Warna Gorden Yang Cocok Untuk Tembok Warna Hijau

Warna Gorden Yang Cocok Untuk Tembok Warna Hijau – Hijau adalah warna yang menenangkan dan terlihat segar di mata. Karena itulah banyak yang senang menggunakan warna ini pada interior ruangan.

Untuk melengkapi dekorasi pada ruangan tersebut tentu ada harus menggunakan gorden dengan warna yang cocok. Hijau memiliki keunikan tersendiri sehingga untuk menemukan warna yang cocok menjadi tantangan tersendiri. Tidak perlu khawatir karena ternyata ada banyak pilihan warna yang bisa menyatu dengan dinding hijau tersebut.

Daftar Warna Gorden Yang Cocok Untuk Tembok Warna Hijau

Warna Gorden Yang Cocok Untuk Tembok Warna Hijau

  • Warna putih opaque

Gorden yang berwarna opaque memiliki tekstur yang berada di antara warna tembus pandang dan warna yang pekat. Warna ini sangat cocok untuk didampingkan dengan tembok yang berwarna hijau tua.

Dengan tekstur yang lebih opaque maka akan membuat interior menjadi lebih seimbang. Warna tembok yang jauh lebih tua tentunya memiliki kontras yang besar dibanding warna putih opaque.

  • Warna biru tua

Jika ruangan memiliki warna hijau sage maka Anda harus berhati-hati saat memilih gordennya. Warna hijau sage merupakan tone yang cenderung mengarah ke warna biru dibandingkan dengan warna hijau itu sendiri.

Karena itulah gorden dengan warna biru tua akan sangat cocok dengan dinding yang berwarna hijau sage tersebut. Jika ingin membuat gorden tampak lebih menarik maka bisa menggunakan pola bunga-bunga yang cantik.

  • Warna sheer

Gorden yang berwarna sheer akan sedikit tembus pandang sehingga membuatnya kelihatan lebih unik. Warna ini sangat cocok untuk tembok yang berwarna hijau pucat karena membuat gordennya lebih mencolok.

Namun Anda harus memastikan bahwa warna sheer yang dipilih setidaknya tiga atau empat tingkat lebih tua dibandingkan dengan warna temboknya. Untuk membuatnya lebih menarik Anda bisa memilih gorden dengan pola tie die.

  • Warna crème

Jika Anda memiliki ruangan dengan tembok yang berwarna hijau terang maka tantangan yang didapatkan akan jauh lebih besar. Memang warna hijau terang akan memberikan dampak cukup besar di ruangan yang membuatnya terlihat lebih fresh.

Karena warna dinding tersebut sudah sangat meriah maka Anda harus menggunakan warna yang lebih netral. Warna gorden yang cocok untuk tembok warna hijau terang ini adalah warna crème karena bisa membuat keduanya menjadi seimbang.

  • Warna putih gading

Untuk tembok ruangan yang sangat unik berwarna hijau terang dan berpola maka harus berhati-hati dalam memilih gordennya. Apalagi temboknya sudah berpola itu berarti Anda harus menggunakan gorden yang polos saja.

Gunakan gorden yang polos untuk memberikan tampilan yang lebih seimbang sehingga tidak akan tabrak pola. Untuk warnanya bisa menggunakan putih garding yang merupakan pilihan yang aman.

  • Warna hijau olive

Warna hijau olive yang terdapat pada dinding akan sangat sulit untuk didekorasi. Apalagi warna ini tidak cocok dengan warna yang terlalu tua ataupun gorden yang berpola.

Untuk mengatasi hal tersebut maka lebih baik untuk menggunakan warna yang sama sebagai warna gordennya. Tidak perlu khawatir karena menggunakan warna hijau olive juga justru membuat tampilannya menjadi lebih elegan.

Inspirasi Gorden Minimalis untuk Berbagai Ruangan

Jika ingin mendekorasi ruangan maka cobalah menggunakan tema gorden minimalis. Gorden ini sangat cocok untuk digunakan di hampir semua ruangan. Sehingga Anda bisa memindahkan gorden tersebur ke ruangan yang lain jika sudah bosan. Berikut beberapa inspirasi gorden yang bisa digunakan dengan tema minimalis:

  • Gorden sheer

Tema minimalis identik dengan ruangan yang terang dan luas. Karena itulah gorden sheer sangat cocok untuk digunakan di ruangan tersebut. Dengan menggunakan gorden jenis ini maka sinar matahari akan tetap dapat menembus gorden dan masuk ke ruangan.

