Gorden Pintu Kamar Biasa

Gorden Pintu Kamar Biasa – Gorden memang identik dengan jendela, tapi dalam beberapa kasus banyak orang yang turut memasang gorden di depan pintu kamar. Selain memberikan kesan keindahan, gorden pintu kamar juga bisa menjadi alternatif kedua sebagai pembatas ruangan. Gorden pintu pada dasarnya tidak berbeda jauh dengan gorden jendela. Memiliki banyak variasi warna, motif dan model yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Gorden Pintu Kamar Biasa

Contoh Model Gorden Pintu Kamar Biasa

  1. Gorden Pintu Minimalis

Gorden pintu minimalis merupakan solusi terbaik untuk menciptakan kesan sederhana. Cara memilih gorden pintu minimalis bisa didasarkan pada gender. Misalnya, orang dewasa laki-laki maka pilihlah gorden pintu dengan warna maskulin atau netral agar terkesan jantan.

Sementara gorden untuk anak-anak, Anda bisa menggunakan gorden dengan pilihan warna terang bahkan bermotif. Model yang seperti ini tidak akan mengganggu, justru anak-anak akan sangat menyukainya.

  1. Motif Hello Kitty

Baik wanita dewasa atau anak perempuan, keduanya cenderung menyukai karakter Hello Kitty. Anda yang juga suka dengan karakter tersebut, bisa membeli gorden pintu kamar biasa murah ini secara online atau langsung ke tokonya.

Motif Hello Kitty umumnya identik dengan warna merah muda. Jadi usahakan agar pintu kamar yang Anda gunakan berwarna putih. Sementara jika pintu kamar sejak awal sudah berwarna kayu, Anda bisa menyesuaikan warna gorden Hello Kitty dengan membeli gorden berwarna pastel atau netral.

  1. Model Blackout

Bila dibandingkan dengan gorden transparan, model blackout memiliki banyak kelebihan terutama dari karakter serat kainnya. Model gorden ini cocok untuk memberikan kesan natural dan indah pada pintu kamar Anda. Tersedia banyak pilihan warna gorden blackout di toko gorden pintu kamar biasa. Anda cukup pandai-pandai memilih model dan warna yang dibutuhkan.

  1. Gorden Pintu Polos

Menggunakan gorden bermotif pada pintu kamar mungkin memberikan kesan yang berbeda dan unik. Tapi bukan berarti, gorden pintu polos tidak memberikan kesan yang indah dan atraktif.

Agar gorden pintu polos tampil menonjol, pastikan Anda pilih warna gorden dengan tone satu tingkat lebih tua dari warna furniture yang ada di sekitarnya. Misalnya, jika furnitur berwarna coklat muda, maka pilih gorden pintu berwarna coklat tua.

  1. Tirai Ala Kamar Pengantin

Disebut sebagai tirai pintu kamar pengantin karena desain bergelombang yang terdapat pada bagian atas gorden. Gorden ini memberikan kesan cantik, mewah dan elegan cocok jika rumah Anda dibangun dengan konsep luxury.

Untuk tampilan lebih sempurna, Anda bisa membeli tirai berwarna polos seperti putih atau gold. Menemukan tirai ini mungkin tidak semudah tirai biasa, tapi bukan berarti tidak dijual sama sekali.

  1. Gorden Magnetik

Dari semua model tirai yang telah disebutkan di atas, model gorden ini yang paling sederhana dan murah. Gorden magnetik dibuat untuk mengusir nyamuk karena memiliki jaring filter yang sangat kecil dan rapat.

Model gorden magnetik banyak ditawarkan di pasaran, baik yang bermotif maupun polos. Sayangnya, model ini tidak memberikan kesan mewah pada pintu kamar Anda.

Cara Pasang Gorden Pintu Kamar Biasa

Sudah memilih jenis gorden yang tepat? Jika ya, ikuti tutorial cara memasang gorden pintu di bawah ini:

  1. Pengukuran

Sebelum memasang gorden entah itu di jendela atau pintu, hal utama yang harus dilakukan adalah mengukur. Ukur secara seksama baik panjang maupun lebar pintu. Baiknya, beli gorden pintu yang beberapa cm lebih panjang dari ukuran semula.

