Gorden Kamar Kupu-Kupu

Gorden Kamar Kupu-Kupu – Gorden untuk kamar saat ini sudah semakin berkembang sesuai dengan keinginan para calon pembelinya. Gorden untuk kamar sendiri memiliki banyak macam dan jenis yang bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing orang yang akan memilikinya. Gorden untuk kamar haruslah sangat diperhatikan dalam pemilihan setiap komponen penyusun di dalamnya.

Gorden Kamar Kupu-Kupu

Beberapa jenis atau contoh dari gorden untuk kamar ini bisa dilihat pada laman model gorden kamar kupu-kupu. Anda bisa melihat beberapa jenis model yang mungkin cocok untuk kriteria kamar Anda. Tersedia pula harga yang bisa disesuaikan dengan kemampuan para calon pembelinya. Sehingga bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Tentu saja hal ini akan sangat membantu bagi orang-orang yang awam perihal gorden.

Tren gorden kamar kupu-kupu saat ini sudah semakin banyak digunakan. Modelnya yang lucu dan menawan membuat siapa saja ingin untuk memilikinya. Untuk memilih gorden yang diperuntukkan bagi kamar memerlukan beberapa poin atau hal penting yang wajib untuk diperhatikan agar tidak salah dalam membeli gordennya. Hal ini pastinya akan membantu proses pemilihan gorden yang tepat untuk kamar.

Cara Memilih Gorden Kamar Kupu-kupu

  1. Gorden dengan ukuran yang benar

Sebelum mengenal model gorden kamar kupu-kupu cantik hal yang penting untuk keindahan suatu gorden terletak pada ukuran yang pas dan sesuai. Untuk itu pengukuran gorden yang pas merupakan kunci utama yang harus dilakukan sebelum melakukan hal lainnya. Ukurlah jendela menggunakan jengkal atau meteran secara manual untuk memastikan ukuran sebenarnya yang diinginkan.

Jangan sampai salah dalam mengukur karena akan mempengaruhi segi keindahannya. Tambahkan ukuran sekitar 2 cm untuk memberikan kelebihan kainnya ditakutkan kain yang dibutuhkan akan kurang. Tentu saja hal ini akan mempengaruhi keindahan gordennya jika ukurannya salah. Jika Anda merasa takut dalam mengukurnya, Anda bisa meminta bantuan tukang gorden yang terkadang memberikan paket pengukuran gratisnya.

Namun ada pula yang meminta biaya tambahan untuk pengukuran ini. Gorden yang terlalu panjang masih bisa dimodifikasi atau dipotong kainnya sesuai dengan ukuran panjang yang dibutuhkan. Namun gorden yang terlalu pendek akan terlihat kurang serasi untuk gorden. Bahkan akan kehilangan keindahannya saat digabungkan menggunakan kain yang baru.

  1. Pasang sesuai dengan ukuran gordennya

Sebelum membeli gorden atau memilih gorden kamar kupu kupu terbaru jangan lupa untuk melihat kondisi jendela yang akan dipasanginya. Nilailah dari segi keestetikaan dan juga keserasiannya. Gorden yang panjang cocok dipasang untuk jendela yang tinggi hal ini dikarenakan gorden membutuhkan ruang yang lebih panjang untuk memperlihatkan keindahan dari panjang kainnya.

Gorden yang panjang juga bagus dipasang untuk kamar yang memiliki ukuran yang lumayan luas karena akan sedikit memakan tempat untuk kain yang menjuntai agar tidak terinjak-injak. Gorden yang pendek cocok untuk jendela yang dipasang tidak tinggi namun pas untuk dilihat. Jadi pilihlah dulu karakteristik yang mana yang cocok dengan ciri-ciri jendela Anda.

  1. Pilihlah gorden sesuai kreasi anda

Bosan dengan model gorden  yang ada di pasaran atau merasa kurang cocok dengan gorden yang menjadi pilihan di pasaran? Anda bisa membuat gorden Anda sendiri dengan kreativitas segala imajinasi Anda. Yang pertama kali dilakukan adalah berburu bahan yang tepat dan sesuai dengan harapan Anda. Setelah mendapatkan bahannya yang dilakukan adalah mengukur sesuai keinginan.

