Jenis Ukuran Gorden

Jenis Ukuran Gorden – Saat ini, ada berbagai macam jenis ukuran gorden yang bisa menjadi pilihan anda. Kebutuhan akan ukuran gorden memang berbeda-beda setiap orang. Gorden menjadi salah satu aksesoris rumah yang harus anda miliki. Hal ini tidak lain karena gorden memiliki fungsi yang sangat penting. Tidak hanya sebagai penutup jendela saja.

Jenis-jenis Gorden Yang Bisa Anda Pilih

Jika anda ingin memastikan berapakah ukuran gorden yang tepat untuk ada, maka anda memang harus mengetahui berapakah ukuran jendela yang akan dipasang gorden tersebut. Jika anda memiliki ukuran jendela 1,8 m dan tinggi 2,2 meter.  Maka anda bisa memilih gorden dengan ukuran lebar dan tinggi yang lebih besar. Hal ini tidak lain karena nantinya, bisa saja anda membuat gorden dengan desain yang berlipat-lipat.

Jenis Ukuran Gorden

Ada beberapa jenis gorden yang tersedia saat ini dan bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk anda pilih. Berikut ini beberapa jenis gorden berdasarkan bahan yang bisa anda pilih.

  1. Kain katun

Bahan pertama yang bisa anda pilih tentunya adalah kain katun. Katun memang dikenal sebagai kain terbaik yang ada saat ini. Bahan yang terbuat dari serat kapas ini ternyata akan memberikan anda kemudahan dalam melakukan modifikasi termasuk untuk membuat gorden. Jenis ukuran gorden katun yang bisa anda pilih ini bisa sesuai dengan kebutuhan yang ada miliki. F terjangkau.

Tekstur yang halus dan lembut inilah yang menjadi kelebihan dari kain katun ini. Selain itu, harga dari kain ini juga relatif terjangkau. Jika anda ingin membuat gorden sendiri, maka bahan katun ini bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk anda. Keuntungan menggunakan gorden ini adalah tahan lama dan kuat.

Jenis Bahan Gorden dan Harganya

  1. Kain Brokat

Siapa yang tidak kenal dengan kain yang satu ini? Kai yang biasanya diaplikasikan untuk bahan pembuatan pakaian ini ternyata bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk gorden rumah anda. Memiliki motif yang timbul, kain ini sendiri akan  memberikan nuansa mewah pada ruangan rumah anda

Di Indonesia sendiri, jenis kain yang satu ini juga bisa menjadi pilihan bagi sebagian besar orang. Jenis ukuran gorden yang satu  ini juga bisa mempengaruhi penampilan pada ruah ada. Biasanya, jenis gorden ini akan dipadukan dengan gorden lainnya yang memiliki kain lebih tebal. Gorden ini cocok untuk diaplikasikan pada ruangan yang jarang dilewati oleh banyak orang.

  1. Kain Chenille

Masih asing dengan jenis kain yang satu ini? Kain Chenille sendiri memang biasa digunakan untuk membuat gorden loh. Jika anda ingin menghadirkan kesan yang klasik pada rumah anda maka anda bisa menerapkan desain gorden dari kain ii.

baca juga  Jenis Ring Gorden Yang Bisa Anda Gunakan Di Rumah

Kendati demikian, kekurangan dari kain Chenille ini adalah bahannya yang sulit untuk dibersihkan. Tapi anda tidak perlu khawatir karena jenis kain ini tidak mudah untuk sobek dan tergolong tahan lama. Soal harganya, kain ini memang lebih mahal dibandingkan dengan kain katun.

  1. Kain Satin

Tidak asing dengan jenis kain yang satu ini? Kain yang memiliki tampilan mengkilap ini ternyata juga bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk jendela rumah anda loh. Kain ini juga bisa menghadirkan kesan mewah pada rumah anda. Saat ini cukup mudah untuk menemukan penjual kain satin ini.

Ada berbagai macam pilihan warna dan motif yang bisa menjadi pilihan anda. Kendati mampu menghadirkan kesan yang mewah tetapi harga dari kain satin ini tergolong cukup terjangkau jika dibandingkan dengan jenis kain lainnya.

