Harga Gorden Biasa

Harga Gorden Biasa – Gorden saat ini sudah menjadi kebutuhan wajib yang harus ada disetiap hunian, mulai dari di rumah, kantor hingga apartemen. Gorden dengan bentuk yang minimalis sekarang lebih banyak diminati di pasaran. Selain karena harganya yang cenderung lebih murah, gorden dengan model yang lebih minimalis biasanya akan lebih cocok digunakan pada semua ruangan.

Harga Gorden Biasa

Gorden minimalis dirasa lebih mudah disesuaikan dengan berbagai jenis konsep ruangan dan furnitur yang ada. Maka tidak heran jika gorden dengan model minimalis banyak digunakan untuk apartemen-apartemen modern saat ini. Harga gorden biasa 2020 juga saat ini sangat bervariatif, Anda bisa menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki jika ingin membeli gorden.

Gorden minimalis juga sama seperti gorden pada umumnya yang memiliki fungsi untuk menutup jendela atau menjadi pembatas antara ruangan satu dengan ruangan lainnya. Namun, selain itu gorden minimalis khususnya juga memiliki berbagai macam fungsi yang lain juga. Berikut adalah beberapa fungsi gorden minimalis yang perlu Anda ketahui.

Fungsi Gorden Minimalis Dengan Harga Gorden Biasa

  1. Menciptakan efek ruangan lebih besar

Salah satu fungsi gorden minimalis untuk apartemen Anda yang memiliki ukuran kecil adalah dapat membantu menciptakan efek ruangan yang terlihat lebih besar. Hal ini akan sangat menguntungkan Anda yang ingin menampilkan kesan ruangan yang lebih luas meskipun hanya dengan gorden.

Ukuran batang gorden yang dilebihkan dari ukuran jendela yang sebenarnya dapat membantu membuat efek jendela lebih besar dan plafon juga akan terlihat lebih tinggi. Sehingga ruangan Anda akan terasa lebih besar dan tinggi. Ukuran yang dilebihkan tersebut baik dalam bentuk lebar atau tinggi dari ukuran sebenarnya.

Jika dalam ruangan Anda terdapat dua jendela yang berdekatan bahkan berdampingan, maka untuk membuat ruangan terlihat lebih besar adalah dengan memasang satu gorden saja untuk kedua jendela tersebut. Dikarenakan jika Anda menggunakan dua gorden yang terpisah justru ruangan akan terlihat lebih kecil dan seakan memotong ruangan tersebut.

  1. Ruangan terlihat lebih rapi

Jika Anda adalah orang yang jarang sekali menghabiskan banyak waktu untuk mengurus atau merapikan rumah dan membuat ruangan terlihat berantakan, maka penggunaan gorden minimalis bisa menjadi pilihan yang bagus. Gorden bisa membantu Anda untuk menyembunyikan ruangan yang tidak rapi dan Anda membutuhkan kondisi ruangan yang rapi secara cepat. Bila ada tempat penyimpanan atau rak yang tidak rapi, Anda hanya perlu menutup gorden untuk membantu menyembunyikan hal tersebut secara cepat dan mudah. Hanya dengan sekali tarik Anda bisa mendapatkan ruangan yang lebih rapi dan siap untuk tamu-tamu Anda.

  1. Menciptakan fokus utama dari sebuah ruangan

Penataan ruangan yang baik adalah jika ruangan tersebut memiliki sebuah titik yang berguna sebagai fokus utama pada ruangan tersebut. Dengan adanya fokus utama tersebut dapat membantu menambah keestetikaan dari sebuah ruangan. Penggunaan gorden dalam sebuah ruangan dapat membantu Anda menemukan titik fokus tersebut.

Contohnya adalah penggunaan gorden pada area belakang tempat tidur baik untuk menutup jendela atau hanya bagian dari dekorasi. Dengan begitu fokus utama atau perhatian akan lebih banyak teralihkan pada tempat tersebut. Material yang digunakan bisa disesuaikan dengan kamar seperti pemilihan warna, motif dan ukuran dari gorden tersebut. Anda bisa menemukan harga gorden biasa yang murah di pasaran dengan mudah yang bisa Anda sesuaikan dengan budget yang ada.

