Nama Gorden Putih

Nama Gorden Putih – Vitrase merupakan sebuah tirai berwarna putih yang terbuat dari bahan halus yang biasanya digunakan untuk membuat jendela semakin cantik. Namun secara harfiah, vitrase adalah sebuah kain tipis yang tembus pandang yang berfungsi sebagai gorden.

Beberapa bahan yang digunakan untuk membuat vitrase antara lain kain sintetis, katun tipis, nilon polyester, nilon, organdi, kain parasut sutra, dan renda. Biasanya vitrase berfungsi untuk melapisi gorden.

Nama Gorden Putih

Nama Gorden Putih Adalah Vitrase Dan Inilah Fungsinya

  • Mencegah Masuknya Sinar Matahari

Vitrase bisa digunakan untuk menghalau atau mencegah masuknya sinar matahari kedalam ruangan. Namun Vitrase digunakan tidak untuk membuat sebuah ruangan menjadi temaram atau gelap. Karena kainnya cukup halus dan tipis.

  • Penyamar Interior Ruangan

Vitrase bisa menjadikan sebuah interior pada ruangan tampak terkesan samar apabila dilihat dari luar. Dengan kata lain, keunggulan tersebut membuat privasi sang penghuni bisa terjaga dengan baik.

  • Mempercantik Interior Ruangan

Nama gorden putih atau vitrase ini bisa menjadi opsi bagi Anda yang ingin membuat ruangan terlihat lebih cantik. Terutama di area pintu atau jendela. Vitrase bisa disesuaikan dengan konsep interior sebuah ruangan karena memiliki beragam motif dan bentuk yang berbeda-beda.

Vitrase menjadi pilihan yang pas untuk membuat tampilan gorden semakin elegan dan cantik. Vitrase jika digunakan dengan baik akan membuat ruangan menjadi lebih indah.

  • Pelapis Gorden

Vitrase memiliki fungsi yang merupakan pelapis gorden. Vitrase yang digunakan pada sebuah gorden bisa membuat sebuah area di dalam ruangan menjadi lebih temaram atau gelap. Sebagai orang acap kali membuka gorden namun tidak dengan vitrasenya. Hal tersebut sangat lumrah dilakukan oleh sebagian orang agar dapat mencegah paparan cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan.

  • Pembatas Ruangan

Vitrase juga bisa digunakan sebagai penyekat atau pembatas sebuah ruangan. Vitrase ini bisa digunakan seperti gorden namun nama gorden putih ini memiliki keunggulan tembus pandang.

Jasa Pasang Gorden Vitrase

Material yang Digunakan Untuk Membuat Vitrase

  • Kain Muslin

Pada umumnya ketika masuk proses pembuatan vitrase, kain muslin ini dipilih karena bahannya yang tipis. Kain muslin merupakan kain dengan bahan katun yang halus.

  • Kain Voile

Kain voile tercipta dari campuran bahan linen dan katun. Kain voile ini mempunyai tekstur yang sangat lembut. Selain membuat vitrase, kain ini acap kali difungsikan untuk membuat jilbab. Kain voile memang hampir mirip dengan kain muslin, namun tetap ada perbedaannya. Kain voile menimbulkan efek yang mengembang dan ringan karena tenunannya lebih rapat.

  • Kain Lace

Kain lace yang digunakan untuk material nama gorden putih vitrase ini berbentuk layaknya jaring dan sifatnya elastis. Pada umumnya, kain ini digunakan untuk menggunakan gaun atau pakaian wanita. Kain lace adalah pilihan yang pas untuk membuat vitrase karena motifnya yang cantik. Jendela akan terlihat lebih cantik apabila menggunakan vitrase dengan bahan kain lace.

  • Kain Organdi

Nama lain dari kain organdi adalah kain kaca. Kain yang satu ini terbuat dari polyester dan serat nilon. Kain ini memiliki tekstur yang mengkilat dan cukup kaku, sehingga kain gampang kusut apabila digunakan untuk menciptakan vitrase.

