Warna Gorden Yang Cocok Untuk Tembok Warna Putih

Warna Gorden yang Cocok untuk Tembok Warna Putih – Apakah Anda ingin memasang gorden yang cocok dipadukan dengan dinding atau tembok warna putih? Jika iya maka sebenarnya ada berbagai contoh warna menarik yang selaras dengan tembok netral ini.

Warna putih amat gampang dipadukan dengan berbagai warna gorden mulai dari warna-warna elegan seperti merah, abu-abu, hingga warna-warna yang sama cerahnya seperti krem, pink, dan sebagainya. Agar lebih jelas, intip beberapa contoh modelnya berikut ini.

Ini Dia Tips Memilih Warna Gorden yang Cocok untuk Tembok Warna Putih

Tidak hanya warna, tapi juga bahan hingga model gorden juga sebaiknya diperhatikan saat memilih tirai. Berikut beberapa tips pemilihannya:

Warna Gorden Yang Cocok Untuk Tembok Warna Putih

  • Gorden vitrase putih

Jika Anda tidak terlalu ribet memperhatikan privasi tinggi, maka paling mudah adalah memilih warna gorden yang sama dengan warna dindingnya. Yaitu warna putih dengan gorden dari bahan vitrase lembut. Warna ini akan memberikan kesan adem pada dinding minimalis Anda serta kesan elegan. Anda bisa pilih warna putih terang atau putih tulang.

Apalagi jika di dalam ruangan Anda juga terdapat furniture minimalis. Gorden warna putih akan serasi dengan furniture tersebut. Gorden vitrase putih memang mempunyai tingkat transparansi yang tinggi dan cahaya gampang masuk. Jadi pasang model gorden ini di ruang yang butuh banyak cahaya dan tidak masalah jika gorden tembus pandang.

  • Gorden berwarna coklat

Untuk dinding putih, padukan saja dengan gorden warna coklat yang lebih muda dari warna dinding tersebut. Atau Anda juga bisa memasang warna coklat tua. Warna coklat ini akan memberikan kesan yang warm pada dinding putih netral Anda yang berkesan dingin. Jadi, interior design akan terlihat lebih seimbang.

Silahkan pilih untuk pasang gorden coklat polos atau yang bermotif agar ruangan minimalis terlihat lebih menarik. Warna coklat sangat cocok untuk dipasang pada ruang tamu, ruang kerja, hingga ruang bermain. Bahkan ruangan tidur juga cocok dipasang gorden warn aini.

  • Gorden berwarna abu-abu

Ingin menampilkan ruangan dengan sentuhan kesan yang elegan dan tegas? Jika iya maka Anda bisa memasang abu-abu sebagai perpaduan warna gorden dan tembok yang serasi. Abu-abu merupakan warna netral sehingga mudah dikombinasikan dengan warna yang netral juga seperti putih.

Ada banyak sekali warna abu-abu untuk gorden seperti abu-abu gelap, terang hangat dan yang sejuk. Jika di ruangan sudah terdapat furniture minimalis berkesan dingin, maka Anda bisa pasang gorden abu-abu hangat.

Warna abu-abu ini sering dianggap bisa meningkatkan kedalaman pada warna-warna halus seperti putih. Bahkan membuat warna-warna pada elemen interior lainnya untuk berani muncul.

  • Gorden warna merah muda

Ingin warna gorden yang cerah dan terlihat kontras namun tetap menawan untuk dinding putih? Maka Anda bisa memasang gorden merah muda atau pink cerah. Warna ini akan memberikan nuansa yang berani pada salah satu sudut ruangan yaitu jendela. Warna pink juga memberikan kesan ceria pada interior design.

Anda dapat memasang gorden dengan gradasi warna pink yang berbeda-beda. Misalnya kombinasi gradasi warna pink dari gelap ke terang dan sebaliknya. Tentunya jika sudah memilih gorden bergradasi seperti ini, maka sebaiknya pilih yang model tanpa motif alias polos.

Anda juga bisa memilih gorden merah muda atau pink bermotif. Misalnya motif bunga-bunga, kupu-kupu, motif daun, motif segitiga, motif garis-garis, dan masih banyak lagi.

