Jual Tirai Tarik

Jual Tirai Tarik – Tirai atau yang mempunyai nama lain yaitu gorden adalah alat yang terbuat dari berbagai macam bahan, bisa dari kain atau kayu, yang mempunyai fungsi sebagai penutup jendela dari sinar matahari atau cahaya dari luar, sebagai pelindung debu dan udara dari luar serta mencegah orang dari luar ruangan melihat bagian dalam suatu ruangan.

Banyak sekali jenis tirai yang dipakai masyarakat Indonesia tetapi salah satu jenis tirai yang recommended karena banyak sekali kelebihannya dibandingkan jenis tirai lain, yaitu tirai tarik. Tirai tarik memang tidak sepopuler tirai geser, namun akhir-akhir ini minat masyarakat sudah mulai melirik tirai tarik sebagai pilihan gorden yang menghiasi ruangan mereka. Lalu, apa saja kelebihan tirai tarik dibandingkan jenis tirai lain? Berikut informasi dan penjelasannya untuk Anda.

Jual Tirai Tarik

Cara Penggunaan Yang Lebih Mudah

Jika kita melihat tirai konvensional yaitu tirai geser adalah kita perlu menggeser tirai dari ujung satu ke ujung lain atau bahkan menggeser dengan membukanya atau menutupnya selebar mungkin sampai bertemu di ujungnya, katakan tidak lagi jika memakai jenis tirai tarik.

Cara penggunaan tirai tarik lebih mudah dibandingkan jenis tirai yang lain, yaitu hanya dengan menarik di satu tempat untuk dapat membuka atau menutup tirainya. Biasanya yang ditarik adalah tali atau rantai yang menjadi penghubung terhadap keseluruhan tirainya. Lebih simple dan sederhana, bukan.

Nah, cara penggunaan dengan menarik tali atau rantai untuk membuka atau menutup tirai disebut cara manual. Ada cara yang lebih mudah lagi yaitu jenis tirai tarik otomatis, Anda tidak perlu menarik tali/rantai cukup menekan tombol di remote control dari jarak yang sudah disesuaikan. Anda bahkan tidak perlu menghampiri tirainya untuk dapat membuka maupun menutupnya. Ada pula yang menggunakan aplikasi berbasis Android untuk mengontrol tirai tarik, sehingga cukup menggunakan handphone Anda.

Tentunya, jenis tirai tarik otomatis seperti itu sudah disesuaikan dan tergantung kesediaan dengan jasa penyedia jual tirai tarik yang Anda hubungi, ya. Namun, tirai tarik jenis manual pun menjadi jenis tirai tarik yang paling laris saat ini.

Model Yang Lebih Ciamik Daripada Tirai Biasa

Daripada gorden biasa ternyata jenis gorden tarik lebih mudah dipasangkan untuk berbagai macam desain interior. Tidak usah takut bahwa jenis tirai tarik akan susah beradaptasi dengan desain atau bentuk ruangan Anda nantinya. Banyak sekali varian dari tirai tarik yang terdiri dari berbagai macam kain, mau yang tebal atau tipis, pilihan warna warni yang variatif, tergantung inginnya Anda mau yang bermotif atau polos, serta yang terakhir adalah bahannya yang jauh sangat beragam. Yang perlu Anda lakukan adalah mengkomunikasikan semua keinginan Anda mengenai tirai tarik yang nantinya akan dijadikan sebagai penutup jendela ruangan Anda, entah itu dari segi ukurannya, modelnya, bentuknya, warnanya, modelnya. Jelaskan dengan sangat detail sehingga penyedia jasa penjual tirai tarik dapat mengaktualisasikan keinginan Anda dengan tepat.

Bahan dari jenis tirai tarik ini bukan hanya dari kain semata, sehingga pilihannya menjadi lebih banyak yang bisa Anda pilih, tetapi juga bisa dari kayu dibentuk panel-panel, bahannya bisa dari kayu jati, bahkan tirai tarik ada yang terbuat dari bambu. Tirai tarik yang terbuat dari kayu atau pun bambu biasanya mempunyai model seluler, model roman shades yang ketika ditarik tirainya melipat ke atas, model roller blinds yang nantinya ketika ditarik tirainya akan menggulung atau model kerai (horizontal blinds) yang banyak dicari dari bahan kayu karena dapat memberikan kesan natural di dalam ruangan Anda.

