Jual Skylight Roller Blind

Jual Skylight Roller Blind – Memiliki hunian tempat tinggal, rumah yang nyaman dan indah merupakan idaman bagi tiap orang. Salah satunya adalah cukupnya pencahayaan di dalam rumah, yang bisa dipenuhi dari cahaya sinar matahari yang cukup di dalam rumah pada saat siang hari, sehingga ruangan tidak lembab dan juga dapat menghemat tagihan biaya listrik setiap bulannya, karena tidak perlu menggunakan lampu pada saat siang hari.

Jual Skylight Roller Blind

Itulah mengapa terdapat beberapa ruangan yang perlu dipasangi skylight, tak hanya cukup dengan satu atau dua buah genting kaca saja, namun memerlukan adanya skylight, atau atap transparan, yakni seperti di ruangan dapur, juga di kamar mandi serta juga di kamar baca atau ruang pertemuan keluarga dan lain sebagainya. Kemudian sebagai pelengkap dari skylight adalah skylight roller blind, sebagai pengontrol atau pengatur besar kecilnya cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan dari skylight atau atap transparan. Raja Gorden yang beralamat di :

Serpong Green Park Blok M 01 Jln. Palapa Serua Ciputat, Tangsel 15414

Telp : 081389424255 / 0817788225
WhatsApp : 081315555923
Email : hello@rajagorden.com

Sebagai penyedia berbagai perlengkapan rumah dan bangunan juga menyediakan dan jual skylight roller blind dalam berbagai pilihan.

Apa itu Skylight

Skylight adalah atap transparan di atas suatu ruangan atau suatu tempat, yang biasanya terbuat dari material atau bahan yang bersifat transparan, atau tembus pandang, yang bisa meneruskan cahaya sinar matahari masuk ke dalam ruangan, atau ruang di bawahnya, yakni pilihannya bisa seperti fiber, atau polycarbonate atau kaca. Material bahan untuk skylight sebaiknya selain yang transparan juga yang cukup ringan namun kuat, mampu menahan beban dalam berat tertentu, terutama ketika kejatuhan suatu benda dari atas, sehingga tidak mudah menjadi retak. Selain di dalam ruangan secara indoor, suatu skylight juga bisa dipasang di luar ruangan secara outdoor, guna mempercantik suatu bangunan dan melindungi ruang di bawahnya dari air hujan pada saat musim hujan sebagaimana fungsi atap, dengan tetap memperoleh sinar matahari, dan tetap bisa menikmati indahnya pemandangan di atas ruang, berupa ranting dahan pohon dengan daun-daunnya serta indahnya langit biru dan awan putihnya dari dalam ruangan, atau dari ruang di bawahnya.

Apa itu Skylight Roller Blind

Skylight roller blind adalah gorden pelengkap suatu skylight atau atap transparan atau yang sering juga disebut sebagai atap kaca. Jadi skylight roller blind itu tempat pemasangannya adalah di atas, di ceiling atau di langit-langit, sebagai penutup atap, atau penutup gorden jendela kaca di sisi atas dinding miring, bukan di jendela biasa yang adanya di dinding atau tembok tegak suatu ruangan. Skylight roller blind tersebut diperlukan untuk mengontrol dan mengatur banyak sedikitnya sinar matahari yang diperlukan masuk atau yang akan diteruskan ke ruang di bawahnya, karena kondisi cuaca yang tidak menentu dari waktu ke waktu dan juga dari hari ke hari, yang mempengaruhi banyak sedikitnya sinar matahari.

