Tirai Gulung Otomatis

Tirai Gulung OtomatisAda banyak alasan mengapa sebuah rumah, gedung perkantoran dan bangunan lainnya membutuhkan tirai gulung alih-alih tirai biasa. Tirai gulung memiliki banyak sekali fungsi dan kelebihan, selain melindungi rumah dari teriknya sinar matahari. Tirai gulung juga berfungsi untuk mempercantik desain interior dan eksterior bangunan. 

Apalagi belakangan ini banyak produsen yang menawarkan model roller blinds otomatis yang bisa dioperasikan dengan menggunakan remote control selayaknya AC atau televisi. Jadi tanpa perlu berdiri atau bangun dari tempat tidur, Anda sudah bisa menggulung tirai supaya sinar matahari pagi masuk. 

Tirai Gulung Otomatis

Fungsi Memasang Tirai Gulung Otomatis

Dahulu tirai hanya memiliki fungsi yang sederhana, tapi semakin lama fungsi tirai sudah mengalami perubahan melihat besarnya perkembangan jenis-jenis tirai di dunia. Tirai gulung bisa menjadi elemen fashion yang membuat ruangan tampak lebih segar, indah atau justru sebaliknya. Simak selengkapnya fungsi menggunakan tirai gulung:

  • Mengontrol Besar Kecilnya Cahaya Yang Masuk

Sinar matahari yang masuk dan menembus melalui jendela membuat ruangan terlihat lebih terang. Kondisi ini masih bisa diterima bila ruangan yang terkena sinar matahari memang membutuhkannya seperti kantor, lobi hotel bahkan family room. Namun beberapa ruangan lainnya seperti ruang pertemuan, kamar mandi, tempat pribadi tidak begitu memerlukan sinar matahari sama sekali karena masih ada penerangan dari lampu.

Maka untuk menghalau sinar matahari yang masuk digunakanlah tirai gulung, untuk ruang keluarga dan lobi hotel Anda bisa memilih roller blind dimout. Jenis tirai ini memiliki kemampuan hebat untuk menghalau 90% cahaya. Sementara ruang pribadi, hendaknya menggunakan roller blind tipe balck out yang mampu menghalau penerangan luar dengan persentase 100%. 

  • Pemberi Privasi

Tirai bukan dibuat dari material transparan melainkan diciptakan dari kain yang cukup tebal. Meskipun memilih warna putih, Anda tidak perlu khawatir bagian dalam rumah atau bangunan akan terlihat dari luar. Dengan kondisi tersebut, Anda bisa menjaga privasi terutama di tempat-tempat pribadi seperti kamar tidur.

Tanpa menggunakan tirai sama sekali, Anda tidak bisa melakukan hal-hal pribadi dengan nyaman saat berada di ruangan tertentu. Mungkin ini tidak menjadi masalah berarti jika Anda tinggal di tempat yang tinggi sehingga tidak mudah bagi orang lain untuk melihat ke dalam rumah Anda. Tapi bagaimana jika Anda tinggal di pinggir jalan? Rasanya tentu tidak nyaman bila ada orang yang mengintip ke dalam rumah Anda karena Anda tidak pasang tirai gulung otomatis, bukan?

  • Menghindari Ruangan Dari Udara Panas

Indonesia bukan Belanda atau Inggris yang memiliki musim salju atau musim gugur. Negara kita merupakan negara tropis yang sepanjang tahunnya dihujani dengan air hujan dan cuaca panas. Agar bagian dalam ruangan tidak memiliki udara yang panas akibat sinar matahari yang masuk melalui jendela, dipasanglah tirai.

Agar fungsi ini bisa optimal, usahakan untuk memilih tirai yang warnanya bisa memantulkan sinar matahari. Jadi bukannya menembus ke dalam ruangan, sinar matahari justru dipantulkan keluar. Meski jendela di buka pun, udara yang masuk justru udara segar. 

  • Bagian Dekorasi Yang Membentuk Ruangan

Fungsi tirai gulung otomatis lainnya adalah memberikan elemen dekorasi yang indah pada ruangan. Ini karena desain roller blind otomatis yang dibuat produsen tirai jauh lebih unik dan menarik. Desainnya tidak lagi polos dan terasa membosankan, banyak desain roller blinds yang dibuat dengan motif-motif bunga, kartun dan motif unik lainnya.

