Pasang Gorden Roller Blind

Pasang Gorden Roller BlindMemasang roller blind memang sebaiknya dilakukan oleh jasa pasang yang sudah profesional, meski ada juga yang sering memasang sendiri. Roller blind merupakan jenis tirai yang saat ini tidak hanya difungsikan untuk memberi privasi pada ruang atau mengontrol cahaya, namun juga sebagai dekorasi ruangan.

Pasang Gorden Roller Blind

Kenapa sebaiknya meminta bantuan jasa pasang gorden roller blind? Karena pemasangan yang benar, tepat dan rapi akan mempengaruhi aplikasi roller blind tersebut. Jadi, percuma jika membeli merek blinds yang berkualitas tinggi, namun cara pasangnya salah. Operasional akan jadi berantakan nantinya. Kalau Anda mau tahu cara memasang yang benar, maka berikut ini langkah yang dapat dilakukan.

Cara Pasang Gorden Roller Blind Yang Benar dan Tipsnya

Biasanya teknisi atau tenaga kerja berpengalaman di bidang jasa pasang gorden atau tirai melakukan hal-hal berikut ini saat hendak memasang roller blinds, yaitu:

  • Mengukur jendela untuk pasang blinds

Memastikan ukuran jendela adalah langkah pertama pada setiap pemasangan gorden atau tirai, apapun jenisnya. Begitu pula dengan blinds dimana memang sebaiknya tahu ukuran jendela agar dapat menentukan ukuran roller blindsnya. Anda harus mengetahui tempat dimana pasang rollernya, apakah di dalam atau di luar jendela. Coba tanyakan kepada jasa pasang gorden, ukuran apa saja yang mereka miliki supaya cocok dengan ukuran jendela Anda.

  • Perlengkapan roller blinds

Memasang roller blinds umumnya terdiri dari beberapa perlengkapan, contohnya seperti sekrup, bracket dan clips. Kalau Anda membeli roller blinds, biasanya toko tersebut akan memberikan produk roller blinds beserta kelengkapannya tersebut. Anda harus memastikan kelengkapan sudah tersedia dengan benar dan lengkap sebelum dipasang. Anda bisa teliti terlebih dahulu sebelum tirai dipasang.

  • Pemasangan bracket

Kalau semua kelengkapannya sudah benar dan lengkap maka langkah berikutnya adalah memasang bracket. Anda bisa menandai titik tempat untuk memasang bracket dengan pensil. Setelah itu pasanglah bracket tersebut di tempat tanda yang sudah dibuat. Masukkan sekrup pada bracket menggunakan obeng atau bor dan jika bracketnya sudah dipasang , maka tinggal memasang tirai blinds pada bracket. Lanjut dengan pemasangan roller blindsnya, kalau masih bingung atau ragu dengan cara pasang ini maka dapat ditanyakan atau meminta bantuan saja langsung ke toko pasang gorden roller blind.

  • Finishing

Terakhir adalah merapikan tirai dan roller blinds yang sudah dipasang. Coba diatur roller blindsnya dengan ruangan kantor atau rumah Anda karena penampilan roller blinds yang rapi dan baik akan berpengaruh pada desain ruangan secara keseluruhan. Kalau Anda merasa memasang sendiri amat susah atau belum sempurna maka Anda bisa minta bantuan teknisi/ tenaga kerja yang berpengalaman.

Itulah cara memasang roller blinds yang sering dilakukan oleh teknisi handal. Anda juga bisa mencoba memasang sendiri, namun akan lebih baik meminta bantuan dari teknisi gorden.

Model Roller Blinds Yang Ada di Pasaran

Roller blind memiliki fungsi utama untuk menutup jendela kaca baik di kantor, rumah, apartemen, hotel dan gedung atau bangunan lainnya. Di pasaran, ada 2 jenis model roller blinds yang bisa dibeli, yaitu:

  • Horizontal roller blinds:

Merupakan jenis roller blind yang cara menggunakannya dengan ditarik ke samping. Roller blind ini lebih cocok digunakan untuk ruangan yang luas dengan jendela ukuran lebar. Misalnya untuk ruangan rapat, ruangan keluarga, atau ruangan santai.

