Desain Jendela Balkon

Desain Jendela Balkon – Model jendela saat ini tersedia banyak tren terkini yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk rumah. Belakangan ini banyak desain jendela di bagian balkon dengan mengusung gaya futuristik. Bahkan dengan kreasi mampu membuat jendela sesuai keinginan.

Desain Jendela Balkon yang Banyak Diminati

Desain Jendela Balkon

  • Balkon dan Jendela di Atap Rumah

Dalam konsep bangunannya ini, rumah memiliki posisi lebih rendah sehingga tidak akan menghalangi pemilik rumah untuk membuat balkon menarik. Balkon ini mempunyai teras yang dibuat menjorok ke dalam dan tersedia pagar besi sebagai pengaman di sekelilingnya.

Tepat di atasnya teras tersebut dipasang kanopi yang mampu menutup setengah dari bagian balkon. Dengan demikian mampu menghalau sinar matahari dan juga hujan. Pemilik rumah juga bisa meletakkan tanaman hias di bagian setiap sudut balkon agar terlihat lebih segar.

  • Balkon Atap Tanpa Kanopi

Pembuatan jendela rumah di bagian atap ini tanpa menggunakan tambahan kanopi. Balkon dibuat lebih menjorok ke bagian luar dan terlihat mempunyai teras. Sementara itu di bagian pagarnya melebihi garis pada genteng lalu bertumpu di bagian tembok pinggiran atap.

Tanpa ada tambahan kanopi maka balkon yang satu ini mempunyai penghalang air hujan. Sedangkan di bagian atasnya balkon yang membuat aliran air tidak mampu mengalir secara langsung ke arah teras atap.

  • Jendela Timbul dan Cekung

Desain jendela yang sangat menarik untuk diaplikasikan pada rumah adalah jendela timbul dan cekung di bagian atap. Jendela atap timbul ini mampu memberikan keleluasaan pada pemilik rumah pada saat ingin menikmati pemandangan di luar ruangan tanpa adanya gangguan.

Bagi siapa saja yang melihatnya tidak akan merasa bahwa jendela pada atap rumah tersebut bersinggungan dengan bagian atap. Sementara itu untuk penggunaan jendela cekung di bagian balkon memang terlihat sangat menarik. Pemilik rumah bisa menambahkan tanaman hias.

  • Jendela Atap Futuristik

Desain jendela balkon rumah model yang satu ini seperti layaknya pintu masa depan. Penampilannya sangat kece yang mampu mendukung tampilan mewah pada bagian eksterior rumah. Di bagian daun jendela ini dibuat dengan adanya dua penahan yang sangat kokoh dan fleksibel.

Dengan demikian pemilik rumah bisa menaik turunkan jendela atap tersebut sehingga tampilannya mirip dengan kanopi mini. Dalam hal ini mampu menjaga pemilik rumah terhindar dari cuaca hujan pada saat berada di mulut bagian jendela.

  • Balkon Mini Praktis

Pemilihan jendela balkon yang sangat praktis dan serbaguna ini memiliki desain cerdas. Jendela telah dimodifikasi dengan mudah untuk dijadikan sebagai balkon mini yang sangat unik. Jendela balkon ini mempunyai pagar tersembunyi yang nantinya akan muncul di sisi bawah jendela.

Pada saat hujan ataupun berawan maka pemilik rumah bisa membuatnya sebagai jendela ataupun balkon mini. Pemilik rumah ini bebas mengubahnya sesuka hati dan peranan sebagai jendela ini pun sangat membantu untuk mendapatkan cahaya matahari agar masuk ke ruangan.

  • Teras Atap Gaya Skandinavia

Salah satu ide yang sangat unik untuk pembuatan balkon rumah yakni mengusung konsep gaya Skandinavia. Dalam hal ini bisa menerapkan model teras di atap rumah yang terbilang sangat unik. Pembuatan desainnya dengan menghadap ke arah langit yang mampu memberi nuansa cerah.

Konsep dari balkon seperti tidak memiliki genteng. Sementara itu bagian teras yang satunya lagi menghadirkan tampilan dengan kesan unik dan terbilang menarik. Dengan demikian bisa menjadi referensi pilihan untuk membuat balkon rumah.

  • Jendela Loteng Berlampu

Desain jendela balkon atap rumah yang dibuat dengan bentuk miring dan berceruk. Model jendela loteng ini membuatnya lebih pas untuk dijadikan sebagai titik yang tepat guna memasangkan lampu ruangan di dalam kamar loteng. Sehingga memberi kesan yang romantis dan menarik.

