Harga Gorden Blackout Polos

Harga Gorden Blackout Polos – Gorden merupakan salah satu benda umum yang digunakan untuk menutup jendela. Selain menutup jendela, gorden juga secara langsung berfungsi untuk mengatur banyaknya cahaya yang masuk. Cahaya matahari bisa dengan mudah Anda atur sendiri kebutuhannya untuk ruangan Anda. Disisi lain, penggunaan gorden juga berguna sebagai media untuk membantu mengatur privasi Anda saat berada di ruangan.

Harga Gorden Blackout Polos

Fungsi gorden tersebut umumnya tergantung pada kain yang digunakan. Ada banyak sekali jenis kain yang digunakan sebagai bahan gorden. Misalnya bahan sheer, transparan, blackout, satin, velvet, dan lain sebagainya. Salah satu penggunaan gorden yang banyak digunakan adalah gorden dengan bahan blackout. Lalu apakah bahan blackout itu?

Mengenai Bahan Blackout Gorden Polos

Bahan blackout merupakan bahan yang berfungsi untuk menghalangi masuknya sinar matahari ke dalam ruangan. Bahan ini sangat banyak digunakan sebagai material utama pembuatan gorden, baik gorden untuk rumah, kantor atau ruangan lainnya. Hal ini dikarenakan bahan blackout memiliki tekstur serat yang tebal sehingga memungkinkan agar sinar matahari yang masuk sedikit bahkan tidak sama sekali. Bahkan kain jenis ini bisa dikatakan kain yang anti sinar ultra violet.

Selain berguna untuk menghalangi sinar atau cahaya matahari yang masuk, gorden dengan jenis blackout ini juga berfungsi dengan baik dalam hal privasi. Hal ini dikarenakan kain blackout ini tidak termasuk kain yang transparan. Apabila Anda menggunakan kain blackout untuk ruangan Anda, objek dari luar tidak akan bisa melihat objek yang ada di dalam ruangan. Hal ini juga berlaku sebaliknya, Anda yang berada di dalam ruangan juga tidak bisa melihat objek yang berada di luar ruangan. Sehingga privasi Anda akan tetap terjaga. Harga gorden blackout polos terbaru ini sangat mudah Anda temukan di situs kami.

Kain yang tebal juga dirasa mampu untuk mengurangi suara bising dari luar. Bahkan ada beberapa merek gorden kain blackout yang mengklaim mampu menahan suara bising hingga 40%. Oleh karena itu, gorden dengan kian blackout biasanya sering digunakan di sekolah, kantor ataupun ruangan di rumah yang memang membutuhkan privasi yang baik dan cahaya matahari yang masuk sedikit.

Dikarenakan bahan blackout memiliki bahan yang tebal, sehingga secara otomatis bobotnya juga akan lebih berat jika dibandingkan dengan jenis kain gorden lainnya. Namun, bahan yang berat ini juga dipercaya akan lebih awet dan tahan lama jika dibandingkan dengan bahan lainnya.

Biasanya yang selalu terlintas jika mendengar gorden dengan kain blackout adalah gorden ini hanya berwarna hitam atau warna-warna gelap. Namun, sekarang seiring dengan fungsi gorden yang juga menjadi bagian dari dekoratif menjadikan gorden blackout memiliki banyak sekali pilihan warna. Bahkan gorden blackout juga sudah tersedia dengan berbagai macam motif.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Gorden Blackout

Jika Anda hendak menjadikan gorden blackout sebagai pilihan gorden untuk ruangan Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menentukan gorden dengan bahan kain blackout. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  1. Perhatikan ruangan

Sebelum Anda membeli gorden blackout, terlebih dahulu perhatikan ruangan yang hendak Anda pasangi gorden blackout. Tentukan ruangan mana yang ingin Anda gunakan, apakah ruang tamu, kamar tidur, ruang makan atau ruangan lain di rumah Anda.