Dengan tambahan motif ini, ruangan yang tampak kaku akan terlihat lebih indah dari segi estetika. Menggunakan tirai gulung juga membuat ruangan tampak lebih mewah dan modern alih-alih tirai standar. 

Inspirasi Desain Tirai Gulung Untuk Rumah

Mendesain rumah baru tidak perlu membeli banyak barang dekorasi, dengan memakai tirai gulung rumah sudah beberapa kali lipat terlihat lebih unik dan mewah. Intip beberapa inspirasi desain roller blinds otomatis yang unik berikut:

  • Tirai Gulung Untuk Gaya Klasik

Saat berpikir untuk menggunakan roller blinds bergaya klasik, Anda bisa menggunakan model Venetian Roller Blinds otomatis. Model tirai gulung ini akan membuat hunian tampak lebih modern, sederhana dan hangat secara bersamaan. 

  • Tampilkan Gaya Chic

Desain tirai ini sejak awal memang sengaja dibuat untuk memberikan kesan avant-garde, apalagi jika rumah yang Anda buat sengaja menggunakan konsep interior urban. Dari semua bahan tirai gulung yang bisa Anda pilih, yang paling direkomendasikan adalah alumunium. 

Material alumunium pada roller blinds otomatis bisa bertahan sangat lama, terutama bila dirawat dan dibersihkan secara rutin. Tampilan model dan warnanya pun sangat beragam, jadi Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. 

Tips Membeli Gorden

  • Rumah Aman Dari Sinar Matahari

Salah satu kelebihan tirai gulung otomatis adalah mampu menampilkan kesan yang aman dan nyaman pada hunian Anda. Roller blinds bekerja dengan cara menggulung dan melepaskan tirai dari tiang roller. Saat ingin membuka tirainya, Anda cukup menggulung masuk kain hingga menyentuh batas tiang roller. Ini yang umumnya dilakukan pada tirai manual. 

Belakangan ini hadir roller blinds otomatis yang mana bisa menggulung dan membuka sendiri kain tirainya. Dan semua roller blinds tersebut dibuat dari material yang tebal baik untuk melindungi ruangan dari sinar ultraviolet. 

  • Menampilkan Gaya Bachelor

Ingin rumah tetap hangat? maka gunakan roller blinds semi transparan. Roller blinds ini bekerja dengan menghalangi sinar matahari namun tidak 100%, jadi masih ada udara panas yang bisa masuk melalui celah-celah tirai. Tampilan bachelor blinds umumnya sangat disukai oleh generasi muda, di luar negeri tirai gulung ini menjadi hiasan jendela kabin mewah. 

  • Untuk Semua Model Hunian

Roller blind otomatis bisa memberikan kesan tradisional dan modern dalam satu waktu. Tidak heran jika desain tirai ini akan sangat cocok untuk digunakan pada model hunian apa pun. Kemampuan tirai untuk beradaptasi dengan interior memang sangat baik. 

  • Roller Blinds Konsep Jepang

Bagi yang memiliki impian membuat rumah berkonsep Jepang, ada banyak roller blinds otomatis yang sesuai. Dari semua jenis roller blinds, Anda bisa memilih roller blinds roman. Desain dari tirai gulung ini sangat unik dan cantik membuat interior dan eksterior bangunan tampak lebih hidup.

Keistimewaan lain dari tirai ini adalah memberikan kesan kehangatan dan tradisional sebagaimana rumah-rumah adat bergaya Jepang. Anda bisa memilih warna tirai gulung yang sesuai dengan elemen interior hunian. Jangan sampai model tirainya sudah bagus tapi warna yang dipilih kurang sesuai sehingga merusak tatanan dekorasi rumah Anda. 

Masih bingung mau menggunakan tirai apa untuk hunian atau kantor baru Anda? Gunakan saja tirai gulung otomatis. Tirai ini tidak hanya memiliki desain yang unik dan mewah juga bisa dioperasikan tanpa disentuh sama sekali. Yang Anda lakukan cukup andalkan remote control yang sudah disetting bersamaan saat membeli tirai di Raja Gorden.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button
× WhatsApp