Harga Gorden Pintu

Harga Gorden Pintu – Gorden sejak dulu memang sudah menjadi salah satu hal yang wajar sampai penting ada di setiap rumah. Gorden tidak hanya menjadi sebuah kebutuhan untuk menutup jendela namun juga sekaligus digunakan sebagai bentuk estetika atau keindahan ruangan. Banyak sekali yang menjadikan gorden sebagai bagian dari cara memperindah ruangan.

Harga Gorden Pintu

Mengenal Gorden Pintu

Salah satu yang gorden yang digunakan untuk memperindah ruangan selain fungsi umumnya untuk menutup jendela, ada juga yang digunakan untuk menutup pintu yaitu gorden pintu. Gorden pintu ini memiliki tujuan yang mirip dengan gorden pada umumnya, hanya saja tujuannya untuk menutup pintu. Penggunaannya biasanya dipasang di depan pintu sebagai penutup kedua area kamar selain pintu.

Sama halnya dengan gorden biasa, gorden pintu juga memiliki banyak sekali warna dan corak yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan estetika ruangan Anda. Harga gorden pintu 2020 yang ditawarkan juga sangat beragam disesuaikan dengan jenis bahan yang digunakan dan juga warnanya. Semakin bagus bahan atau kain yang digunakan, harganya juga akan semakin mahal sama halnya dengan warnanya.

Mungkin beberapa orang menganggap bahwa penggunaan gorden pintu sebagai hal yang sia-sia. Akan tetapi gorden pintu sekarang tidak hanya sebagai bentuk keestetikaan saja. Gorden pintu masih bisa dengan baik menjaga privasi meskipun sudah ada daun pintu. Misalnya, jika Anda menginginkan ruangan kamar Anda tetap tertutup atau terjaga privasinya namun juga ingin ruangan mendapatkan udara dari luar, Anda bisa membuka pintu dan menggunakan gorden untuk mengatur privasi Anda di dalam ruangan.

Akan tetapi seiring dengan penggunaannya sekarang, gorden pintu lebih banyak dipakai sebagai bentuk untuk keindahan ruangan. Karena fungsinya tersebut, maka sekarang pun juga banyak gorden pintu yang terbuat dari material atau bahan yang sekiranya cocok untuk menambah keindahan ruangan. Bahan yang digunakan gorden pintu sudah tidak terpacu pada penggunaan bahan kain saja, jadi bahan yang digunakan lebih ke arah untuk keindahan ruangan, misalnya terbuat dari plastik, kerang, bambu, rajutan, dan lain sebagainya.

Selain bahan yang digunakan, model yang dijual di pasaran juga semakin bervariatif. Mulai dari model rantai, tali, rajut, atau model konvensional biasanya. Dengan banyaknya pilihan warna, model dan jenis bahan yang digunakan, Anda mungkin akan merasa kebingungan untuk menentukan gorden pintu yang sesuai dengan ruangan Anda. Berikut ini adalah beberapa cara untuk memilih gorden pintu untuk ruangan Anda.

Harga Gorden Pintu Dengan Cara Pemilihannya Untuk Ruangan

  1. Model

Model untuk gorden pintu disarankan adalah gorden dengan model yang lebih ringkas dan sederhana. Hal ini dikarenakan ruangan tersebut akan menjadi tempat keluar masuk orang. Oleh karena itu guna menghindari kesulitan saat hendak keluar masuk, pilihlah model gorden pintu yang lebih sederhana.

  1. Bahan

Bahan yang digunakan untuk gorden pintu juga harus dipertimbangkan. Pilihlah bahan yang ringan dan mudah diatur. Hal ini juga berhubungan dengan pintu yang menjadi tempat keluar masuknya orang. Maka akan lebih baik jika bahan yang digunakan adalah bahan yang ringan sehingga mudah diatur. Dengan bahan yang ringan Anda juga bisa dengan mudah membentuk gorden tersebut, misalnya diikat di tiap sisi kanan dan kiri pintu. Dengan begitu juga akan semakin menambah keestetikaan ruangan Anda.

