Warna Gorden Yang Cocok Untuk Dinding Biru

Warna Gorden Yang Cocok Untuk Dinding Biru – Menemukan warna gorden yang sesuai dengan dinding ruangan memang sangat penting. Karena warna gorden akan sangat mempengaruhi tampilan dari keseluruhan dekor dalam ruang.

Namun ada tantangan tersendiri jika dinding tersebut memiliki warna yang unik seperti warna biru. Tidak perlu khawatir karena ada beberapa warna gorden yang cukup mudah untuk dikombinasikan dengan dinding biru.

Warna Gorden Yang Cocok Untuk Dinding Biru Dan Bisa Menyatukan Seluruh Ruangan

Warna Gorden Yang Cocok Untuk Dinding Biru

  • Gorden putih

Warna putih memang salah satu warna yang netral sehingga bisa digunakan untuk hampir semua warna dinding. Terutama jika dinding tersebut berwarna biru navy maka sangat cocok untuk dikombinasikan dengan warna putih.

Warna gorden ini akan menyatu dengan baik jika rangka jendela tersebut juga berwarna putih. Karena itulah coba untuk mengecat rangka jendela dengan warna yang senada dengan gordennya.

  • Warna biru navy

Jika tadi dindingnyalah yang berwarna biru navy maka sekarang gordennyalah yang berwarna biru navy. Warna ini akan sangat cocok digunakan pada dinding yang juga berwarna biru.

Tetapi hati-hati jangan menggunakan warna biru navy juga untuk dindingnya. Coba untuk mencari warna biru yang jauh lebih mudah seperti biru gray. Dengan demikian kedua warna biru tersebut akan memiliki kontras yang menarik.

  • Gorden biru bergaris

Jika Anda mencari warna gorden yang cocok untuk dinding biru muda maka cobalah untuk mengombinasikan warna biru juga. Namun untuk membuatnya terlihat unik cobalah menggunakan gorden biru yang memiliki garis.

Untuk jendela yang pendek bisa menggunakan garis vertikal yang akan memberikan kesan jendela yang lebih panjang. Warna garis bisa dibuat senada dengan warna bingkai jendelanya.

  • Gorden kelabu tua

Mungkin tidak banyak yang mempertimbangkan warna ini karena memang warna kelabu tua terlihat kuno. Namun jangan salah karena warna ini ternyata sangat cocok untuk dinding berwarna biru yang lebih deep.

Warna kelabu termasuk warna yang netral sehingga sangat cocok untuk berbagai ruangan termasuk kamar tidur. Warna kelabu ini akan menjadikan ruangan terlihat lebih mewah namun tetap menenangkan.

  • Gorden blush pink

Bagi mereka yang menginginkan kesan yang lebih feminin maka bisa menggunakan warna gorden blue pink. Dengan warnanya yang soft akan menjadikan ruangan lebih menyenangkan sehingga cocok untuk yang lebih muda.

Warna blush pink ini akan memberikan kontras yang sangat bagus pada dinding biru gelap. Dengan demikian gorden akan terlihat lebih mencolok dan juga lebih lembut karena biasanya warna biru akan memberikan kesan yang maskulin.

  • Gorden dusty pink

Jika warna pink sebelumnya lebih cocok untuk yang usianya lebih muda maka warna dusty pink cocok untuk yang lebih dewasa. Warna pink yang satu ini dianggap warna netral karena memang pinknya lebih pucat sehingga hampir tidak terlihat.

Namun jika dikombinasikan dengan dinding berwarna biru pucat maka akan membuat kedua warna terlihat lebih menonjol. Inilah sebabnya kedua warna tersebut cocok untuk digunakan bersama. Apalagi kombinasi keduanya akan memberikan kesan yang lebih stylish dan smart.

Cara Memasang Gorden Pada Dinding Biru Yang Benar

Selain menemukan warna gorden yang cocok untuk dinding biru laut Anda juga harus mengetahui cara memasang yang benar. Hal ini penting agar gorden lebih sesuai dengan jendela yang ada pada ruangan. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

  • Mengukur jendelanya

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengukur jendelanya terlebih dahulu. Ukur tidak hanya lebarnya saja tetapi tinggi dari jendela tersebut agar mendapatkan gorden dengan ukuran yang tepat.