Fungsinya Yang Sangat Banyak

Yang membuat jenis tirai tarik lebih ciamik dari segi modelnya adalah karena tidak hanya digunakan untuk memperindah desain interior di suatu ruangan, tetapi juga bisa digunakan untuk jendela kendaraan seperti mobil. Mobil-mobil untuk melindungi cahaya yang masuk biasanya banyak jenis tirai tarik yang bisa digunakan untuk jendela samping atau menjadi sun-shield atau sun visor di kaca depan mobil sebagai pelindung panas dan terik matahari. Selain melindungi dari cahaya matahari ketika siang, juga multifungsi sebagai penutup jendela ketika malam hari.

Selain itu, tirai jenis tirai tarik ini mempunyai fungsi yang sangat membantu adalah dalam berbagai aktivitas manusia seperti yang dipakai dalam acara peresmian, misalnya, menggunakan tirai tarik untuk menutup nama gedung yang belum diresmikan. Lalu ketika acara peresmian tirainya hanya perlu ditarik untuk membuka nama gedung di depan khalayak ramai. Bisa juga membuat acara seperti drama, theater, konser musik lebih ciamik dan lebih indah bisa menggunakan tirai tarik untuk penghias panggung atau hall suatu acara. Tirai tarik dapat juga digunakan untuk membantu menambah unsur dramatis pementasan yang diselenggarakan, dengan membuka dan menutup tirai tarik setiap berganti adegan.

Cara Pasang Yang Lebih Mudah

Selain dari cara penggunaan yang lebih mudah, tirai tarik memiliki cara pasang yang lebih sederhana dan tidak ribet karena biasanya sudah siap satu paket, tidak usah memasang lagi beberapa komponen-komponen kecil seperti besi pengait-pengait tirai seperti dalam tirai geser. Tinggal plek pasang di jendela. Kebanyakan tirai tarik pun tidak perlu menggunaan sistem motor seperti yang digunakan tirai geser dalam settingan untuk bisa menggunakannya dengan remote control.

Bila Anda bingung dalam pemasangan tirai tarik karena memang kelemahannya adalah kurang populer dibandingkan tirai konvensional atau tirai geser, tanyakan kepada jasa penyedia jual tirai tarik yang Anda hubungi, bila perlu minta bantuan untuk memasangkannya sehingga dibantu dalam pemasangan oleh kru-kru yang lebih profesional.

Bisa Digunakan Untuk Menyesuaikan Intensitas Cahaya Ruangan

Ini adalah kelebihan yang sepertinya hanya bisa dilakukan oleh jenis tirai tarik yang mempunyai model seluler, roman blinds, roller blinds atau model kerai (horizontal blinds) yang terdiri dari bahan jenis panel-panel atau slap. Panel-panel yang terbuat dari kayu atau kain tersebut bisa dimanfaatkan sebagai pengatur intensitas cahaya ruangan yang masuk. Jadi, panel-panelnya bisa diatur sesuai dengan sejauh mana talinya ditarik, nantinya panel-panelnya akan menyesuaikan jaraknya.

Anda bisa mengaturnya sesuka hati, misalnya Anda bisa membuka panel secara lebar untuk cahaya yang maksimal, membuka panel hanya setengah untuk intensitas cahaya yang sedang, bisa juga membukanya hanya sedikit sehingga intensitas cahaya yang masuk hanya seperti mengintip kepada Anda. Sangat unik memang dan mempunyai kelebihan yang spesial jenis tirai tarik ini dibandingkan dengan jenis tirai yang lain.

Untuk dapat menikmati segala kelebihan yang dimiliki tirai tarik yang perlu Anda lakukan adalah mulai mencari jasa penyedia yang jual tirai tarik di internet maupun di toko maupun gerai tempat tinggal Anda, pastikan yang Anda pilih adalah toko yang berkualitas dan menawarkan pelayanan optimal serta profesional, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Komentar