Jual Vitrase Motif

Tips Memilih Vitrase Agar Sesuai Dengan Ruangan

  1. Anda harus menyesuaikan motif dan warna vitrase dengan tirai atau gorden yang diterapkan pada sebuah ruangan.
  2. Vitrase bisa digunakan dengan tekstur yang lembut dan tipis untuk dapat membuat sirkulasi udara semakin baik.
  3. Pastikan terlebih dulu ukuran lebar dan panjang jendela sebelum membeli agar ukuran vitrase sesuai dan pas.
  4. Untuk dapat membuat tampilannya lebih serasi, usahakan untuk membeli vitrase yang memiliki motif sama.
  5. Vitrase harus dipilih yang senada dengan konsep dan gorden ruangan. Jangan membeli vitrase yang memiliki model terlalu penuh karena ruangan akan terlihat lebih ramai dan penuh.
  6. Belilah contoh kain vitrase terlebih dulu jika Anda masih ragu.
  7. Jika Anda menginginkan sebuah vitrase yang unik dan berbeda dari yang lain, sangat disarankan untuk menjahitnya sendiri agar sesuai dengan selera.

Tips Merawat Vitrase Agar Awet

Nama gorden putih vitrase jendela memang harus sering dirawat dan dibersihkan agar terhindar dari debu, kotoran dan menguning. Karena kain vitrase ini cukup lembut dan tipis. Berikut ini adalah cara merawat vitrase agar tidak cepat rusak dan tahan lama.

  1. Vakum vitrase secara rutin agar terbebas dari kotoran dan debu. Kemudian proses vakum harus dilakukan minimal satu kali dalam seminggu.
  2. Lap vitrase terlebih dulu sebelum dicuci dengan menggunakan kain basah agar kotoran dan debu yang menempel cepat hilang.
  3. Agar lebih praktis, gunakan mesin cuci untuk membersihkan vitrase polos. Sedangkan untuk vitrase yang memiliki motif, sangat disarankan untuk mencucinya dengan cara manual menggunakan tangan. Karena, jika dicuci menggunakan mesin cuci, motif vitrase tersebut akan cepat rusak.
  4. Apabila vitrase mulai menguning dan kotor, rendamlah menggunakan oxy powder atau campuran antara lemon, cuka dan baking soda.
  5. Vitrase bisa dicuci dan direndam dengan menggunakan air hangat agar nodanya bisa hilang dengan efektif.
  6. Jemur vitrase hingga kering setelah dicuci. Proses penjemurannya pun tidak sembarangan yaitu dengan cara digantung agar tidak tercipta lipatan pada kainnya.
  7. Sangat dianjurkan untuk mencuci tiang atau besi bekas menjemur vitrase tersebut. Hal tersebut harus dilakukan untuk mencegah terjadinya karatan yang akan membekas pada vitrasenya.

Sangat penting juga untuk memahami material vitrase yang Anda gunakan. Karena setiap kain atau bahan yang digunakan memerlukan cara perawatan yang juga berbeda-beda. Oleh karena itu perawatan atau perlakuannya pun tentu saja berbeda.

Ketahui Perbedaan Gorden dan Vitrase Sebelum Menggunakannya

  • Jenis Bahan

Gorden pada umumnya menggunakan bahan yang cenderung lebih tebal, rapat dan berat seperti sutra, ins, belacu, beludru, batik dan lain-lain. Sementara vitrase bisanya menggunakan bahan yang tipis dan ringan seperti nilon polyester, nilon dan renda.

Gorden terdiri dari beragam jenis. Salah satu jenis yang sering digunakan adalah gorden standar. Gorden ini sangat mudah untuk dipasang. Sementara gorden rel ganda juga sering digunakan. Gorden ini menggunakan kawat spiral dan dua batang rel pada bagian bawah dan atasnya agar gorden tidak menjuntai.

Jenis lainnya adalah gorden kancing yang hampir mirip dengan gorden standar. Perbedaannya adalah tirai pada bagian bahwa tetap menjuntai dan tirai bagian tengah diikat menggunakan tali yang bahannya serupa dengan tirai lalu diikat dengan kancing.

Sementara itu vitrase terbuat dari bahan yang lebih ringan dan tipis dibandingkan dengan gorden. Fungsi vitrase adalah untuk mencegah paparan sinar matahari dari luar yang masuk ke dalam ruangan.

Selain itu juga bisa dipadukan dengan gorden. Vitrase bisa berfungsi untuk menjaga privasi penghuni karena tak terlihat dari luar. Namun penghuni masih bisa melihat dengan leluasa ke arah luar.

Setelah mengetahui bahwa nama gorden putih adalah vitrase tentu Anda ingin memasangnya di rumah. Raja Gorden menyediakan gorden terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (7 votes)

Leave a Reply