  1. Menjadi pengganti pintu kecil

Apartemen yang kecil terkadang bisa membuat penghuninya merasa tertekan, sedangkan tidak memungkinkan untuk membangun atau menambah ruangan lagi. Oleh karena itu dibutuhkan penataan ruangan yang bagus dan sesuai agar ruangan bisa terlihat luas tanpa mengorbankan membuang barang-barang yang ada.

Salah satu yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi ruangan yang terasa sempit dan sesak hanya dengan menggunakan gorden adalah dengan mengganti pintu dengan gorden. Dengan menggunakan gorden sebagai pintu, Anda bisa dengan leluasa melihat ke dalam ruangan lain secara langsung, sehingga apartemen akan terasa lebih luas.

Selain itu, gorden juga tidak akan memakan tempat seperti saat Anda membuka pintu. Ketika gorden ditutup pun juga akan menambah kesan yang lebih menarik pada ruangan Anda. Namun, jika Anda adalah orang yang lebih suka dengan privasi dan keheningan, cara ini tidak dianjurkan karena hanya akan menambah kebisingan dan mengurangi privasi.

Untuk harga gorden biasa dimulai dari Rp 537.000 per meternya, sedangkan untuk harga blackout polos dari Rp 946.000 per meter. Kami dari Raja Gorden menawarkan harga yang bersaing dengan jasa pasang gorden lainnya.

Tips Memasang Gorden Biasa Pada Ruangan

Selanjutnya ada beberapa hal yang juga perlu Anda perhatikan dalam pemasangan gorden. Berikut adalah tips untuk memasang gorden pada ruangan Anda:

  1. Gantung gorden dengan tinggi

Gorden yang digantung semakin tinggi akan secara otomatis menciptakan ruangan yang tinggi juga. Hindari pemasangan gorden yang tepat atau sesuai dengan tinggi dari jendela. Umumnya jarak antara batang gorden dengan bagian atas jendela adalah sekitar 4 sampai 6 inci di atas kerangka jendela. Hal ini untuk menampilkan kesan ruangan yang lebih tinggi.

  1. Hindari pemasangan gorden yang terlalu pendek

Selain menampilkan kesan yang lebih tinggi pada ruangan, pemasangan gorden juga harus membuat ruangan lebih lebar atau luas. Agar ruangan tidak terlihat sempit, maka sebaiknya pasang gorden dengan ukuran lebar dan panjang yang lebih banyak dari ukuran jendela sebenarnya. Hal ini guna menciptakan ilusi jendela yang lebih besar daripada ukuran yang sebenarnya.

Umumnya ukuran yang digunakan untuk batang gorden adalah 8 sampai 12 inci lebih panjang dari ukuran jendela yang sebenarnya. Jika Anda kesulitan untuk menemukan harga gorden, Anda bisa mencari harga gorden biasa online di e-commerse yang memberikan banyak pilihan harga yang sesuai dengan budget Anda.

  1. Pemilihan material atau bahan

Pemilihan bahan atau material yang digunakan pada gorden menjadi hal yang penting selain cara pemasangannya. Gorden sendiri memiliki berbagai macam pilihan bahan yang digunakan. Anda bisa memilih jenis material yang menurut Anda sesuai dengan kebutuhan ruangan dan tujuannya.

Misalnya pemilihan gorden dengan material sunscreen yang berguna menahan cahaya matahari agar tidak masuk terlalu banyak. Atau Anda bisa memilih material blackout yang bisa menahan bahkan menghalangi cahaya matahari agar tidak masuk sama sekali. Harga gorden biasa blackout di pasaran juga sangan bervariatif tergantung pada jenis atau kualitas kain blackout yang digunakan.

Jika Anda butuh info lebih lanjut terkait harga gorden biasa maupun blackout yang pasti, maka Anda bisa menghubungi Raja Gorden lewat telepon atau kontak WA yang ada di 0812-1964-3240. Bisa juga datang langsung ke kantor workshop kami yang ada di Jalan Cempaka Raya No.91, Cipete Utara, Jakarta Selatan, Indonesia.

Tinggalkan Komentar