Namun tidak perlu khawatir kepanasan karena gorden sheer ini tetap cukup untuk menahan panasnya sinar matahari tersebut. Selain itu gorden ini sangat cocok jika Anda memiliki furnitur yang berwarna gelap.

  • Gorden vitrase bergaris

Salah satu tipe gorden yang juga bagus bagi yang suka membiarkan sinar matahari masuk ke dalam ruangan adalah gorden vitrase. Banyak yang menyukai tipe ini karena bisa menghalangi pandangan dari luar jendela.

Dengan demikian Anda akan tetap mendapatkan privasi di ruangan tersebut meskipun jendelanya tetap terang. Untuk membuatnya sedikit lebih unik maka cobalah untuk menggunakan vitrase dengan pola yang bergaris.

  • Gorden berwarna monokrom

Jika Anda sedang mencari warna gorden yang cocok untuk tembok warna hijau dengan tema minimalis maka gunakan yang berwarna monokrom. Warna ini sangat trendi dan banyak digunakan di berbagai bidang termasuk interior.

Warna monokrom juga bervariasi sehingga Anda bisa menemukan warna yang cocok dengan warna dinding apa pun. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna furniturnya juga agar lebih cocok dengan tema yang monokrom.

Warna Gorden Yang Cocok Untuk Tembok Warna Putih

  • Gorden putih

Untuk yang menyukai warna simpel maka bisa menggunakan gorden putih. Warna ini cocok untuk tembok dengan warna apa pun termasuk warna hijau. Selain itu karena warnanya tidak terlalu sibuk maka kesan minimalis juga bisa diperoleh.

Tidak perlu khawatir karena gorden putih memiliki berbagai tone yang berbeda-beda. Yang paling penting adalah gorden dengan warna ini biasanya dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan warna lainnya.

  • Gorden geometris

Tema minimalis memang identik dengan tampilan yang simpel. Namun bukan berarti semuanya harus polos dan membosankan. Untuk menjadikan ruangan lebih unik maka Anda bisa menggunakan gorden geometris.

Motif ini termasuk pola yang tidak ribet sehingga tetap cocok digunakan untuk tema minimalis. Apalagi unsur garis yang terdapat pada pola ini akan memberikan dimensi baru pada interior.

  • Gorden motif marmer

Marmer merupakan bahan yang banyak digunakan di interior dengan tema minimalis. Dengan warna yang netral dan pola yang simpel material ini menjadikan tema minimalis menjadi lebih kaya.

Karena itulah jika Anda ingin mendapatkan efek yang sama pada jendela bisa menggunakan gorden dengan motif marmer. Gorden ini akan membuat ruangan tampak lebih mewah dan elegan sehingga banyak yang menyukainya.

  • Gorden shoji

Shoji merupakan panel kertas yang biasa dipasang pada pintu dan jendela di rumah tradisional Jepang. Tampilannya yang simpel dan terbuat dari bahan yang natural membuat shoji sangat cocok untuk tema minimalis.

Namun untuk gorden shoji sendiri biasanya terbuat dari bahan kanvas yang jauh lebih kuat dibandingkan kertas. Biasanya warna yang digunakan adalah variasi warna netral sehingga cocok untuk interior apa pun.

Silahkan sesuaikan jenis gorden yang digunakan untuk ruangan minimalis dengan furnitur yang digunakan. Dengan demikian seluruh ruangan akan lebih menyatu dan gorden akan terlihat lebih seimbang.

Infografis Raja Gorden

Untuk warna gorden yang cocok untuk tembok warna hijau sendiri perlu disesuaikan dengan temanya agar terlihat lebih mencolok. Hati-hati saat memilih bahan agar bisa mendapatkan material gorden yang berkualitas. Raja Gorden menyediakan gorden terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com untuk konsultasi lebih lanjut, ditunggu!

5/5 - (8 votes)

Leave a Reply