Selain itu juga bisa dengan menambahkan lampu di bagian dekat jendela. Pemberian lampu ini mampu meng-highlight keberadaan dari jendela itu sendiri.

  • Ceruk Jendela

Salah satu desain pilihan dalam membuat jendela rumah yang dapat digunakan yakni ceruk jendela. Penampakan pada jendela atap timbul jika terlihat dari dalam rumah. Sementara itu untuk kerangka jendela ini lebih menjorok ke arah keluar dan tetap mempertahankan bentuk vertikal.

Sementara itu untuk bagian ceruk terbentuk dari adanya desain jendela yang mampu membantu dalam memberi ruangan ekstra. Terlebih pada kamar loteng yang umumnya telah memiliki dinding dengan bentuk miring.

  • Jendela Kaca Atap Rumah Pencahayaan Alami

Jendela kaca yang ada di atap rumah merupakan bentuk inspirasi keren dan mampu memberikan berbagai macam manfaat bagi penghuni rumah di dalamnya. Ruangan rumah bahkan bisa lebih cerah dan terang tanpa perlu bantuan dari lampu sehingga menghemat biaya listrik.

Ruangan akan jauh terlihat lebih luas dan ekslusif karena pemandangan yang berasal dari langit langsung di bagian atasnya. Sementara itu untuk bagian loteng tidak terasa sumpek ataupun sempit karena telah mendapatkan cahaya alami yang cukup banyak.

  • Jendela Raksasa Geser

Pemilihan jendela dengan model sliding memang sangat unik dan membuat ruangan terlihat lebih cerah. Terlebih dengan penggunaan kaca dalam ukuran yang besar memungkinkan cahaya alami bisa masuk ke dalam ruangan. Desain jendela balkon minimalis dan praktis tanpa balkon.

Jika Anda ingin menghiasi jendela di atas dengan sebuah gorden yang manis dan cantik, maka bisa andalkan Raja Gorden. Kami menawarkan produk custom dan ready stock berbagai ukuran, hubungi saja kami di 0812 1964 3240/email ke hello@rajagorden.com untuk infonya.

Tips Desain Balkon Rumah yang Cocok untuk Jendela Minimalis

Pembuatan desain pada balkon yang baik yakni dengan mengombinasikan desain lanskap dan juga interior. Dengan demikian mampu memberi penampilan yang cukup segar, sejuk dan pastinya menyehatkan. Jika memiliki balkon minimalis akan jauh nyaman berada di rumah.

Hal ini tentunya bisa menjadi kelebihan pada sebuah rumah hunian. Balkon yang didesain dengan indah maka bisa menambahkan estetika rumah dan menjadikan sebagai nilai tambah. Tampilan balkon yang unik dan cantik bisa menjadi area komunal ataupun area privat di rumah. Berikut ini tipsnya:

  • Gaya Desain

Guna mendapatkan kesatuan pada desain interior rumah maka harus dibuat rancangan dengan baik yang mengikuti gaya interior utama. Apabila konsep rumah ini mengusung gaya interior minimalis. Maka buatlah rancangan yang sesuai dengan konsep rumah hunian tersebut.

Dengan demikian desain yang digunakan tidak lagi bertabrakan. Maka dari itu penting sekali bagi kamu untuk pemilihan konsep rumah yang cocok digunakan pada semua area.

  • Dekorasi

Dekorasi merupakan pelengkap pada desain balkon untuk rumah minimalis. Pemilik rumah bisa menambahkan beberapa tanaman hias, meja dan juga kursi kayu untuk bersantai. Dekorasi pada balkon sangat penting untuk selalu diperhatikan guna menambahkan kenyamanan di rumah.

  • Ukuran

Tidak hanya membuat desain yang unik dan nyaman, namun pemilik rumah juga perlu memikirkan rancangan ukuran. Dengan demikian tidak terkesan terlalu kecil atau luas pada saat balkon tersebut sudah jadi. Sesuaikan juga dengan ukuran rumah yang cocok dengan ukuran balkon atap.

Itulah beberapa uraian mengenai desain jendela balkon yang cukup unik sebagai referensi bagi rumah hunian. Dengan pemilihan jendela dan balkon di atap terkesan berbeda dan menarik jika diperhatikan.

5/5 - (6 votes)

Leave a Reply