Harga Aksesoris Gorden

Harga Aksesoris Gorden – Gorden saat ini sudah menjadi salah satu hiasan yang penting dalam interior rumahan. Meskipun fungsi utamanya hanya untuk menghalau cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan, namun tetap saja nilai keindahan dari gorden ini perlu dipertimbangkan. Hal ini bertujuan untuk membuat sebuah ruangan lebih dinamis dalam pandangan visual dan memberikan efek kenyamanan bagi seseorang yang tinggal di rumah tersebut.

Harga Aksesoris Gorden

Nyatanya memilih gorden pun tidak boleh asal-asalan. Dimana harus memperhatikan kesesuaiannya dengan konsep ruangan, ukuran jendela bahkan tema yang diusung dalam sebuah ruangan. Begitu pun dengan aksesoris-aksesorisnya, banyak orang yang tidak mengerti nama dan fungsinya. Sehingga memasang gorden dengan apa adanya. Hal ini justru akan membuat gorden terkesan monoton dan tidak mendukung nilai keindahan dalam sebuah ruangan.

Contoh dan Harga Aksesoris Gorden

  1. Pipa pada Gorden

Pipa ini berfungsi sebagai alat gantungan pada gorden. Biasanya berguna juga untuk bahan tumpuan pada sebuah gorden serta menambah nilai keindahan pada sebuah gorden. Bahan pembuatnya juga beragam, mulai dari aluminium, besi sampai dengan kayu. Beberapa pipa gorden bisa dipilih pada situs harga aksesoris gorden murah.

  1. Cincin Gorden

Cincin ini berguna untuk pengait gorden pada batangnya. Modelnya pun sangat bervariasi beriring dengan zaman dan keinginan masyarakat yang selalu berkembang. Penggunaannya biasanya untuk menggantikan keberadaan pipa karena dianggap lebih praktis. Dengan menggunakan cincin ini maka gorden tidak akan mudah copot. Beberapa cincin gorden ini bisa dilihat sebagai referensi pada laman harga aksesoris gorden terbaru.

  1. Hook Gorden

Hook merupakan tali yang digunakan untuk memisah gorden atau tarikan sebuah gorden. Hook ini memiliki berbagai macam bentuk dan ukuran sesuai dengan jenis gorden dan keinginan para pembeli. Biasanya pada sepaket gorden sudah disediakan jenis hook yang sesuai dengan gorden yang dibeli. Hook biasanya terpasang jadi satu dengan tassel.

  1. Tassel

Tassel juga merupakan sebuah tali yang menjuntai pada gorden. Fungsinya untuk menahan gorden agar tidak mudah tertutup kembali. Keberadaannya yang terkadang tidak terlihat membuat beberapa orang meremehkan pemasangan tassel ini. Tassel biasanya digunakan sebagai penunjang nilai estetika pada sebuah gorden. Tidak adanya tasel membuat gorden seperti gundul atau tidak lengkap.

  1. Rel Alumini

Meskipun sudah jarang untuk digunakan namun beberapa orang masih setia menggunakannya, terutama pada gorden-gorden tua yang masih menggunakan rel alumini dan belum berganti pada batang gorden atau cincin. Nyatanya jenis ini lebih murah dari jenis batang biasa. Itulah mengapa masih banyak yang menyukai rel alumini ini.

  1. Kawat atau Roda Gorden

Jika menggunakan alumini rel maka aksesoris ini merupakan aksesoris penting yang wajib untuk dimiliki. Dimana fungsinya adalah sebagai penggerak gorden saat ditarik atau sebagai roda berjalannya. Rel alumini tanpa roda ini tentunya juga tidak bisa digunakan. Harga dari kawat ini juga sangat murah dan biasanya dijual satu paket dengan rel alumininya.

  1. Renda Gorden

Meski kelihatannya tidak begitu penting ada pada sebuah komponen gorden. Nyatanya renda tidak hanya bisa digunakan sebagai aksesoris penambah motif pada gorden saja, melainkan renda juga bisa disiasati digunakan sebagai pengganti tassel atau hook. Tentunya memang membutuhkan kreativitas yang baik untuk mengubah renda biasa menjadi pengganti tassel dan hook ini.

