Memilih Jenis Warna Gorden

Jenis Warna Gorden – Memiliki rumah yang nyaman dan indah pasti dambaan semua orang. Dengan memilih interior yang cocok anda bisa merasakan hunian yang indah. Salah satunya adalah dengan memilih gorden sebagai aksesoris untuk mempercantik ruangan rumah. Anda bisa memilih gorden yang cocok dan sesuai dengan ruangan anda. Nah disini kami akan membahas mengenai tips memilih jenis warna gorden yang sesuai dengan desain rumah anda. yuk simak ulasannya berikut ini.

Jenis Warna Gorden

Gorden Jendela

Gorden adalah salah satu interior rumah yang wajib anda untuk dipasang dengan cara digantung di sebuah rumah yang terdapat jendela, itulah sebabnya orang-orang lebih sering menyebutnya dengan gorden jendela. Gorden sendiri mempunyai banyak fungsi, yaitu sebagai penghalang sinar matahari masuk ke dalam rumah, sebagai privasi rumah, gorden juga berfungsi sebagai penghalang atau membatasi pandangan orang-orang yang ada di luar rumah agar tidak bisa melihat keadaan dalam rumah

Gorden juga mempunyai fungsi sebagai penghias dan penambah estetika pada ruangan rumah anda. Ruangan akan lebih sedap dipandang jika pemilihan jenis warna gorden yang sesuai dengan keadaan rumah anda, anda bisa memilih model, tekstur dan konsep yang sesuai.

Jual Gorden Peredam Suara

Pemilihan Warna Gorden

Pemilihan gorden dalam jendela juga berpengaruh terhadap keindahan rumah anda, hal yang selalu diperhatikan adalah pemasangan gorden, pemilihan warna yang sesuai dengan ruangan rumah anda, bentuk jendela , model dengan corak dan warna furniturnya, hal ini dilakukan agar ruangan rumah semakin indah karena sesuai dengan konsep yang anda buat.

Agar bisa tampil lebih menarik dan bisa memperindah ruangan rumah anda. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih warna gorden yang baik dan benar yang bisa anda jadikan referensi untuk membuat rumah anda terlihat elegan, nah simah penjelasannya berikut ini.

Tips Untuk Memilih Jenis Warna Gorden Jendela

Berikut ini adalah beberapa tips memilih jenis warna gorden dengan cara baik dan benar yang bisa anda terapkan untuk rumah anda, yuk simak tips-tipsnya berikut ini.

  • Tips yang pertama yang bisa anda lakukan adalah memilih warna yang netral, contohnya seperti warna dasar hitam dengan warna putih atau juga dengan warna crem, ketiga warna dipilih karena warna tersebut bisa membaur dengan interior maupun dekorasi rumah anda. Kalian juga bisa memilih gorden dengan warna sedikit bercorak, contohnya corak stripe, pemilihan warna ini bisa membuat ruangan rumah anda lebih dinamis.

  • Tips yang kedua adalah, warna gorden jendela rumah anda bisa anda pilih dengan warna tembok ruangan rumah anda, hal ini akan membuat ruangan terlihat lebih lapang.

  • Tips yang selanjutnya mengenai pemilihan warna gorden jendela, anda bisa menggunakan warna keemasan. Warna ini bisa menimbulkan kesan mewah dan terlihat classy. Anda juga bisa memilih bahan gorden yang transparan supaya menampilkan kesan elegan.

  • Untuk anda yang ingin memilih kesan klasik untuk ruang tamu anda, sangat disarankan untuk memilih gorden dengan warna-warna pastel dan warna-warna terang muda.

  • memilih warna gorden jendela dengan warna yang sesuai dengan cat dinding ruangan rumah anda yang akan menimbulkan kesan bersatu. Kesan rapih akan tercipta di ruangan dengan beberapa jendela yang akan dipasang dengan warna senada.

  • Jika anda ingin melakukan eksperimen, anda bisa memilih gorden yang senada dengan warna tembok ruangan, anda juga bisa menambah hiasan yang digantungkan pada bagian atas dan ujungnya. Anda bisa melakukan eksperimen ini di kamar anak anda.

