Gorden Jendela Kamar

Gorden Jendela Kamar – Gorden saat ini sudah menjadi salah satu aksesoris wajib yang ada di dalam ruangan untuk menghalau cahaya yang akan masuk ke dalam ruangan. Gorden sendiri semakin berkembang jenis dan modelnya tergantung fungsi dan dimana penempatan yang akan dipilih. Meskipun gorden memang dispesifikkan untuk area perumahan, nyatanya gorden untuk perumahan ini juga memiliki bentuk yang berbeda-beda setiap ruangnya.

Gorden Jendela Kamar

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih gorden jendela kamar. Beberapa hal tersebut digunakan untuk mengantisipasi adanya kesalahan dalam membeli gorden yang disesuaikan dengan jenis ruangannya. Memilih gorden dengan tepat juga akan membantu Anda dalam menekan pengeluaran yang akan digunakan dan memberikan kesan keselarasan dalam suatu ruangan.

Untuk gorden kamar calon pembeli bisa melihat laman gorden jendela kamar terbaik. Tersedia berbagai macam bentuk gorden yang bisa dijadikan referensi dan pertimbangan sebelum membelinya. Gorden yang disediakan juga bisa dipertimbangkan fungsi kecocokannya dengan ruangan yang akan dipasanginya. Termasuk menentukan gorden yang sesuai dengan kamar tidur.

Gorden untuk kamar biasanya didesain dengan bentuk yang megah, elegan dan banyak ornamen sebagai hiasannya. Apalagi didukung dengan model ruangan yang lebar dengan jendela yang luas di dalamnya. Gorden untuk kamar berguna baik untuk menentukan intensitas cahaya yang akan masuk ke dalam ruangan. Beberapa tips untuk memilih gordennya adalah sebagai berikut:

Cara Memilih Gorden Jendela Kamar

  1. Model Gorden

Model yang harus dipilih harusnya disesuaikan dengan konsep ruangan yang diusung. Dimana model ini bisa saja harus ramai dan bisa juga tidak boleh ramai dan simpel-simpel saja. Perhatikan tema utama yang diusung dalam suatu ruangan. Jika mengusung tema yang simpel maka hindari adanya penggunaan gorden yang terlalu ramai seperti model ala Spanyol.

Model gorden untuk kamar harusnya memperhatikan contoh gorden jendela kamar cantik yang sudah banyak digunakan sebagai referensi dan bahan pertimbangan sebelum membeli. Model gorden yang tepat akan memberikan tingkat kenyamanan yang lebih baik pula bagi para penghuni kamarnya. Model yang tidak berlebihan juga akan memanjakan mata siapa saja yang melihatnya.

Beberapa model simpel dari gorden kamar ini biasanya memilih jenis lekukan dan banyaknya lekukan yang digunakannya. Seperti lekukan yang paling sederhana yaitu Ripple Fold, Grommet sampai dengan lekukan yang mewah dan rumit seperti Tailored Pleat dan Rod Pocket. Beberapa model lekukan ini akan mempercantik tampilan ruang kamar Anda.

  1. Warna

Pemilihan warna untuk gorden jendela kamar minimalis bisa ditentukan dan disesuaikan. Warna yang cerah akan memberikan kesan ruangan yang lebar dan luas sehingga cocok diterapkan untuk ruang minimalis yang cenderung gelap. Warna cerah cocok untuk ruang minimalis yang sering digunakan untuk ruang belajar dan inovasi yang tinggi. Warna cerah ini cocok untuk tipe karakter seseorang yang menyukai seni dan cenderung ekstrovert.

Namun sayangnya warna cerah ini memberikan efek yang panas pada suatu ruangan. Sehingga kurang cocok untuk ruangan yang sudah memiliki suhu yang panas. Warna yang gelap bukan berarti tidak cocok digunakan untuk kamar yang minimalis. Warna gelap cocok digunakan untuk ruangan yang sudah mendapatkan intensitas cahaya yang banyak.

Warna gelap cocok untuk orang-orang berkarakter introvert untuk memberikan tingkat konsentrasi yang lebih baik. Warna gelap cenderung lebih mudah digunakan dalam proses menghafal dan menyelesaikan suatu masalah. Namun sayangnya warna gelap ini semakin membuat ruangan minimalis menjadi kecil dan sempit.

