Gorden Jendela Kamar Pendek

Gorden Jendela Kamar Pendek – Gorden saat ini sudah menjadi salah satu jenis aksesoris penting yang harus ada di dalam ruangan. Salah satu ruangan yang saat ini wajib dipasangi gorden untuk menghalau cahaya matahari yang masuk ke dalam adalah ruangan kamar. Gorden untuk kamar memiliki variasi yang banyak dan bisa ditentukan sesuai dengan model jendela dan panjang pendek ukuran jendelanya.

Gorden Jendela Kamar Pendek

Beberapa bentuk dari jendela kamar baik untuk yang panjang maupun pendek bisa dilihat pada laman model gorden jendela kamar pendek. Tersedia berbagai macam model gorden yang sesuai dengan bentuk jendela dan motif yang tepat. Tersedia pula dengan lengkap harga yang sesuai dengan kemampuan pembelinya. Tentu saja hal ini akan membantu para calon pembeli untuk menentukan gorden yang tepat dengan karakteristik jendelanya.

Ada beberapa macam tipe gorden jendela kamar pendek yang bisa dipilih dan disesuaikan. Dengan mengetahui macam-macam motif yang biasa digunakan untuk jendela kamar pendek akan memudahkan calon pembeli untuk mendesain gorden kamar sesuai dengan kreasinya. Tentu saja hal ini bisa dijadikan referensi dalam pemakaian gorden yang selaras dengan ukuran jendela masing-masing ruangannya.

Jenis-jenis Gorden Jendela Kamar Pendek

  1. Model Kecil dan Pendek

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih gorden jendela kamar pendek. Salah satunya adalah menyesuaikan ukuran gorden dengan ukuran jendelanya. Model pertama yang bisa dipilih adalah model gorden yang kecil dan pendek. Model yang satu ini mampu memberikan sentuhan yang simpel dan pas untuk ukuran jendela yang mini dan konsep minimalis.

Model kecil dan pendek ini biasanya disesuaikan dengan warna atau tema utama dalam suatu ruangan. Warna yang banyak dipilih untuk jendela yang pendek adalah warna-warna kalem atau yang netral. Hal ini disebabkan warna-warna yang kalem dan netral mampu memberikan efek ruangan atau jendela yang lebih panjang dan lebar sehingga tidak membuat ruangan semakin terlihat sempit.

Model kecil dan pendek sangat cocok dipasang dalam jendela meskipun tidak diberi hiasan atau ornamen lain yang mendukung. Model gorden yang satu ini mampu memberikan kesan ruangan yang lebih terang dan sejuk saat siang hari meskipun tidak terlalu memberikan privasi yang baik untuk ruangan kamar.

  1. Model Satu Layer

Beberapa jenis gorden jendela kamar pendek terbaru selalu menonjolkan model kain yang double atau yang biasa disebut double layer. Namun nyatanya model yang seperti ini kurang cocok untuk jendela dengan ukuran yang pendek. Model double layer akan memberikan efek jendela yang genduk jika panjang jendelanya kurang. Model double layer juga akan membuat ruangan menjadi lebih sempit dari ukuran aslinya.

Untuk itu lebih tepat jika pemilik jendela pendek menggunakan gorden dengan model satu layer saja. Meskipun sangat simpel dan sederhana namun model satu layer bisa membuat ruangan terlihat lebih elegan dan dewasa. Pilihlah kain yang tipis dan ringan untuk memberikan efek mewah ketika gordennya tertiup angin yang semilir.

Model satu layer bisa dipadukan juga dengan warna krem atau cokelat muda dengan tambahan sentuhan renda atau pita untuk pemanis setiap ujung jendelanya. Model seperti ini cocok untuk kamar orang dewasa dan anak perempuan. Memanglah bukan merupakan gorden yang universal namun wajib untuk dicoba.