  • Vertical roller blinds:

Berbeda dengan jenis horizontal, untuk jenis vertical blinds lebih cocok digunakan pada jendela ukuran kecil hingga sedang serta di ruangan yang sempit. Contohnya seperti di kamar tidur atau bisa juga untuk jendela ventilasi.

Nah, Anda tinggal memastikan butuh jenis blind yang mana untuk dipasangkan pada jendela ruangan gedung komersial atau rumah pribadi Anda. Apakah vertical atau horizontal? Roller blind sendiri ada yang dioperasikan secara manual serta otomatis. Biasanya yang manual cocok untuk penggunaan di ruang kecil dengan ukuran jendela yang juga tidak terlalu lebar. Sedangkan untuk roller blind jenis otomatis pada jendela berukuran besar yang memang susah dibuka tutup secara manual, jadi harus menggunakan motor.

Memakai roller blind tidak hanya praktis dari segi pemakaian, namun juga dari segi pencucian atau perawatannya. Beda dengan gorden atau tirai pada umumnya, roller blind tidak perlu dicuci ketika mau dibersihkan. Cukup dibersihkan dengan vacuum cleaner, namun jika tidak punya maka cukup dilap atau dibersihkan memakai kair berserat/ spons yang diberi sedikit sabun. Kalau roller blind Anda memiliki warna, maka usahakan jangan mengelap dengan lap yang basah agar tidak membuat warna blinds jadi pudar. Bisa dibersihkan dengan lap kering atau kemoceng.

Manfaat Pasang Roller Blind di Ruangan

Raja Gorden menyediakan roller blinds berbagai macam jenis dari bahan material, ukuran, warna dan motif tersedia di sini. Manfaat pasang gorden roller blind murah dari Raja Gorden antara lain yaitu:

  • Mengurangi hawa panas yang masuk ke dalam ruangan

Jika ruangan selama ini terasa gerah dan panas, meski sudah ada AC atau kipas angin maka bisa dibantu mengurangi hawa panas dengan pasang roller blind. Direkomendasikan pasang roller blind dari bahan blackout yang dapat memblok sinar matahari.

  • Menjaga privasi lebih aman

Untuk membantu mendukung kenyamanan di dalam ruangan dengan menjaga privasi, maka bisa dengan pasang roller blind. Anda bisa pasang gorden blind ini untuk menjaga privasi Anda sehari-hari tanpa mengurangi cahaya yang masuk ke ruangan serta membuat gerah.

  • Menghindari risiko warna perabotan memudar akibat sinar matahari

Karena ada jenis bahan roller blind yang bisa mengeblok cahaya atau sinar matahari masuk secara sempurna, maka otomatis akan mengurangi risiko warna perabotan yang ada di dalam ruangan memudar.

  • Cocok dipadu dengan desain/ dekorasi apapun

Kelebihan dari sebuah roller blind adalah cocok dipadu dan dikombinasikan dengan desain atau dekorasi ruangan apapun. Karena ada banyak variasi roller blind dengan warna dan motif yang beragam bisa dibeli.

  • Mudah dipasang

Anda tinggal meminta bantuan Raja Gorden untuk sekedar pasang gorden roller blind di rumah atau kantor maupun gedung komersil lainnya. Karena kami menyediakan jasa pasang gorden dengan bantuan teknisi handal dan sudah berpengalaman. Jadi, bagi Anda yang mau pasang gorden jenis apapun bisa memanfaatkan layanan dari kami.

Butuh pasang gorden roller blind namun tidak bisa melakukan sendiri? Bingung mau pasang blinds jenis apa yang cocok untuk ruangan Anda? Coba konsultasikan terlebih dahulu ke Raja Gorden, toko gorden terpercaya di Indonesia. Anda bisa langsung menghubungi customer service kami untuk mendapatkan info terkait produk-produk gorden/ tirai yang kami jual. Kami siap melayani pertanyaan dan order Anda kapan saja. Selain blind jadi, juga tersedia blind custom sesuai kebutuhan.

Tinggalkan Komentar