Seperti pada saat siang hari yang terik, kadang sinar matahari menjadi terlalu banyak, sehingga bisa membuat silau dan memanasnya suhu ruang di bawah skylight atau atap transparan atau atap kaca, juga pada saat musim kemarau ketika sinar matahari terus menerus memancarkan sinarnya dalam jumlah yang banyak sehingga bisa menimbulkan kurang efektif kerja AC (Air Conditioner) atau pendingin ruangan, karena meningkatnya suhu panas dalam ruangan akibat panas teriknya sinar matahari yang masuk ke dalam suatu ruangan dari suatu skylight atau atap transparan atau atap kaca. Jadi pada intinya, pemasangan skylight roller blind tersebut diperlukan selain sebagai pengontrol cahaya masuk dan pelindung dari silau dan panas teriknya sinar matahari, juga untuk menghemat biaya listrik guna menghindari terjadinya pemborosan akibat penggunaan lampu di saat siang hari dan juga pemborosan daya listrik untuk pemakaian AC pada saat suhu ruangan menjadi terlalu panas akibat jumlah sinar matahari yang terlalu banyak masuk ke dalam suatu ruangan, dan lain sebagainya.

Meski pemakaiannya di Indonesia belum banyak, namun skylight roller blind ini, baik yang dipasang berikut dengan skylight atau atap kacanya maupun tidak dan berdiri sendiri dipasang di luar ruangan sebagai atap lipat atau atap temporary, akan sangat efektif untuk mempercantik atau memperindah eksterior suatu bangunan seperti kafe-kafe, atau restoran atau toko, ruang santai suatu rumah, atau apartemen atau  di hotel dan lain sebagainya.

Tempat Pemasangan Skylight Roller Blind

Skylight roller blind tersebut bisa dipasang di bawah suatu atap transparan atau atap kaca atau suatu skylight, baik itu skylight yang ada di dalam ruangan secara indoor maupun yang di pasang secara outdoor di luar ruangan sebagai pelengkap eksterior suatu bangunan. Skylight roller blind memang selain dipasang di dalam ruangan secara indoor, juga bisa dipasang secara outdoor di luar ruangan, baik berikut dengan atap transparan atau skylight atau atap kacanya, maupun berdiri sendiri sebagai atap non permanen atau atap lipat di luar ruangan, yang bisa ditarik atau dibuka membentang menutupi area di bawahnya guna menjadi atap sementara yang akan menjadi pelindung ruang di bawahnya dari terik panas sinar matahari, dan lalu bisa juga ditutup atau dilipat ketika sudah tidak diperlukan lagi.

Warna skylight roller blind tersebut juga bisa berwarna warni dengan berbagai banyak pilihan warna, sehingga juga akan bisa berfungsi untuk memperindah dan mempercantik bangunan, ataupun ruangan, jika dipasang secara indoor  dibawah atap kaca atau atap transparan atau suatu skylight.

Berbagai Jenis Skylight Roller Blind

Jenisnya ada dua, yakni yang manual dengan tangkai atau tali tarik, dan yang menggunakan remote dan melipat secara mekanik secara motorized system. Skylight roller blind biasanya akan menggunakan mekanik roller dengan kain tanpa  lipatan, jadi pada saat terbuka akan langsung tergulung, yakni seperti gorden roller blind pada umumnya. Lalu ada juga yang sering disebut sebagai skylight roman blind yang mempunyai bentuk berlipat-lipat, sehingga pada saat terbuka maka lipatannya akan terbentang dan tidak terlihat lagi, lalu pada saat terbuka, maka kain akan terlipat dengan rapi dan bergeser ke pinggir ke pusat mekaniknya.

Bahan Skylight Roller Blind

Bahan atau material skylight roller blind ini adalah dari sejenis kain yang cukup keras dan tebal, juga cukup tahan air, layaknya bahan untuk gorden blinds, yakni seperti kain blackout dengan ketebalan yang cukup tebal sehingga mampu menahan keseluruhan cahaya agar tidak tembus, atau kain solar screen dengan kemampuan menahan hingga 80% cahaya, atau kain dim out yang kemampuannya untuk menahan cahaya adalah hingga sebesar 50%, atau bahan khusus yang untuk outdoor. Pilihan warnanya beragam, dan dapat disesuaikan dengan interior atau eksterior bangunan yang lainnya.

Itulah skylight roller blind, yang dapat mempercantik dan memperindah ruangan atau bangunan.

Tinggalkan Komentar