Selain menentukan ruangan yang digunakan, juga perhatikan konsep pada ruangan tersebut. Apakah bergaya minimalis, modern, klasik, atau model yang lain. Hal ini berguna untuk menentukan gorden blackout dengan model, motif dan warna seperti apa yang mungkin cocok digunakan pada ruangan Anda. Sehingga ruangan akan terlihat lebih menarik dan serasi.

  1. Motif dan warna

Pemilihan gorden blackout dengan motif dapat memberikan kesan tertentu pada ruangan Anda. Jika ruangan Anda memiliki warna yang dominan netral seperti krem atau putih, maka pemilihan motif gorden blackout akan lebih mudah. Anda bisa memilih berbagai motif yang sekiranya cocok untuk ruangan tersebut.

Namun, jika pada ruangan tersebut memiliki beberapa furnitur dengan motif, maka pilihlah juga gorden blackout dengan motif yang senada. Contohnya terdapat vas bunga dengan motif garis-garis, maka Anda bisa memilih gorden blackout dengan motif garis-garis juga.

Selain pemilihan motif gorden, pemilihan warna juga sangat berpengaruh saat memilih gorden blackout. Pilihan warna yang tepat bisa memberikan kesan tertentu pada sebuah ruangan. Misalnya Anda memilih gorden blackout dengan warna gold yang memberikan kesan mewah dan elegan, atau warna biru untuk kesan ruangan yang lebih sejuk dan nyaman.

Warna merah atau warna-warna hangat seperti kuning dan oranye juga bisa memberikan efek yang nyaman dan hangat pada ruangan Anda. Harga gorden blackout polos 2020 ini memiliki rentang harga yang cukup bervariatif sehingga memudahkan Anda untuk memilih harga yang sesuai dengan budget yang Anda miliki.

  1. Ukuran kain

Gorden blackout biasanya dijual berdasarkan panjang per meternya. Untuk itu sebelum Anda memutuskan untuk membeli gorden blackout, akan lebih baik jika Anda mengukur panjang dan lebar jendela yang akan dipasang gorden blackout. Jika Anda ingin membuat gorden sendiri dengan membeli kain, Anda juga harus memperhatikan lebar kain per meternya. Dikarenakan biasanya lebar kain memiliki ukuran yang berbeda.

  1. Model gorden blackout

Model gorden blackout ternyata juga memiliki banyak jenisnya. Pemilihan model gorden ini juga penting agar ruangan Anda memiliki kesesuaian dan keselarasan. Anda bisa memilih berbagai macam model gorden blackout yang Anda rasa tepat dan cocok untuk ruangan.

Misalnya cubicle, inverted pleat, grommet, ripple fold, tailored pleat atau model yang lainnya. Jika Anda ingin menampilkan ruangan dengan kesan yang minimalis, maka gorden blackout dengan model grommet atau ripple fold bisa Anda jadikan pilihan. Harga gorden blackout polos minimalis biasanya tergantung pada jenis model yang digunakan, semakin canggih modelnya maka juga akan semakin mahal harganya.

  1. Harga gorden blackout

Selain beberapa hal di atas, salah satu yang penting adalah harga dari gorden kain tersebut. Pilihlah gorden blackout yang sesuai dengan budget keuangan yang Anda miliki, atau yang memang sudah Anda anggarkan sebelumnya. Harga kain gorden yang sudah menjadi gorden memang akan lebih mahal harganya.

Apalagi jika gorden tersebut memiliki banyak sekali aksesoris pendukungnya. Misalnya, renda atau tambahan gorden lapisan lainnya. Harga gorden blackout polos murah juga semakin bervariasi dan bisa Anda temukan dengan mudah di toko online atau offline.

Harga Gorden Blackout Polos di Raja Gorden

Raja Gorden merupakan produsen gorden blackout yang ada di Indonesia dengan penawaran harga mulai dari Rp 946.000 per meternya. Kami melayani pengiriman gorden ke seluruh tanah air khususnya Jadetabek. Jika Anda butuh detail daftar harga gorden blackout polos serta modelnya apa saja, maka bisa menghubungi kami di nomer 0812-1964-3240. Anda juga dapat datang langsung ke kantor atau workshop kami yang ada di Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan.

Tinggalkan Komentar