Kain Dimout

  1. Kain Dimout

Kain Dimout biasanya banyak dipilih oleh masyarakat yang ingin menghadirkan kesan modern pada rumah mereka melalui gorden jendela. Ya, jenis kain yang satu ini memang mampu menghadirkan kesan mewah untuk rumah anda terutama jika diaplikasikan ke dalam desain bukaan roman atau horizontal blind.

Untuk jenis ukuran gorden yang satu ini, anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Sangat cocok apabila diaplikasikan dengan gorden desain horizontal blind. Kain yang memiliki karakter kaku dan agak kasar ini bisa menghalau sinar matahari hingga 90 %.

Jenis Gorden Blackout

  1. Kain Blackout

Jenis kain yang selanjutnya adalah blackout. Jenis kain yang satu ini memiliki tekstur yang fleksibel dan mudah untuk dibentuk ataupun dijahit. Tak hanya itu saja, kain ini juga tidak sulit untuk dibersihkan

Kemampuannya yang bisa menangkal sinar matahari untuk masuk ke dalam rumah hingga 80% bisa menjadi pilihan terbaik anda. Ada berbagai macam motif yang tersedia saat ini. Kendati demikian, anda tetap harus menyesuaikan motif dan warna gorden tersebut sesuai dengan desain rumah yang anda hadirkan. Kesan mewah pada rumah ini juga akan terlihat jelas.

Tips Memasang Gorden Jendela

Jika anda ingin mendapatkan gorden jendela yang bagus, maka anda juga membutuhkan beberapa tips dibawah ini untuk memasang gorden jendela yang tepat dan benar.

  1. Melakukan pengukuran

Agar tampilan jendela ada semakin menawan maka ada baiknya untuk melakukan pengukuran jendela terlebih dahulu. Cara ini ternyata menjadi awal penting yang harus anda perhatikan. Jika anda tidak melakukan pengukuran dengan tepat maka bisa menyebabkan gorden anda terlihat tidak cocok dengan jendela anda.

baca juga  Tips Memilih Gorden Ruang Tamu untuk Jendela dan Pintu

Jenis ukuran jendela yang bisa anda pilih tentu berbeda sesuai dengan kebutuhan anda bukan? Anda juga harus menentukan jarak yang tepat untuk memasang gorden agar terlihat pas. Melakukan pengukuran gorden dengan benar inilah juga sebagai upaya untuk menghemat biaya pengeluaran.

  1. Ukuran kain lebih panjang dari jendela

Tips berikutnya yang bisa anda terapkan adalah dengan memilih ukuran kain yang lebih panjang dibandingkan dengan jendela yang anda miliki. Anda juga bisa memanfaatkan gorden yang menjuntai ke bawah apabila ada memiliki jendela dengan ukuran yang besar. Kendati demikian, anda bisa menghindari pengukuran yang berlebihan.

Kendati demikian, hal ini biasanya juga sesuai dengan jenis ukuran jendela yang anda miliki. Rumah dengan desain modern, tidak kurang cocok untuk menerapkan gorden yang menjuntai ke bawah.

  1. Memilih warna yang tepat

Setelah anda menentukan warna yang tepat untuk jendela anda, selanjutnya anda bisa memilih warna yang tepat untuk jendela anda. Dalam memilih jendela tersebut, anda memang harus berhati-hati. Jika tidak sesuai maka bisa mempengaruhi bagaimana tampilan rumah anda.

Jika anda memiliki rumah dengan desain minimalis, anda bisa memilih gorden dengan warna pastel ataupun monokrom. Dengan warna inilah, maka rumah anda akan lebih berkesan.

  1. Penyangga yang tepat

Sebelum dipasang, gorden jendela juga akan membutuhkan penyangga bukan? Ada berbagai macam jenis penyangga yang bisa anda pilih saat ini. Dalam memilihnya, anda juga harus berhati-hati dan sesuaikan dengan desain jendela anda.

Jika anda masih bingung dengan jenis ukuran gorden seperti apakah yang cocok untuk anda, anda bisa mengandalkan jasa pembuatan jendela yang profesional. Ingat pemilihan gorden yang tepat tentu akan membuat kamar anda memiliki tampilan yang bagus.

No Responses

Tinggalkan Komentar

Call Now Button
× WhatsApp