  • Gorden warna kuning gading

Salah satu warna gorden yang cocok untuk tembok warna putih di rumah namun menawarkan kesan unik adalah warna kuning. Warna kuning yang bisa dipilih adalah warna kuning gading. Kesan yang diberikan hampir mirip dengan gorden krem, yang memberikan kesan cerah, namun tetap hangat.

Tidak hanya itu, warna kuning juga memberikan kesan terang dan ceria sehingga cocok untuk dipasang pada interior yang terlalu simpel. Untuk ruangan seperti gorden kamar mandi, kamar bermain anak dan sejenisnya maka Anda bisa pilih gorden motif. Contohnya seperti polkadot, garis, hingga segitiga.

Itulah beberapa contoh warna-warna gorden menarik yang bisa dipadukan dengan tembok putih. Sebaiknya ketika Anda memasang gorden, perhatikan pula model, bahan serta aksesorisnya.

Tips Memilih Gorden yang Cocok untuk Ruang Minimalis Warna Putih

Entah dinding atau perabotan Anda memiliki visual minimalis warna putih, berikut ini tips yang dapat dipakai saat memilih gorden:

  • Polos atau bermotif?

Anda tidak perlu harus memasang gorden yang benar-benar polos bagi ruangan putih minimalis. Anda dapat memilih motif-motif tertentu pada gorden jika ruangan Anda sudah terlalu simpel interiornya.

Tapi sebaiknya pilih motif yang tidak terlalu ramai dan motifnya berukuran kecil. Hal ini agar gorden yang dipasang tidak menghilangkan kesan minimalis pada ruangan Anda.

  • Gorden dengan sentuhan ruffle

Setelah kamu memasang berbagai furniture dan aksesoris di ruangan, jika tetap terasa terlalu membosankan dan kosong maka pilih model gorden dengan ruffle. Anda dapat memilih pasang gorden dengan satu warna saja atau kombinasi dua warna. Namun sebaiknya pilih model ruffle yang kecil.

  • Gorden bahan semi transparan atau bertekstur

Untuk memberikan kesan elegan di ruangan, Anda bisa memilih bahan model yang agak transparan dan bertekstur. Tekstur pada gorden ini akan menambahkan visual menarik jika dipadukan dengan penampilan dinding putih yang kosong.

  • Gorden panjang dan polos berbahan tebal

Untuk ruangan dengan tingkat privasi tinggi seperti kamar tidur, maka silahkan pasang gorden berbahan tebal dan polos. Ini adalah salah satu tips memilih warna gorden elegan untuk dinding putih di kamar tidur.

Anda bisa memilih bahan yang tebal dan sedikit kaku untuk kesan mewah. Jika jendelamu tidak tinggi ukurannya, maka pilihlah gorden yang menjuntai sampai ke lantai. Hal ini akan menambahkan kesan jendela Anda jadi kelihatan lebih tinggi dari sebenarnya.

  • Konsultasi dengan profesional

Jika Anda masih bingung dengan model dan warna gorden apa yang cocok bagi dinding di rumah, sebaiknya konsultasikan saja. Anda dapat menghubungi profesional seperti Raja Gorden, yaitu jasa pasang gorden berpengalaman.

Raja Gorden menawarkan tidak hanya produk gorden yang sesuai keinginan Anda, namun juga jasa pasang gorden. Seperti vitrase, blackout, semi blackout, sutra, satin, dan sebagainya. Anda bahkan dapat membeli gorden custom yang menarik dengan poni, renda hingga rumbai.

Silahkan hubungi Raja Gorden untuk mendapatkan warna gorden yang cocok untuk tembok warna putih. Caranya dengan menghubungi kami di 0812 1964 3240 pada hari dan jam kerja. Anda juga bisa datang langsung ke kantor atau workshop kami di lokasi Tangerang atau Jakarta.

Itulah tadi beberapa macam tips menarik dan contoh-contoh warna gorden yang cocok dengan tembok atau dinding putih. Semoga bermanfaat.

5/5 - (9 votes)

Tinggalkan Komentar