Jual Rel Gorden Otomatis

Jual Rel Gorden OtomatisMembeli gorden tanpa memperhatikan pemilihan rel atau batang gorden merupakan tindakan keliru. Meski tampak sederhana, nyatanya memilih rel gorden tidak bisa dianggap sepele. Jika salah pilih rel gorden, bisa jadi gorden yang dipilih tidak bisa dipasang dengan baik. 

Agar tidak mengalami kondisi mengecewakan karena antara rel gorden dan gorden tidak sesuai, pastikan lakukan seleksi dengan sebaik mungkin. Belakangan ini jenis-jenis rel gorden sangat beragam, Anda juga bisa memesan gorden berdasarkan berat atau bahan pembuatnya.

Jual Rel Gorden Otomatis

Jenis-jenis Material Rel Gorden 

Rel gorden merupakan tempat di mana kita meletakkan dan menggantungkan gorden. Saat memilih rel gorden, perhatikan antara berat kain dengan material pembuatnya. Jika Anda menggunakan gorden yang berat namun memilih rel gorden yang ringan, maka sudah bisa dipastikan jika gorden akan terjatuh. 

Berikut ini jenis-jenis material rel gorden yang bisa Anda pilih untuk pasang gorden di rumah:

  • Rel Gorden Material Alumunium

Fungsi utama rel gorden tidak lain untuk mempermudah dan membuka jalan gorden terbuka dan tertutup. Tapi belakangan ini fungsi gorden telah mengalami banyak perkembangan terutama di tangan desainer interior andal. Mereka mengubah gorden menjadi elemen interior yang sangat penting, baik untuk bagian dalam rumah maupun desain eksterior. 

Salah satu material rel gorden yang paling banyak diminati di tempat jual gorden otomatis adalah rel alumunium. Rel gorden alumunium sangat umum dan paling banyak dicari oleh konsumen di samping rel gorden dari material kuningan atau besi. Rel gorden alumunium akan sangat sesuai terutama untuk gorden berbahan ringan. Keunggulan lainnya, rel gorden alumunium lebih kuat dan awet. 

  • Rel Gorden Material Kayu

Sementara jika Anda tertarik untuk menampilkan kesan alami dan tradisional dari gorden pilih rel gorden kayu. Kayu mungkin tingkat kekuatannya tidak lebih baik dari material logam, namun kayu yang digunakan untuk rel gorden bukanlah kayu biasa. Melainkan kayu berkualitas terbaik mengingat fungsi utama dari rel gorden kayu adalah menggantung gorden. Adapun jenis kayu yang dipilih adalah kayu mahoni atau kayu meranti. Untuk memberikan tampilan terbaik, rel gorden kayu akan dilapisi cat transparan. Namun tidak sedikit pula kayu rel gorden yang sengaja dicat dengan warna solid untuk mempertajam warna alami dari kayunya. 

  • Rel Gorden Plastik Atau Logam

Merupakan material rel gorden yang sangat banyak diminati, rel gorden ini mampu menahan gorden dengan ukuran yang sangat berat. Sayangnya karena harganya yang mahal tidak banyak orang yang tertarik untuk menggunakan rel gorden logam, apalagi sejak ada rel gorden alumunium dan plastik.

Rel gorden dari material plastik dijual dengan harga yang lebih murah daripada rel gorden besi. Meskipun dijual murah bukan berarti rel gorden plastik memiliki tampilan yang kurang mengesankan. Rel gorden ini justru tampak sangat lembut dan feminin. 

  • Rel Gorden Silinder

Di toko jual rel gorden otomatis  murah terkadang kita akan menemukan jenis rel gorden ini. Bila dibandingkan dengan rel gorden batangan, rel gorden silinder memiliki motif lebih beragam. Rel gorden silinder cocok untuk kain gorden yang lebar dan berukuran besar. Jika Anda masih ingin menggunakan rel gorden silinder tapi ukuran kainnya kurang besar, maka bisa meminta staf untuk potong rel gordennya saja. 

  • Rel Gorden Batang

Mengacu dari informasi sebelumnya, Anda tentunya menyadari jika rel gorden batang memiliki warna dan motif lebih sedikit dari rel gorden silinder. Pilihan rel gorden batang sangat banyak, ada yang berwarna putih, abu-abu dan juga silver. Saat memutuskan untuk memasang rel gorden batang gunakan kawat S.