Kemudian mendesain model dan motif yang diinginkan dan meminta pengrajin gorden untuk mewujudkan keinginan kreasi gorden Anda. Atau bisa juga Anda melakukan semuanya sendirian namun pastinya akan memakan banyak waktu untuk ini. Bentuklah gorden dengan lekukan atau tambahan ornamen yang senada dan cantik.

  1. Membeli gorden yang ramai dengan lekukan

Gorden yang indah untuk ruangan kamar bisa dipilih dengan gorden yang memiliki banyak lekukan atau lipatan di badannya. Gorden bentuk yang satu ini akan memberikan nuansa yang mewah dan nyaman dalam suatu ruangan. Gorden dengan lekukan yang cantik akan memberikan hiasan tambahan dalam ruangan Anda. Apalagi ditambah sentuhan ornamen seperti kupu-kupu atau pita lainnya.

Gorden dengan lekukan yang rapi mampu membuat jendela menjadi lebih terstruktur dan ruangan menjadi lebih rapi dan enak untuk dilihat. Gorden lipatan cocok dipadukan dengan warna kain yang kalem dan netral. Warna-warna ini akan memberikan sentuhan hiasan yang lebih detail untuk gordennya.

  1. Pilihlah gorden yang mudah untuk dirawat

Perawatan yang mudah untuk gorden tentunya akan membuat siapa saja ingin memiliki gorden ini. Gorden yang memiliki perawatan yang mudah akan lebih efisien dan hemat waktu untuk membersihkannya dengan rutin. Pilihlah gorden yang memakai vacuum cleaner atau lap bersih untuk membersihkannya. Jangan memilih gorden yang memerlukan bongkar pasang serta pencucian di dalamnya.

Gorden juga haruslah diperhatikan dalam harga servis dan perbaikan jika dirasa ada kerusakan baik besar maupun kecilnya. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi pengeluaran tak terduga pemilih gorden.

  1. Pemilihan Bahannya

Ada beberapa bahan yang biasa digunakan untuk gorden. Tentu saja setiap kain memiliki karakteristik yang berbeda-beda dan bisa dipilih sesuai dengan selera:

  • Blackout

Bahan yang satu ini merupakan bahan yang memberikan tingkat privasi yang paling baik. Bahan ini memungkinkan tidak akan ada lagi cercah cahaya yang akan masuk ke dalam ruangan. Kain bahan ini tidak memerlukan lagi adanya kain dalaman untuk membuatnya tidak terawang karena bentuknya sudah dibuat tidak tembus pandang.

  • Kain yang Tipis

Kain jenis ini cocok untuk ruangan yang mempunyai karakteristik yang panas dan membutuhkan cahaya matahari yang lumayan banyak. Kain tipis lebih menonjolkan pada sisi keindahannya. Kain ini tidak bisa memberikan privasi yang baik untuk ruangan karena modelnya yang sangat tembus pandang. Kain ini sangat cantik saat tertiup angin yang semilir.

  • Bahan Vitrage Polos

Pemilihan bahan yang polos merupakan pilihan yang tepat jika takut salah motif dan membuatnya tidak cocok untuk dipasang dalam ruangan. Kain yang polos bisa menyesuaikan dengan bentuk atau tema apa saja yang diusung dalam suatu ruangan.

Itulah beberapa hal yang bisa diperhatikan dalam memilih gorden yang tepat. Kalau Anda tertarik ingin pasang gorden pilihan, maka Anda bisa menghubungi Raja Gorden. Kami adalah perusahaan jahit gorden terpercaya dan berpengalaman di bidangnya.

Kelebihan Raja Gorden Perusahaan Gorden Online

Ada berbagai kelebihan perusahaan gorden online kami, antara lain:

  1. Anda bisa melakukan pemesanan online dan offline dengan mudah dan cepat
  2. Tersedia layanan pesan antar gorden yang sudah jadi
  3. Tersedia layanan pesan gorden custom oleh penjahit profesional dan berpengalaman
  4. Tersedia layanan pesan gorden ready stock
  5. Harga yang bersaing dengan toko gorden lainnya
  6. CS yang ramah dan siap sedia menerima pesanan Anda

Butuh gorden kamar kupu-kupu atau model lainnya? Kami memiliki banyak varian yang terbaik.

5/5 - (6 votes)

Tinggalkan Komentar