Tirai Kaca Otomatis

Tirai Kaca OtomatisMemilih tirai kaca untuk kebutuhan rumah bukan perkara mudah, apalagi jika Anda menginginkan tampilan desain interior yang istimewa dan sempurna. Alih-alih hanya menjadikannya sebagai penahan masuknya cahaya sinar matahari. Sebelum membeli tirai kaca untuk kebutuhan rumah tangga, gedung perkantoran dan kebutuhan lainnya. Cari informasi lengkap tentang tirai kaca.

Seluruh informasi tentang tirai kaca akan memudahkan Anda memahami apa saja kelebihan yang dimiliki oleh tirai tersebut. Anda juga dimudahkan untuk memadu padankan barang-barang dekorasi lainnya dengan tirai kaca. Mengingat material kaca memiliki karakter dan sifat yang berbeda dengan karakter kain atau kayu. Sehingga dibutuhkan pemahaman yang tepat agar tidak salah memilih dan membeli barang dekorasi untuk ditempatkan baik di kamar tidur maupun ruangan lainnya. 

Tirai Kaca Otomatis

Fungsi Menggunakan Tirai Kaca Otomatis

  • Pengatur Cahaya Terbaik

Semenjak matahari terbit, sinar matahari masuk menerangi ruangan. Dengan adanya tirai kaca secara alami kita bisa mengatur pencahayaan yang masuk ke dalam ruangan. Kaca memiliki sifat yang mampu membiaskan sinar matahari, bahkan tidak jarang tirai kaca akan membentuk pemandangan indah ketika cahaya matahari mencoba masuk melalui celah-celah. 

Saat pagi hari, Anda bisa menikmati pemandangan kabut yang menyejukkan. Sementara saat malam hari, Anda bisa menikmati pemandangan bintang dan rembulan. Inilah kelebihan tirai kaca otomatis yang menjadi daya tarik utama mengapa banyak orang yang tertarik untuk memasangnya. 

  • Isolasi Suara

Keunggulan pasang tirai kaca lainnya adalah merendam suara. Tanpa dipasang tirai kaca suara yang berasal dari luar bisa masuk dengan mudahnya ke dalam ruangan. Sementara itu ketika jendela dipasang tirai kaca, kita akan bisa meredam suara bising agar tidak masuk secara otomatis.

Untuk membuka dan menutup tirai kaca juga sangat mudah, tidak perlu bergerak ke jendela karena bisa menggunakan remote control. Remote control merupakan peralatan bawaan yang akan Anda dapatkan saat membeli tirai otomatis. Teknologi ini bukan hal yang baru dan sering kali digunakan terutama di industri perhotelan, café dan tempat umum lainnya. 

  • Menjaga Ventilasi Udara Dalam Ruangan

Tirai kaca merupakan fasilitator yang bagus untuk memfasilitas udara yang masuk dan keluar dari luar ruangan. Saat musim hujan, tirai kaca akan membantu menghalau udara dingin yang masuk ke dalam rumah sehingga Anda hanya akan mendapatkan udara hangat. 

  • Menyajikan Pemandangan Indah

Tirai kaca menawarkan pemandangan yang sangat indah, alasan ini pula yang menyebabkan banyak orang terutama pengelola tempat penginapan  atau apartemen untuk menggunakannya. Dengan pengaturan tirai kaca, tamu hotel atau penyewa apartemen bisa mendapatkan view yang sangat indah entah pemandangan alam maupun kesibukan ibukota. 

  • Memberikan Nuansa Ketenangan

Alasan lain mengapa harus tirai kaca adalah memberikan nuansa ketenangan dan kenyamanan terutama di saat tertentu. Contohnya saat malam hari atau ketika hujan, pemandangan tetasan air hujan yang jatuh tampak sangat indah dan menenangkan. Dan Anda tidak merasa enggan untuk menikmatinya.

Tips Melakukan Pengukuran Sebelum Pasang Tirai Kaca Indoor

Di atas telah disebutkan apa saja fungsi tirai kaca otomatis maka kali ini kita akan membahas tentang tips pengukuran tirai sebelum dipasang pada jendela. 

  • Pastikan Ukuran Tirai Pas 

Sebelum memasang tirai ada beberapa hal yang harus Anda lakukan salah satunya adalah memastikan jika ukuran tirai tersebut pas. Saat tirai kaca tidak dipasang dengan rapi, selain tidak memberikan fungsi yang optimal saat dipasang di jendela juga tidak tampak indah secara estetika. 