Gunakan meteran kayu untuk melakukan pengukuran. Dan catat hasil ukuran tersebut untuk ditunjukkan pada tukang gorden tempat Anda membeli gorden pintu kamar.

  1. Pilih kain lebih panjang dari pintu

Gorden pintu kamar yang biasa diaplikasikan umumnya menggunakan kain lebih panjang dari ukuran pintu sebenarnya. Model gorden seperti ini sangat cocok menghiasi rumah yang didesain epik dengan gaya klasik. Karena akan memberikan nuansa lebih lega pada ruangan.

Tapi sebelum membeli gorden, pastikan jika panjang kainnya tidak terlalu berlebihan. Apalagi jika Anda suka melakukan aktivitas di dalam kamar. Jangan sampai keberadaan gorden pintu kamar justru mengganggu aktivitas yang Anda lakukan.

  1. Tentukan Warna

Tidak hanya memperhatikan desain, pemilihan warna juga menjadi pertimbangan penting ketika membeli gorden pintu kamar. Warna gorden yang tidak sesuai akan membuat desain interior tampak timpang dan tidak menarik untuk dipandang.

Anda yang memasang pintu berukuran sedang, baiknya hindari penggunaan gorden monokrom. Gorden monokrom hanya akan membuat ruangan terkesan pengap. Ada baiknya jika memilih warna-warna kalem seperti dusty pink, peach atau warna putih.

  1. Pilih Penyangga

Usai mendapatkan ukuran gorden yang sesuai dan membeli produknya pada tukang gorden pintu kamar biasa. Lanjutkan dengan memilih penyangga gorden. Usahakan untuk menggunakan penyangga yang lebih lebar.

Agar tidak melakukan kesalahan, temukan banyak referensi tentang penyangga gorden. Atau Anda bisa bertanya secara langsung pada tukang gorden pintu tentang jenis penyangga yang cocok.

  1. Beri Lubang

Tahapan berikutnya adalah membuat lubang pada dinding menggunakan bor listrik. Mengapa harus bor listrik? Karena hasil lubang yang dibutuhkan diameternya sangat kecil. Bor listrik juga memberikan hasil yang rapi.

Menggunakan palu untuk membuat lubang hanya akan merusak permukaan dinding Anda. Apalagi jika Anda tidak terlalu mahir melakukannya.

  1. Pasang  Gorden

Selesai membuat penyangga dan memastikan jika penyangga tersebut cukup kuat, selanjutnya pasang gorden pintu kamar. Pasang gorden dengan posisi agak tinggi untuk kesan luas.

Hindari kesalahan tidak penting seperti menggantung gorden pintu terlalu pendek terutama jika ruangan Anda ukurannya sempit. Jika memungkinkan, tidak ada salahnya menambahkan lampu hias di sekitar gorden.

  1. Sesuaikan Posisi Gorden

Usai memasang gorden, cobalah tengok posisi menggantung gordennya. Apakah sudah sesuai atau masih terasa kurang pas? Gorden pintu baiknya digantung lebih tinggi atau setengah jalan.

  1. Cek Kerapian

Bagian finishing adalah cek kerapian. Perhatikan apakah gorden pintu yang Anda pasang sudah tampak lurus atau miring. Tengok dengan baik bagaimana hasilnya pada dekorasi kamar Anda? Bila gorden tampak kusut, bersihkan dan tata kembali.

Memasang gorden pintu kamar bisa jadi aktivitas yang baru pertama kali Anda lakukan. Oleh karena itu, perhatikan panduannya termasuk memilih model gorden pintu dan tutorial pemasangannya. Sehingga gorden pintu yang sudah dibeli akan menghasilkan pemandangan yang indah dan elegan.

Jasa Jahit Gorden Pintu Kamar Online di Jadetabek

Raja Gorden menyediakan kebutuhan jasa jahit gorden pintu kamar biasa yang bisa dipesan secara custom sesuai kebutuhan. Anda dapat menghubungi CS kami untuk melakukan pemesanan sekarang juga.

Kami menawarkan harga yang terjangkau dan garansi gorden yang kami buat. Kami sudah berpengalaman dalam menyediakan gorden untuk keperluan rumah, hotel, apartemen, hingga rumah sakit dan mall. Tersedia ready stock untuk Anda yang butuh gorden cepat.

Tinggalkan Komentar