namun tetap mudah untuk dicari. Beberapa situs seperti pada laman harga gorden minimalis di pasaran menyediakan beberapa jenis gorden lengkap dengan kisaran harganya. Tentunya Anda bisa menyesuaikan dengan tingkat kebutuhan dan berapa banyak dana yang dimiliki untuk meminang gorden minimalis ini.

 

  1. Bahan lokal

Selain itu untuk menyiasati kebutuhan pasar dengan kualitas di bawah standar namun menghadirkan hasil yang mewah beberapa produsen mulai menggunakan bahan-bahan kain lokal seperti satin. Kain ini memiliki permukaan yang lembut hampir sama dengan sutra namun lebih mengkilap jika dilihat dari kejauhan. Kain ini justru dipilih untuk menemani gorden-gorden yang mahal kelas elite.

Bahan satin ini tidak pernah digunakan sepenuhnya untuk gorden melainkan hanya sebagai pemanis atau tambahan saja. biasanya semi blackout dipadukan dengan satin untuk gorden yang memiliki kesan yang mewah. Beberapa referensi gorden minimalis mewah lengkap dengan harganya bisa dilihat pada laman harga gorden minimalis murah.

Harga Gorden Minimalis dan Motif Populernya

Setelah mengetahui jenis bahan yang digunakan untuk rumah minimalis, selanjutnya adalah mengenal berbagai macam model dan motif gorden yang cocok untuk dipasang pada jendela rumah yang minimalis. Berikut merupakan jenis motif gorden populer di pasaran:

  1. Motif Geometris

Motif yang bisa dipilih untuk ruangan minimalis adalah motif geometris dan dipadukan dengan warna yang terang. Motif geometris adalah motif yang memadukan beberapa garis menjadi satu. Gorden motif ini cocok dipasang untuk ruangan yang sepi atau simpel karena motif ini cenderung ramai.

  1. Motif ombre

Gorden ombre atau hiasan yang abstrak dengan beberapa warna yang dibuat sengaja menabrak banyak disukai oleh masyarakat. Kesan artistik akan muncul dari gorden dengan motif ini. Tentunya sangat cocok untuk melengkapi rumah minimalis Anda yang terlalu sepi dan kurang ada hiasan interiornya.

  1. Jenis 2 Lapis

Gorden jenis ini memiliki dua lapisan kain yang berbeda fungsi. Dimana lapisan terluar digunakan untuk menutup ruangan dari silaunya cahaya. Sementara lapisan terdalamnya untuk merangkap debu yang akan masuk ke dalam ruangan. Dengan didesain ukuran yang minimalis, tentunya gorden dua lapis ini sangat cocok untuk jendela minimalis Anda.

  1. Motif  Ulir

Motif ulir banyak diminati karena bentuknya yang simpel dan unik. Motif ini biasanya dipadukan dan disesuaikan dengan warna wallpaper dinding pada rumah untuk memberikan kesan elegan dan senada. Warnanya cenderung rapi dan tidak kontras, cocok untuk Anda yang menyukai hal-hal yang tidak terlalu ramai.

  1. Warna Hitam dan Putih

Warna hitam tidak pernah salah untuk dipilih. Warna ini cocok dipasang dimana pun dengan kondisi ruangan seperti apa pun. Terlebih jika sebuah ruangan tersebut memang dikonsep hitam putih seperti monokrom, maka kesan artistik akan timbul dengan sendirinya.

  1. Motif Bordir

Bordir mungkin sudah tidak asing untuk didengar. Ruangan-ruangan yang sengaja dibuat kesan klasik sangat memungkinkan untuk memasang gorden dengan motif bordir ini.

  1. Motif Tie-Die

Nilai artistik dari kain celup ini memang tidak pernah ada habisnya dan selalu mencuri perhatian masyarakat. Bagi Anda penyuka motif ini bisa memadukannya dengan cat dinding rumah yang netral atau warna cerah yang tidak mencolok.

Itulah beberapa motif dan jenis gorden minimalis yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Mengenai harganya sendiri selain bergantung pada motif gorden, juga dilihat dari material gorden seperti kattun, blackout, satin, dsb. Tidak hanya itu, model gorden dan sistem buka tutup gorden juga mempengaruhi biaya beli dan pasang gorden yang ada.

Untuk lebih jelasnya bisa langsung menghubungi CS Raja Gorden untuk info harga gorden minimalis yang dijual saat ini. Rata-rata harga mulai dari Rp 537.500 sampai dengan 946.000 per meter.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button