Selain dalam hal estetik, pemilihan bahan juga bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan pengguna ruangan tersebut. Misalnya Anda ingin memasang gorden pintu di depan kamar anak Anda. Biasanya, bahan yang digunakan adalah bahan plastik yang jauh lebih ringan, awet dan mudah dibersihkan  sehingga akan cocok digunakan di depan pintu kamar anak. Lalu berapa harga gorden pintu tersebut? Tentunya juga tergantung pada bahan yang digunakan.

  1. Warna

Warna menjadi hal yang pokok dan penting yang harus diperhatikan ketika memilih gorden. Pemilihan warna gorden yang cocok akan semakin menambah kesan keindahan dan daya tarik tersendiri untuk ruangan tersebut. Namun, pemilihan warna yang salah juga akan menimbulkan ketidakserasian pada ruangan, bahkan ruangan juga bisa terlihat aneh karena pemilihan warna yang tidak tepat.

Pemilihan warna ini bisa disesuaikan dengan konsep yang ingin diciptakan atau ditampilkan dari sebuah ruangan. Misalnya konsep ruangan Anda bertema minimalis dan sederhana, maka warna-warna netral seperti krem, baby blue, baby pink, salem, nude atau warna-warna kalem bisa Anda gunakan untuk ruangan tersebut. Apabila Anda ingin menampilkan konsep ruangan yang ceria, maka Anda bisa memilih warna-warna yang lebih berani dan kontras, misalnya hijau, biru, merah bahkan kuning.

Selain dengan konsep ruangan, pemilihan warna gorden pintu juga bisa disesuaikan dengan furnitur yang ada pada ruangan tersebut. Contohnya jika ruangan Anda didominasi dengan furnitur kayu, maka Anda bisa memilih warna yang selaras dengan furnitur tersebut, seperti coklat muda atau krem.

Pemilihan warna gorden pintu juga akan semakin lebih mudah apabila ruangan Anda didominasi dengan warna furnitur yang tidak banyak dan warna tembok yang netral seperti putih. Anda bisa dengan mudah memilih warna gorden pintu yang menurut Anda lebih cocok dan sesuai dengan ruangan sesuai dengan harga gorden pintu terbaru yang ada.

  1. Motif atau corak

Selain pemilihan warna juga ada pemilihan corak gorden yang bisa Anda perhatikan. Gorden saat ini sudah memiliki banyak sekali motif atau corak yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan ruangan Anda agar lebih menarik. Tidak selamanya Anda harus memilih gorden polos yang tidak memiliki corak untuk ruangan Anda. Gorden dengan motif juga tidak kalah menarik dalam menambah sisi indah dari ruangan Anda.

Hampir sama dengan pemilihan warna, pemilihan corak pada gorden juga bisa Anda sesuaikan dengan konsep dan furnitur yang ada pada ruangan tersebut. Untuk konsep ruangan, Anda bisa memilih corak yang memang sesuai dengan konsep pada ruangan tersebut. Misalnya Anda menginginkan konsep yang lebih feminim, maka Anda bisa memilih gorden dengan motif bunga. Atau jika Anda menginginkan agar ruangan lebih terlihat segar Anda bisa memilih motif daun.

Jika konsep ruangan Anda minimalis atau modern, pilihlah motif gorden kotak-kotak atau garis-garis agar terlihat lebih elegan. Hal ini juga berlaku untuk furniture yang ada pada ruangan tersebut. Pilihlah motif yang sekiranya hampir sama dengan furniture yang ada. Untuk harga yang ditawarkan, Anda bisa melihat harga gorden pintu online di Raja Gorden agar lebih memudahkan Anda.

Kami dari Rajagorden.co.id menawarkan harga gorden pintu dengan biaya yang amat terjangkau yaitu mulai dari Rp 537.500 sampai dengan 946.000 per meternya. Jika Anda tertarik membeli dari kami, maka Anda bisa langsung menghubungi CS kami secara online atau offline. Untuk alamat workshop kami langsung saja datang ke Cempaka Raya No.91, Cipete Utara, Jakarta Selatan.

Tinggalkan Komentar