  • Tips memilih warna gorden yang terakhir, anda juga bisa melakukan eksperimen dengan cara memainkan warna gorden jendela yang mencolok atau warna yang bertabrakan dengan warna dinding ruangan rumah anda. Contohnya jika tembok anda mempunyai warna putih, gorden yang bisa anda pilih bisa berwarna atau bercorak.

Gorden Yang Bagus Untuk Rumah Minimalis

Jenis Kain Gorden Terbaru

  1. Gorden Abu Gelap

Gorden yang bagus untuk rumah minimalis yang pertama adalah gorden dengan warna abu-abu gelap ini sangat cocok untuk jendela anda dengan perpaduan dinding dengan cat krem atau dinding dengan cat putih. Perpaduan warna gelap pada gorden akan membuat ruangan anda terlihat indah.

  1. Gorden Cokelat Susu

Pilihan warna gorden yang bisa anda pilih selanjutnya adalah warna cokelat susu, pilihan warna ini bisa membuat rumah anda terlihat indah. Pemilihan warna coklat cerah maupun tua selalu digunakan untuk tema warna pada setiap rumah. Jadi tema rumah anda bisa bernuansa cokelat dengan perpaduan gorden dengan warna cokelat susu, ini akan menjadikan ruangan anda menjadi lebih  sinkron dan cantik.

Jenis Bahan Gorden dan Harganya

  1. Gorden Cokelat Tua Dengan Cokelat Muda

Perpaduan antara dua warna yaitu cokelat tua dan muda bisa menjadi referensi untuk pemilihan warna pada gorden rumah anda. Anda bisa memilih warna gorden ini dengan cat tembok ruangan anda dengan cat cokelat dan krem.

Tips Memilih Warna Gorden

  1. Gorden Putih Tulang

Gorden dengan warna putih tulang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk warna gorden jendela rumah anda. Anda  bisa menerapkan warna ini pada halaman belakang atau ruang dapur. Agar terlihat sebaiknya anda juga memilih cat dinding dengan warna yang terang juga.

Jenis Kain Gorden Minimalis

  1. Gorden Biru

Pemilihan warna gorden juga harus diperhatikan, hal ini bertujuan agar ruangan rumah anda terlihat indah dan menarik. Warna biru, bisa anda gunakan untuk pemilihan warna gorden, anda bisa mengkombinasikan dengan cat dinding yang terang seperti warna abu-abu muda dan biru muda. Untuk anda yang memilih gorden dengan warna biru tua sebaiknya anda memilih warna yang polos, sedangkan untuk warna gorden biru muda anda bisa memilih dengan yang ada motifnya.

Jenis Gorden Jendela

  1. Gorden hijau

Pemilihan gorden dengan warna hijau mungkin sedikit sulit untuk menemukan perpaduannya. Namun anda tetap bisa mengkombinasikannya. Anda bisa memilih warna cat dinding yang cerah seperti putih, hijau atau hijau muda. Anda bisa menggunakan gorden dengan warna cat hijau tua. Lalu anda bisa mendukung dengan penggunaan properti yang cocok untuk ruangan anda, misalnya anda bisa memilih sofa dengan warna hijau, karpet warna hijau.

Jenis Gorden Jendela

  1. Gorden Krem

Pemilihan warna gorden krem memang menjadi warna yang paling banyak di sukai oleh beberapa orang. Pemilihan gorden dengan warna krem memang mudah untuk dikombinasikan. Misalnya cat dinding dengan warna yang terang dan putih yang sering dipasangkan dengan gorden warna krem.

Distributor Gorden di Tangerang

  1. Gorden Putih Bercorak

Menggunakan warna putih kenapa tidak? Sayangnya penggunaan gorden dengan warna ini lebih menggunakan warna yang bercorak. Gorden dengan warna yang terang bisa dengan mudah untuk di kombinasikan dengan benar.

Demikianlah ulasan mengenai jenis warna gorden, semoga pemilihan gorden bisa membuat rumah anda terlihat indah dan elegan. Hal terpenting yang perlu anda perhatikan adalah pemilihan warna gorden, bentuk dan perpaduan antara cat dinding. Semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button