Jual Roller Blind di Jakarta

Jual Roller Blind di Jakarta – Sudah banyak pihak yang jual roller blind di Jakarta, hal tersebut tidak mengherankan karena roller blind banyak digunakan sebagai pengganti gorden terutama di bangunan perkantoran Jakarta dan kota besar lainnya. Selain perkantoran, roller blind atau gorden modern ini juga sudah banyak dipasang di rumah sakit, hotel berbintang, hunian elit, dan bangunan lain yang memerlukan roller blind. Lalu apa sebenarnya pengertian roller blind? Bagi Anda yang masih awam, pengertian sederhana dari roler blind adalah tirai modern yang digunakan untuk menutupi jendela sehingga meminimalisir cahaya matahari yang masuk ke ruangan. Selain mereduksi cahaya matahari yang masuk, roller blind juga membuat ruangan Anda terlihat modern dan enak dipandang.

Jual Roller Blind di Jakarta

Jenis Roller Blind yang Umum Dipakai di Indonesia

  1. Roller Blind Tipe Blackout

Roller blind Jakarta dan di kota-kota lainnya memiliki beberapa tipe yang bisa Anda pilih sesuai dengan tujuan pemasangan roller blind tersebut. Pihak yang jual roller blind  menyediakan pilihan sehingga Anda sebaiknya bertanya terlebih dahulu tentang masing-masing kegunaan sepsifiknya. Tipe pertama yang biasa dijual adalah roller blind tipe blackout. Tipe blackout ini menghalangi masuknya sinar matahari secara penuh sehingga ruangan cenderung gelap pada siang hari. Oleh sebab itu, Anda perlu menyalakan penerangan agar ruangan tetap terang. Selain itu, roller blind tipe ini juga cocok bagi Anda yang ingin menjaga privasi karena menghalang pandangan dari luar. Biasanya tipe ini dipasang di apartemen dan perumahan.

  1. Roller Blind Tipe Dim Out

Selain tipe blackout, beberapa pihak yang jual roller blind di Jakarta juga menyediakan troller blind tipe dim out. Dapat dikatakan bahwa tipe ini merupakan tipe standard yang umum digunakan di berbagai bangunan. Ruangan yang dipasang roller blind tipe dim out ini akan tetap terang oleh cahaya matahari, namun hembusan angin akan diminimalisir dengan baik oleh roller blind ini. Oleh sebab itu, tipe dim out lebih terkenal sebagai roller blind yang mampu menahan hembusan angon daripada roller blind yang menghalangi masuknya sinar matahari. Harga roller blind tipe dim out ini juga tergolong yang paling murah dibandingkan dengan roller blind tipe lainnya. Anda bisa memilih chain seperti apa yang akan digunakan, dan jenis chainnya juga mempengaruhi harga tipe dim out ini.

  1. Roller Blind Tipe Solar Screen

Tipe solar screen sangat direkomendasikan untuk dipasang di bangunan bertingkat tinggi seperti halnya perkantoran. Oleh sebab itu, pihak yang jual roller blind di Jakarta memiliki stok banyak disebabkan oleh peluang pasar yang bagus di ibu kota dengan bangunan pencakar langitnya. Roller blind tipe solar screen ini sangat efektif menghalau sinar matahari yang masuk ke ruangan sehingga ruangan terhindar dari hawa panas. Selain itu, roller blind tipe solar screen ini juga sangat cocok dipasang di ruangan full AC sehingga hawa ruangan akan tetap sejuk tanpa terkena sengatan matahari secara langsung. Banyak roller blind Jakarta dengan tipe seperti ini karena memang dibutuhkan untuk menghalau sinar matahari terutama di gedung-gedung yang tinggi.

Baca Juga : Jual Roller Blind Outdoor dengan Harga Variatif

Bagaimana Sistem Pengoperasian Roller Blind?

