Harga Gorden Apartemen

Harga Gorden Apartemen – Gorden merupakan salah satu hiasan interior yang berfungsi untuk menghalau cahaya matahari yang akan masuk ke ruangan. Beberapa bangunan seperti rumah, kantor bahkan apartemen membutuhkan gorden untuk membatasi cahaya matahari yang masuk ke dalam bangunan serta sebagai hiasan interior tambahan. Tak bisa dipungkiri bahwa kehadiran gorden sudah seperti barang wajib yang harus ada di setiap jendela bangunan seperti apartemen.

Harga Gorden Apartemen

Apartemen merupakan rumah minimalis yang didesain cukup untuk tempat tinggal keluarga kecil. Sehingga memungkinkan bahwa ruangan-ruangan yang ada di dalamnya juga didesain minimalis seperti bentukan pada jendelanya. Untuk itu perlunya kejelian dalam memilih jenis dan ukuran gorden yang akan dipasang pada jendela apartemen minimalis ini. Hal ini bertujuan untuk menghindari kain yang berlebihan dari gorden ataupun kerusakan pada jendela karena terlalu berat menahan beban gorden.

Memilih gorden untuk apartemen diawali dengan mengukur panjang jendela yang akan dipasangi gorden. Kemudian memilih bahan yang cocok digunakan untuk rumah minimalis dan jenis gorden yang akan dipilih. Jangan lupa warna dan corak juga akan menentukan cocok tidaknya sebuah gorden dipasang pada jendela minimalis Anda.

Harga Gorden Apartemen dan Tips Memilih Warna Gordennya 

  1. Pilihlah warna netral

Warna netral seperti putih, dan hitam memang tidak pernah salah dipilih untuk apa pun. Warna ini akan menyesuaikan dengan jendela jenis apa saja termasuk jendela minimalis apartemen. Ukurlah dengan jelas jendela yang akan dipasangi gorden ini kemudian pilihlah bahan yang tipis menjuntai seperti semi blackout atau sutera dan pilihlah warna-warna natural sesuai dengan keinginan Anda.

Namun jika merasa bosan dengan warna-warna natural, sepertinya Anda patut mencoba sebuah percobaan menggunakan degradasi warna seperti monokrom atau garis-garis yang menggunakan warna natural lainnya. Warna natural akan menyelamatkan dalam segala kondisi apapun. Untuk melihat warna gorden yang natural lainnya bisa membuka situs laman harga gorden apartemen cantik yang menyediakan banyak gorden cantik lengkap dengan harganya.

  1. Warna cokelat yang kalem

Anda penyuka warna kalem? Seperti cokelat atau jenis pastel lainnya? Tidak masalah memasang gorden dengan warna kalem ini. Warna ini akan memberikan efek elegan dan klasik yang tidak pernah ada matinya. Hampir sama dengan warna netral, warna kalem juga tetap akan masuk-masuk saja jika dipadukan dengan warna kalem sejenis di dalam ruangan.

Seperti contohnya jika dalam ruangan memang didesain dengan sebagian besar perabotan kayu dan warna dinding dengan corak cokelat kayu. Maka sangat cocok jika dipadukan dengan gorden warna cokelat yang kalem. Warna cokelat ini akan memberikan kesan tegas dalam konsep elegan yang telah dipilih.

  1. Pilihlah gorden yang polos

Untuk ruangan minimalis namun sudah memiliki banyak corak pada ruangannya, sepertinya akan terlalu ramai jika Anda memasang gorden dengan corak monokrom, garis-garis atau corak yang cetar lainnya. Pilihlah gorden yang polos dengan warna bebas namun tetap sesuaikan dengan warna dinding apartemen. Hal ini bertujuan untuk menghindari degradasi warna yang tidak nyambung.

Seperti contohnya dinding rumah sudah dihiasi dengan warna biru lengkap dengan awan dan pemandangan langit di siang hari. Kemudian lengkapi dengan gorden berwarna biru terang dengan bahan dimout atau satin untuk menambah kilauan yang memesona di siang hari maupun pada malam hari. Beberapa jenis gorden warna terang lengkap dengan harganya bisa di cek pada laman harga gorden apartemen terbaru.