Hendaknya pemilihan warna sangat diperhatikan dengan beberapa hal di atas untuk menghindari adanya kurang nyaman ketika menggunakan kamar tersebut. Pemilihan warna juga menentukan keindahan dan keselarasan dalam suatu ruangan dengan baik. Kamar yang nyaman akan meningkatkan kualitas istirahat seseorang.

  1. Tema

Tema untuk gorden kamar harusnya disesuaikan dengan tema utama dalam suatu ruangan. Tema dalam satu ruangan akan menentukan hiasan lain dalam suatu ruangan termasuk pemilihan gordennya. Tema utama dalam suatu ruangan harusnya disambung atau semakin ditonjolkan dengan ornamen lain yang ada dalam ruangan tersebut.

Tema dalam suatu ruangan akan memunculkan karakter bagi para pemilik kamar tersebut. Untuk itu penentuan tema utama ini haruslah tidak asal-asalan dan memperhatikan hobi serta profesi dari pemilik kamar tersebut. Sebagai contohnya seorang pemilik kamar memiliki hobi menulis dan profesi sebagai guru maka bisa mengambil tema buku dan alat tulis untuk ruang kamarnya.

Ruang kamar yang mendukung hobi dan profesi akan semakin membuat pemilik kamar dalam mencintai hobi dan profesinya. Beberapa hiasan ini juga bisa diatur sedemikian rupa dengan bentukan gorden dan catatan rencana masa depan yang belum dilakukan atau yang sudah dilakukan. Hal ini akan semakin membuat seseorang memiliki semangat hidup dan mengejar cita-cita.

Untuk gordennya bisa menggunakan motif buku-buku atau bentuk simpel dengan warna netral agar tidak keluar dari tema utamanya. Gordennya juga bisa dibuat simpel saja dengan menggunakan bentuk blind yang berbahan aluminium atau kayu untuk semakin meringkas kamar minimalis tersebut. Gorden hendaknya tidak terlalu ribet dan menyeleweng dari tema utamanya.

  1. Motif

Motif di sini hendaknya disesuaikan dengan wallpaper dinding atau warna cat dinding yang digunakan agar tidak menyeleweng jauh dan tetap senada dalam ruangan. Motif di sini sangat berpengaruh dalam keindahan gorden dalam ruangan. Motif hendaknya jangan terlalu ramai dan seperlunya saja kecuali memang menyukai tema hiasan yang ramai dan abstrak.

Motif hendaknya dipilih sesuai dengan tema yang akan dipilih nantinya. Motif yang terlalu ramai akan membuat kepala pusing dan cenderung tidak nyaman untuk ditinggali. Motif yang terlalu rumit juga membuat harganya semakin mahal dan susah untuk ditemukan.

  1. Bahan Gorden

Ada beberapa bahan yang bisa dipilih untuk gorden, bisa dari bahan keras dan tidak keras. Bahan keras biasanya terbuat dari kayu, besi, baja dan aluminium. Biasanya bahan ini digunakan untuk bentuk blind. Kemudian bahan kain dibedakan lagi menjadi beberapa jenis seperti blackout, semi blackout dan dimout yang memberikan kemampuan privasi yang berbeda-beda sesuai ketebalan kainnya.

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan dalam menentukan gorden kamar yang akan dibeli agar tidak salah dalam memilih.

Penjahit Gorden Jendela Untuk Kamar

Raja Gorden menyediakan para penjahit profesional dan berpengalaman dalam menyediakan kebutuhan gorden custom yang cantik. Di sini Anda bisa pesan secara online berbagai model gorden jendela kamar yang cantik. Bisa buat kamar tidur, kamar anak, kamar tidur hotel, dsb. Silahkan hubungi CS kami di nomer kontak yang sudah tersedia, yaitu:  0812-1964-3240 pada jam kerja 09.00 – 17.00 WIB atau melalui email ke hello@rajagorden.com. Anda juga dapat langsung mengunjungi workshop kami yang ada di Jalan Cempaka Raya No.91, Cipete Utara, Jakarta Selatan, Indonesia 12150.

Tinggalkan Komentar