  • Memilih warna yang sesuai

Untuk memilih warna yang akan digunakan tentu harus disesuaikan dengan warna lain yang ada di ruangan tersebut. Tidak hanya bingkai jendelanya namun juga warna dinding serta warna furnitur yang ada di dalam ruangan.

Jangan lupa untuk memilih kesan apa yang Anda inginkan ada di ruangan tersebut. Karena Anda biasanya akan menemukan beberapa pilihan warna gorden seperti yang ada di atas. Namun setiap gorden tersebut akan memberikan kesan yang berbeda sehingga Anda harus berhati-hati.

  • Jangan sampai kependekan

Setelah menentukan warnanya sekarang saatnya untuk memesan gorden yang sesuai. Gunakan ukuran yang sudah diambil tadi untuk menentukan ukuran gordennya. Namun ingat jangan sampai gorden tersebut kependekan karena akan membuat jendela terlihat lebih kecil.

Anda harus memesan gorden yang panjang dan lebarnya lebih dibandingkan dengan ukuran yang tadi sudah diambil. Dengan demikian gorden dapat menutupi jendela secara keseluruhan dan tidak meninggalkan celah di sampingnya.

  • Pesan ukuran rel gorden yang tepat

Selain ukuran gordennya sendiri Anda juga harus memesan ukuran rel gordennya yang tepat. Sama seperti gordennya, untuk ukuran rel gorden maka panjang dan lebarnya juga harus lebih dibandingkan dengan ukuran yang tadi sudah diambil. Dengan demikian maka ukuran tersebut juga lebih sesuai dengan ukuran gorden yang sudah dipesan tadi.

  • Posisikan rel gorden dengan benar

Setelah warna gorden yang cocok untuk dinding biru muda sudah dipilih dan barangnya sudah sampai maka sekarang saatnya untuk memosisikan rel gordennya. Namun ingat jangan sampai salah posisi saat memosisikan rel gorden tersebut.

Posisi rel gorden yang benar adalah berada 20cm di atas dari bingkai jendelanya. Dengan demikian keseluruhan jendela dapat tertutup dengan sempurna. Selain itu karena rel gorden berada lebih tinggi maka gordennya akan lebih mudah dibuka.

  • Lubangi dinding dengan benar

Saat akan memasang gorden maka hal pertama yang harus dilakukan adalah melubangi dinding untuk memasang rel gordenya. Pastikan posisi lubang sudah lurus sebelum melubanginya agar tidak kesulitan menutup lubang tersebut jika terjadi kesalahan.

Ada teknik tertentu yang harus dilakukan saat akan menentukan posisi lubang tersebut. Dari cara yang sederhana menggunakan meteran atau penggaris saja sampai menggunakan alat pengukuran khusus.

  • Pasang rel dan gordennya

Setelah lubangnya siap maka sekarang saatnya untuk memasang relnya. Setelah rel dipasang cek terlebih dahulu apakah posisinya sudah lurus atau belum. Jika memang diperlukan maka Anda mungkin perlu mengubah posisi lubang agar rel bisa lurus.

Setelah memastikan bahwa rel sudah benar saatnya untuk memasang gordennya. Cek gorden dalam posisi tertutup terlebih dahulu untuk memastikan bahwa semua bagian jendela sudah tercover semua.

Setelah menggunakan semua cara di atas maka gorden akan terpasang dengan benar. Jika memang merepotkan Anda bisa dengan mudah mencari jasa yang bisa melakukan proses pemasangan tersebut.

Jangan lupa untuk berhati-hati saat akan memilih warna gorden yang cocok untuk dinding biru agar hasilnya lebih sempurna. Jika diperlukan maka bisa berkonsultasi dulu dengan jasa gorden terpercaya untuk membantu proses pemilihannya. Raja Gorden menyediakan gorden terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (6 votes)

Tinggalkan Komentar