  1. Gorden bermotif untuk ruangan polos

Hal yang perlu diperhatikan jika ruangan apartemen sudah sangat polos jangan lagi memasang sebuah gorden yang polos. Saatnya untuk mendekorasi ruangan agar kelihatan tidak monoton. Cobalah beberapa corak seperti geometri, garis-garis atau monokrom untuk memberikan sentuhan baru pada ruangan yang sangat polos. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan nilai estetika pada suatu ruangan agar lebih nyaman untuk dihuni.

Seperti contohnya jika suatu ruangan dicat dengan warna putih maka bisa menambahkan sentuhan gorden dengan corak garis-garis besar lengkap dengan warna hitam dan putih. Hal ini akan memberikan suasana yang bagus untuk bagian jendela yang polos. Beberapa situs online banyak menyediakan referensi dalam corak garis-garis ini seperti pada laman harga gorden apartemen online.

  1. Pilihlah warna yang nyambung

Berkreasi tanpa batas memang tidak ada salahnya, namun untuk masalah yang satu ini harus benar-benar dipikirkan apakah warna dari gorden ini sesuai dengan interior dan warna dinding yang ada pada ruangan atau tidak. Warna gorden yang nyeleneh atau tidak masuk akan membuat sekat antara gorden dan ruangan lainnya. Jadi untuk menghindari hal ini pilihlah warna-warna yang aman atau paling tidak samakan dengan warna dinding ruangan tersebut.

Kecuali jika memang ruangan tersebut didesain dengan warna yang abstrak maka tak ada salahnya jika memberikan sentuhan degradasi warna yang tidak nyambung karena memang sesuai dengan tema utamanya. Beberapa harga terbaru dan contoh gorden-gorden minimalis ini bisa dijumpai di laman update harga gorden apartemen.

  1. Pilihlah kain dan jenis yang tepat

Jenis dan kain yang tepat akan mempengaruhi cocok tidaknya gorden yang akan dipasang pada jendela minimalis apartemen tersebut. Pilihan kain-kain yang ringan menjuntai serta gampang berkibar jika tertiup angin sangat cocok dipadukan dengan jendela minimalis. Kain seperti sutera, satin dengan warna-warna yang tidak terlalu mencolok dipadukan dengan bahan semi blackout sangat cocok menghiasi jendela minimalis Anda.

Semi blackout terkenal dengan kemampuannya sekitar 80% dalam menyerap cahaya sehingga menyisakan sekitar 20% cahaya yang dibiarkan masuk ke dalam ruangan. Hal ini tentunya sangat efektif dalam menghalau sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan namun tetap memberikan kebutuhan cahaya agar ruangan tidak lembap dan berjamur.

Kain satin dan sutera akan memberikan efek kilauan yang mewah untuk ruangan kecil minimalis. Selain itu semi blackout dan satin yang dipadukan akan memberikan efek jendela yang lebih lebar dari pada ukuran aslinya.

Itulah beberapa tips memilih gorden untuk apartemen minimalis. Hal ini digunakan untuk menghindari kesalahan dalam membeli sebuah gorden serta meminimalisir adanya boros biaya dalam membeli barang yang tidak terpakai.

Mengenai berapa harga gorden untuk apartemen, rata-rata mulai dari Rp 537.500 sampai dengan 946.000 per meter. Untuk penawaran biaya pembuatan dan pasang, ditentukan oleh bahan material, ukuran serta model gorden yang Anda pesan. Jadi Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu pada kami Raja Gorden.

Dari sana, kami bisa membantu Anda menentukan harga gorden apartemen terbaik sesuai budget dan kebutuhan yang ada. Anda bisa menghubungi CS kami sekarang juga di nomer kontak yang sudah disediakan atau datang langsung berkunjung ke alamat workshop kami yang ada di Cempaka Raya No.91, Cipete Utara, Jakarta Selatan.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button