Harga Gorden Abu-Abu

Harga Gorden Abu-Abu – Gorden sudah menjadi salah satu kebutuhan yang sangat diperlukan untuk ruangan Anda. Hal ini dikarenakan satu-satunya benda yang digunakan untuk menutup jendela adalah gorden. Gorden sendiri sebenarnya hanya berupa penutup jendela baik dari kain atau material lainnya yang digantungkan di atas jendela dan berguna untuk menutup jendela. Selain itu gorden juga berguna untuk mengatur banyaknya cahaya yang masuk ke dalam ruangan.

Harga Gorden Abu-Abu

Namun, sekarang ini gorden seakan-akan bukan hanya digunakan untuk menutup jendela saja. Banyak sekali pilihan atau varian gorden yang dijual di pasaran. Mulai dari pilihan warna, corak atau motif hingga bahan yang digunakan. Dengan banyaknya pilihan jenis gorden, Anda bisa memiliki banyak pilihan untuk mendekorasi ruangan Anda. Karena banyaknya pilihan maka harga gorden abu-abu 2020 juga banyak sekali rentang harganya. Biasanya harga yang ditawarkan berdasarkan tingkat kualitas dan bahan yang digunakan pada gorden tersebut.

Terkadang dengan banyaknya pilihan yang tersedia juga bisa membuat Anda kebingungan untuk menentukan jenis gorden seperti apa yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan ruangan Anda.

Tips Memilih Gorden Untuk Ruangan

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda jadikan referensi saat memilih gorden yang sesuai dan cocok untuk ruangan Anda:

  1. Jenis kain

Jenis kain yang digunakan untuk gorden dan dijual di pasaran sangat banyak sekali jenisnya. Berbagai macam jenis kain atau bahan tersebut biasanya juga tergantung dengan kebutuhan dan kegunaannya. Untuk kesan ruangan yang lebih mewah dan elegan Anda bisa memilih gorden dengan bahan silk atau beludru.

Sedangkan untuk kesan yang lebih ringan, bahan linen dan katun bisa menjadi pilihan gorden ruangan Anda. Selain itu, pemilihan jenis kain juga harus berbeda dan disesuaikan dengan ruangan, contohnya penggunaan gorden untuk kamar anak memiliki kain yang berbeda dengan gorden yang digunakan di dapur.

  1. Aspek pencahayaan dan privasi

Salah satu tujuan penggunaan gorden adalah untuk mengatur banyaknya cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Cahaya yang masuk dengan adanya gorden bisa diatur hanya dengan membuka gorden secara leluasa atau menggunakan jenis kain yang dapat menyesuaikan dengan cahaya matahari.

Jenis kain yang digunakan ini juga banyak sekali jenisnya, mulai dari kain sunscreen yang dapat membuat cahaya yang masuk ke dalam ruangan tidak terlalu banyak selain itu juga meredam hawa panas ruangan Anda. Selain itu juga ada kain blackout untuk Anda yang ingin sama sekali tidak ada cahaya yang masuk ke dalam ruangan Anda.

Selain untuk mengatur pencahayaan pada ruangan, pemilihan gorden juga bisa berdasarkan privasi yang ingin Anda terapkan dalam ruangan Anda. Pemilihan gorden untuk privasi Anda dapat berdasarkan jenis kain yang digunakan. Tebal tipisnya kain sangat berpengaruh pada tingkat privasi pada ruangan Anda. Perbedaan penggunaan bahan tersebut juga berpengaruh pada harga gorden abu-abu online yang juga berbeda berdasarkan kain yang digunakan pada gorden.

  1. Warna

Pemilihan warna juga sangat berpengaruh dalam pemilihan gorden. Terutama jika gorden tersebut ingin Anda gunakan sebagai bagian dari keindahan ruangan. Warna-warna netral seperti putih gading, putih dan abu-abu merupakan warna yang cocok untuk ruangan. Hal ini karena lebih mudah berbaur dengan dekorasi ruangan dan memberikan kesan yang  cantik bila disesuaikan dengan warna dinding yang lebih cerah.