  • Rel Gorden Bay Window

Model rel gorden ini tampak sangat fleksibel karena bisa dibengkokkan dan dibentuk dengan mudah. Model rel gorden ini memberikan keindahan pada dekorasi interior Anda. Harga rel gorden ini termasuk mahal daripada harga rel gorden lainnya.

Cara Memasang Rel Gorden

Memilih rel gorden sudah Anda lakukan sebelumnya baik dengan bantuan orang lain atau melakukannya seorang diri. Kali ini Anda bisa mencoba memasang rel gorden untuk menggantung gorden yang Anda beli. Simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Mengukur Dengan Baik dan Benar

Sebelum memasang gorden, yang dipasang terlebih dahulu adalah rel gordennya. Namun sebelum melakukan hal tersebut, baiknya Anda melakukan pengukuran terlebih dahulu. Ukur ketinggian gorden sesuai kebutuhan. Ada beberapa pengaturan yang bisa Anda lakukan sebelum memasang gorden jendela atau gorden pintu. Apa berencana untuk memasang ¾ gorden atau justru memasang hingga ke lantai rumah dan jenis pengaturan gorden lainnya. 

  • Memilih Kain Gorden

Selain memilih rel gorden sebagai penyangga di tempat jual rel gorden otomatis terbaik, pastikan Anda juga memilih kain gordennya dengan benar. Panjang tingginya kain harus disesuaikan dengan kebutuhan. Bagi rumah yang memiliki konsep minimalis umumnya jenis gorden yang dipilih adalah gorden yang panjang sampai ke lantai. Gorden panjang akan memberikan kesan lebih mewah pada hunian minimalis Anda. 

  • Tentukan Jenis Penyangga

Selanjutnya hal yang harus Anda lakukan adalah menentukan jenis penyangga atau rel gorden. Rel gorden yang dipilih baiknya disesuaikan dengan kebutuhan gorden juga gaya interior ruangan. Agar lebih mudah Anda bisa meminta bantuan dari staf jual gorden tentang jenis-jenis penyangga yang cocok dan tidak cocok. Bila ingin lebih mudah, cukup cari referensi rel gorden terbaik di internet. 

  • Melubangi Dinding

Kemudian, Anda bisa melubangi dinding untuk memasang rel gorden. Untuk lebih mudah baiknya gunakan bor listrik untuk melubangi dinding daripada menggunakan  paku atau palu. Karena hasil yang diberikan oleh bor listrik jauh lebih bagus dan profesional.

Pembuatan lubang umumnya tidak memakan waktu lama, daripada membuat lubang berukuran besar baiknya Anda buat lubang berukuran kecil. Jangan khawatir rel gorden tidak bisa terpasang dengan baik, karena lubang yang dipasang cukup kuat untuk menahan beban rel. Jika rel gordennya telah selesai dibuat, Anda bisa langsung memasang rel gorden sesuai dengan rencana. 

  • Memasang Gorden

Usai memasang penyangga atau rel gorden, langkah terakhir yaitu memasang kain gordennya. Dalam proses pemasangan ini, posisikan gorden dengan baik usahakan lebih tinggi sehingga kain gorden yang terpasang sempurna tidak akan memberikan kesan sempit pada ruangan. 

Sebelum mengakhiri proses pemasangan rel gorden, periksa beberapa kali lagi apa rel gordennya sudah benar-benar terpasang sempurna dan kuat. Perhatikan juga kondisi kain gordennya, jangan biarkan gorden berada dalam kondisi rusak, kotor bahkan kusut.

Maka hendaknya cuci terlebih dahulu kain gorden sebelum Anda memasang rel gorden lalu dilanjutkan dengan memasang gorden. Dan itulah tips mudah memasang rel gorden, ikuti dengan baik dan benar untuk hasil ideal. 

Untuk membeli rel gorden, pilih dan temukan tempat jual rel gorden otomatis terbaik misalnya di Raja Gorden. Tempat profesional yang memahami bagaimana model rel gorden yang cocok untuk kebutuhan.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button
× WhatsApp