  1. Curtain

Model lain yang bisa dipilih adalah curtain, meskipun curtain terkenal dengan model gorden yang menjuntai sampai ke bawah lantai, nyatanya curtain masih cocok-cocok saja dipasang untuk jendela yang pendek. Namun tentu saja dengan banyak modifikasi yang ada di dalamnya. Salah satunya adalah menggunakan bahan kainnya saja yaitu satin atau sutra.

Kain sutra dan satin merupakan kain yang indah dan mewah. Hal ini disebabkan karena kedua kain tersebut memiliki kilauan yang cantik ketika terkena paparan sinar matahari secara langsung. Tentu saja hal ini akan memberikan sentuhan yang elegan untuk kamar tidur meskipun dengan jendela yang pendek. Sutra dan satin memiliki kemiripan yang banyak meskipun harganya sangat bertaut sangat mahal.

  1. Model Katun Warna Solid

Memilih bahan yang mampu menyerap panas dengan baik merupakan pilihan yang tepat untuk ruangan yang terlalu panas. Bahan yang bisa dipilih adalah kain katun, kain ini merupakan kain yang biasa digunakan untuk membuat pakaian dengan daya serap keringat yang baik. Padukan kain ini dengan warna-warna solid yang menawan sesuai dengan keinginan atau kesukaan pemilik kamar.

Model kartun dengan warna solid cocok untuk penggunaan ruangan dengan konsep warna solid juga. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan tema atau warna utama yang ada di dalam ruangan dengan warna gorden yang akan dibeli. Untuk model yang satu ini merupakan jenis gorden yang universal dimana bisa digunakan untuk berbagai macam umur pemilik kamar.

Untuk anak-anak bisa ditambahkan sentuhan gambar karakter kartun yang disukainya atau beberapa sentuhan pita dan bunga yang lucu untuk remaja dan orang dewasa. Model katun banyak ditemukan di beberapa pengrajin gorden dengan harga yang bervariasi tergantung kualitas kain yang dipilih nantinya.

  1. Pita Horizontal Blind

Model blind memang selalu cocok untuk jendela yang minimalis. Salah satu motif yang bisa dipilih adalah pita horizontal blind yang menjawab. Model blind mampu menyesuaikan dengan ukuran asli jendela yang akan dipasanginya sehingga tidak akan menambah atau memakan tempat lagi ketika proses pemasangannya. Model yang satu ini biasanya dipadukan dengan warna putih.

Modelnya sangat simpel namun mampu memberikan sentuhan yang elegan untuk suatu ruangan. Pita horizontal blind mampu memberikan nuansa kamar yang lebih rapi dan nyaman untuk ditempati. Padukan dengan beberapa ornamen berwarna putih dengan tema utama cat kamar berwarna putih pula. Memiliki kamar dengan warna putih tampaknya mampu membuat ruangan minimalis terlihat lebih luas dari ukurannya.

Pita horizontal blind bisa dipadukan juga dengan ornamen berbau kayu yang indah di dalam kamar. Tentu saja penyesuaian warna juga harus diperhatikan agar selalu terlihat indah dan selaras.

Itulah beberapa jenis atau model gorden yang sesuai untuk jendela yang pendek. Tentu saja harus disesuaikan dengan kebutuhan kamar masing-masing.

Tukang Jahit Gorden Jendela Kamar

Anda yang membutuhkan jasa jahit gorden terpercaya di bidangnya maka bisa menghubungi Raja Gorden. Kami adalah toko gorden yang menyediakan layanan sebagai berikut:

  • Tukang jahit gorden custom
  • Tukang pasang gorden
  • Konsultasi gorden
  • Layanan pesan antar

Kami juga menawarkan garansi untuk gorden yang kami kerjakan. Jika Anda tertarik maka bisa menghubungi kami sekarang juga di toko gorden jendela kamar pendek yaitu Raja Gorden. Nomer kontak yang dapat dihubungi 0812-1964-3240. Bisa juga datang langsung ke kantor atau workshop kami yang berlokasi di Tangerang Selatan atau Jakarta Selatan.

Tinggalkan Komentar