  1. Stick Gorden

Stick gorden berguna untuk memastikan gorden terpasang dengan rapi dan simetris dari ujung atas sampai bawah. Stick gorden ini tidak bisa digunakan pada semua jenis gorden, hanya untuk beberapa jenis saja seperti jenis kupu-kupu. Stick gorden juga bisa diakali menggunakan renda atau kain sisa dari gorden.

Lalu berapa rata-rata harga aksesoris untuk gorden yang ada di pasaran? Di Raja Gorden sendiri, Anda bisa membeli aksesoris gorden mulai dari Rp 25.000. Di sini Anda bisa memilih jenis aksesoris sesuai kebutuhan dan disesuaikan dengan model gorden itu sendiri.

Berikut Merupakan Cara Memilih Gorden Yang Sesuai

Setelah mengetahui harga dan contoh aksesoris gorden, selanjutnya adalah cara memilih gorden yang sesuai untuk kebutuhan Anda. Memilih gorden merupakann hal yang penting karena pemilihan aksesoris pun akan bergantung pada gorden utama. Berikut cara memilih gorden atau tirai terbaik untuk kebutuhan ruangan:

  1. Mengenal konsep ruangan

Dalam hal ini tentunya adalah mengetahui konsep utama dari sebuah ruangan yang telah Anda bangun. Apakah memang didesain untuk minimalis, artistik, mewah atau simpel namun elegan? Hal ini akan mempengaruhi jenis gorden yang akan dipilih nantinya.

  • Minimalis

Untuk gaya minimalis maka bisa menggunakan kain tipis menjuntai seperti bahan yang terbuat dari sutera atau satin dengan sentuhan kilauan yang memesona. Selain itu jenis roller blind juga sangat cocok untuk dipasang pada rumah minimalis ini.

  • Mewah dan Modern

Untuk penyuka mewah dan modern sentuhan blackout, dim out dan semi blackout bisa membantu. Apalagi jika bahan-bahan ini dipadukan dengan kilauan kain satin maka akan membuat ruangan semakin mewah.

  • Simpel dan Elegan

Untuk penyuka simpel dan elegan lebih baik memilih gorden dengan warna polos netral atau pastel. Warna seperti hitam, putih dan cokelat tidak pernah salah untuk dipilih.

  1. Menetapkan daya tarik pada ruangan

Dengan mengetahui daya tarik yang ada pada ruangan maka tidak akan membuat kesalahan pada gorden. Jangan sampai motif atau corak pada gorden nantinya bertabrakan dengan daya tarik ruangan yang satu ini. Pemilihannya bisa didasarkan pada warna cat dinding atau wallpaper dinding. Konsep sebuah ruangan juga sangat mendukung.

Seperti contohnya, sebuah ruangan memiliki konsep malam hari dan taburan bintang. Maka gorden hitam dengan corak bintang merupakan pilihan yang tepat untuk hiasan interior yang sesuai. Beberapa aksesoris yang mendukung sesuai tema bisa ditemukan di situs harga aksesoris gorden online.

  1. Mencari referensi

Tentunya sebelum membeli sesuatu lebih baik mencari beberapa referensi dari pada salah langkah dan menyesal setelah melakukan pembelian. Hal ini juga berlaku dalam pembelian sebuah gorden. Carilah beberapa situs yang menyediakan jenis gorden yang sesuai dengan kebutuhan konsep ruangan Anda. Situs tersebut salah satunya adalah harga aksesoris gorden 2020.

Itulah beberapa aksesoris yang harus ada pada sebuah gorden serta cara memilih yang terbaik. Mengingat fungsinya yang saling melengkapi maka lebih baik untuk membeli secara lengkap semua kebutuhan dari sebuah gorden.

Jika Anda tertarik untuk membeli aksesoris gorden dan ingin tahu daftar harga aksesoris gorden yang lengkap maka silahkan hubungi kami Rajagorden.co.id. di nomer kontak yang sudah tertera pada situs. CS kami siap merespon pertanyaan atau informasi yang Anda butuhkan. Anda juga bisa datang langsung ke workshop kami yang ada di Jalan Cempaka Raya No.91, Cipete Utara, Jakarta Selatan, Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button