Meskipun tampak sangat sepele, nyatanya mengukur kesesuaian antara tirai dengan jendela merupakan hal yang mutlak dan sangat penting. Jika ukurannya saja sudah tidak sesuai maka akan sulit bagi Anda untuk memasang tirai saat tirai kaca yang dipesan sudah tiba.

  • Mulai Mengukur Lebarnya

Untuk mengukur lebar, Anda membutuhkan meteran sebagai alat bantu. Ukuran lebar ceruk di 3 bagian berbeda termasuk bagian bawah, tengah juga bagian atas. Supaya hasil ukuran lebarnya akurat, pegang kedua ujung meterannya. Agar tidak lupa dengan hasil ukuran lebar yang telah Anda lakukan, pastikan catat datanya di buku catatan. 

  • Mulai Mengukur Tingginya

Sama seperti mengukur lebar, mengukur tinggi juga membutuhkan bantuan alat ukur yakni meteran.  Tinggi yang diukur mulai dari bagian kiri, kanan juga tengahnya. Supaya hasil ukurannya akurat, catat ukuran tinggi yang di dapat pada buku catatan yang sama. 

Dan itulah tiga cara mudah menyesuaikan antara ukuran tirai kaca dengan jendela. Jika Anda merasa enggan untuk melakukan proses ini, Anda bisa menggunakan jasa pasang tirai kaca otomatis. Selain menawarkan produk, umumnya toko jual tirai kaca juga menawarkan pemasangannya. Anda hanya perlu menyiapkan dana tambahan untuk membayar ongkos pemasangan tirai kacanya.

Alasan Memilih Tirai Kaca Dari Jenis Lainnya

Selain tirai kaca sebenarnya ada banyak jenis tirai lain yang bisa Anda gunakan untuk menghias jendela. Namun tirai kaca cenderung dipilih karena memiliki banyak manfaat dan inilah alasan memilih tirai kaca:

  • Dekorasi Utama

Alasan lain mengapa orang memilih tirai kaca dari yang lainnya karena tirai ini menciptakan nuansa yang sangat indah. Karena terbuat dari kaca, Anda tidak perlu repot menambahkan tambahan dekorasi baru cukup gunakan tirai tersebut untuk menyajikan view luar yang menakjubkan.  

Dengan cara ini artinya Anda bisa menghemat budget kemudian menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan lainnya. Karena tirai kaca umumnya menjadi daya pikat utama saat seseorang pertama kali melihatnya. Jadi meskipun barang-barang dekorasi yang ada di dalam ruangan tidak terlalu unik, orang lain tidak akan menyadarinya dengan mudah. 

  • Memberikan Nuansa yang Unik dan Mewah

Jarang sekali ada rumah yang menggunakan tirai kaca karena nuansanya yang tidak biasa. Padahal menggunakan tirai kaca bisa menciptakan nuansa baru. Tirai ini memberikan pemandangan yang unik berbeda dari tirai pada umumnya yang dibuat dari kain.  Tirai kaca juga menciptakan unsur modern yang baru yang selama ini hanya diberikan pada apartemen atau tempat penginapan. 

  • Kesan Minimalis yang Terasa

Rumah yang Anda buat menggunakan konsep minimalis, maka barang-barang dekorasi  yang dibutuhkan untuk menyesuaikan interior desain adalah barang-barang minimalis. Tirai kaca termasuk tirai yang mampu menonjolkan sisi tersebut dengan sangat baik.

Ketika tirai kaca dipasang di ruang tamu otomatis akan memberikan penampilan yang sangat elegan juga sejuk. Sementara ketika memasuki musim hujan, tirai kaca akan memberikan pemandangan mendung yang menenangkan. Berbeda lagi jika di pagi hari, hawa yang Anda dapatkan adalah sejuk. 

Dan itulah beberapa alasan mengapa seseorang tidak bisa move on dari tirai kaca otomatis, apalagi berkat adanya teknologi remote control kita jadi lebih dimudahkan untuk membuka dan menutup tirainya. Jika Anda tertarik memasang tirai sejenis ini maka bisa langsung saja memesannya di Raja Gorden Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button
× WhatsApp