Atau bila ingin membuat ruangan terkesan lebih berwarna Anda bisa memilih gorden dengan corak atau pola yang sesuai dengan aspek ruangan ataupun Anda bisa menyesuaikannya dengan warna dinding ruangan Anda. Warna-warna yang kontras seperti merah, biru, hijau atau kuning juga bisa menjadi pilihan untuk Anda jika ingin ruangan dengan konsep yang lebih colorful. Harga gorden abu-abu murah bisa menjadi pilihan yang cocok untuk Anda namun tetap dengan kualitas yang bagus.

  1. Ukuran

Untuk pemilihan ukuran gorden sendiri merupakan hal yang penting juga karena kembali lagi pada fungsinya yang sebagai pelindung dari sengatan sinar matahari. Jadi, sebelum memesan atau membeli gorden pastikan terlebih dahulu untuk mengetahui seberapa tinggi letak dan panjang gorden Anda dengan jendela. Agar Anda tidak salah memilih ukuran gorden ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk mempercantik ruangan Anda:

  • Bila Anda ingin memiliki ruangan yang tinggi dan lebar Anda bisa memasang gorden lebih tinggi di atas jendela sekitar 15 cm dan untuk panjang gordennya pastikan panjang kainnya melebihi jendela ruangan Anda.
  • Namun Anda menginginkan ruangan dengan nuansa yang lebih modern, Anda bisa memilih gorden dengan panjang menjuntai sampai menyentuh lantai.
  • Lalu, bila Anda menginginkan ruangan dengan kesan yang minimalis, Anda dapat menggunakan gorden dengan ukuran yang panjangnya sedikit menyentuh lantai.
  • Dan pastikan ketika mengukur lebar gorden, tambahkan ukuran sekitar 10-20 cm di kedua sisinya agar gorden dapat menutupi jendela ruangan Anda dengan sempurna.
  1. Elemen Estetika

Sekarang pemilihan gorden bukan hanya sebagai kebutuhan untuk melindungi ruangan Anda dari sengatan cahaya matahari, namun juga sebagai estetika ruangan yang tanpa sadar dapat mempengaruhi mood Anda.

Misalnya pemilihan corak atau pola gorden yang tidak sesuai dengan desain interior ruangan Anda akan berdampak buruk bagi mood Anda. Sedangkan pemilihan corak dengan warna yang sesuai dengan dinding dan desain ruangan akan memberikan kesan yang indah dan cantik sehingga dapat membangun mood dengan baik.

Pemilihan bahan juga tak kalah penting, misalnya jika Anda memilih kain dengan bahan beludru untuk gorden. Gorden dengan bahan yang berat tersebut akan memberikan kesan pengap dan kurang nyaman apalagi bila tidak dirawat secara berkala gorden dengan bahan tersebut cenderung menyimpan banyak debu sehingga dapat menyita waktu untuk membersihkannya.

Harga Gorden Abu-abu di Pasaran Saat Ini

Lalu untuk harga gorden sendiri bisa dilihat dari jenis, bahan dan juga panjang kain itu sendiri. biasanya bila ukuran gorden tersebut semakin panjang dan lebar serta memiliki bahan yang bagus maka harga gorden tersebut juga akan lebih mahal.

Raja Gorden sendiri jual harga gorden abu-abu termurah bervariasi dari model dan ukurannya. Anda bisa memesan gorden warna abu-abu untuk berbagai keperluan. Rata-rata harganya mulai dari Rp 537.500 sd 946.000 per meternya. Anda bisa beli sesuai dengan kebutuhan. Berikut kelebihan dari produk gorden atau tirai yang dijual oleh Raja Gorden:

  • Harga yang terjangkau dan bersaing di pasaran
  • Pembuatan gorden custom oleh tenaga kerja profesional
  • Jasa pemasangan dikerjakan oleh tenaga ahli terpercaya
  • Tersedia jasa konsultasi gratis untuk produk gorden
  • Bergaransi untuk produk dan pemasangan gorden

Kalau Anda ingin tahu lebih detail mengenai harga gorden abu-abu sesuai dengan model serta ukuran maupun material yang ada, maka Anda bisa hubungi CS Raja Gorden.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button