  1. Rantai (Chain)

Terdapat berbagai jenis pengoperasian roller blind yang perlu Anda ketahui. Salah satunya adalah pengoperasian dengan menggunakan rantai yang merupakan jenis pengoperasian paling mudah. Anda hanya perlu menarik rantai yang terpasang di roller blind apabila ingin membuka atau pun menutup roller blind. Saat Anda membeli roller blind dengan jenis pengoperasian ini, biasanya Anda akan ditawari jenis chain yang akan digunakan. Berbagai jenis chain ini juga akan mempengaruhi harga dari roller blind tersebut. Agar roller blind terbuka dan tertutup dengan sempurna, maka Anda harus menarik rantai terus menerus, tidak bisa sekali tarik. Hal tersebut seringkali menjadi alasan roller blind dengan rantai ini tidak cukup praktis digunakan.

  1. Spring Flexy Stop

Pihak yang jual roller blind menyediakan berbagai pilihan roller blind yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda termasuk cara pengoperasiannya. Apabila roller blind menggunakan rantai dirasa kurang praktis, maka Anda bisa memilih roller blind yang sistem pengoperasiannya dengan spring flexy stop. Walaupun masih secara manual, namun Anda tidak perlu menarik secara terus menerus seperti tipe chain. Roller blind dengan pengoperasian ini dilengkapi bandul yang tergantung di bagian bawah tengah dari roller blind. Apabila Anda ingin membuka roller blind, Anda hanya perlu menarik bandul tersebut sekali saja, maka roller blind akan menggulung sendiri ke atas secara sempurna. Tidak ribet, bukan?

  1. One Touch

Sistem pengoperasian dari one touch ini sama-sama menggunakan rantai, namun lebih praktis. Pada saat membuka roller blind, Anda memang tetap harus menarik rantai secara terus menerus sampai roller blind tergulung sempurna. Namun yang membedakannya dengan roller blind chain adalah saat akan menutup roller blind. Anda hanya perlu menarik sekali saja rantai yang ada di roller blind agar menutup jendela dengan sempurna sehingga tidak perlu menarik berkali-kali seperti saat membukanya. Selain sistem pengoperasian yang mudah, membersihkan roller blind juga terbilang tidak sulit. Anda hanya perlu menyedotnya dengan vacum cleaner saja agar debu dan kotoran menghilang dari permukaan roller blind.

Kelebihan dan Kekurangan Roller Blind

  1. Kelebihan Roller Blind
  • Harga Bervariasi

Apabila dibandingkan dengan gorden pada umumnya, harga roller blind terbilang lebih murah. Banyak pihak yang jual roller blind di Jakarta yang menawarkan variasi harga tergantung dengan tipe roller blind. Namun, harga yang lebih murah tidak berarti bahwa roller blind tidak awet. Beberapa roller blind dibuat dari kain khusus roller blind yang tidak gampang melengkung, kuat, dan awet. Beberapa roller blind Jakarta yang dijual menggunakan bahan kanvas, dan beberapa roller blind murah biasanya terbuat dari bahan dim out.

  • Mudah Dibersihkan

Agar roller blind selalu bersih dari kotoran dan debu, Anda hanya perlu membersihkannya dengan vacum cleaner, sangat mudah dan cepat. Tidak seperti gorden pada umumnya yang harus dicuci agar kembali bersih, bahkan dicucinya pun tidak boleh sembarangan. Oleh sebab kepraktisan ini, roller blind banyak dipilih untuk menggantikan gorden.

  1. Kekurangan Roller Blind
  • Sulit untuk Diganti

Apabila dibandingkan dengan gorden pada umumnya, roller blind cenderung lebih sulit untuk diganti. Apabila gorden diganti, Anda hanya tinggal melepasnya dan menggantungkan gorden baru lainnya. Namun tidak halnya dengan roller blind karena membutuhkan usaha lebih untuk menggantinya dengan yang baru.

  • Tidak Memiliki Banyak Varian

Selain tidak gampang diganti, kekurangan roller blind lainnya adalah tidak memiliki banyak variasi seperti halnya gorden pada umumnya. Roller blind memiliki warna terbatas dan corak yang tidak sebanyak gorden sehingga Anda tidak bisa memilih dengan leluasa. Namun, jangan khawatir, justru desain sederhana dari roller blind ini membuatnya cocok dipadukan dengan segala macam desain ruangan.

No Responses

Tinggalkan Komentar