Gorden Kamar Tamu

Gorden Kamar Tamu – Memiliki ruang tamu yang nyaman dan sedap dipandang merupakan impian semua orang. Oleh karena itu, semua aksesoris ditata sedemikian rupa agar tampak harmonis dan saling melengkapi termasuk gorden. Sebelum membeli dan memasang gorden di kamar tamu, baiknya cari tahu informasi lengkap mengenai produk tersebut.

Gorden Kamar Tamu

Macam-macam Bagian Gorden Kamar Tamu

  1. Badan Gorden

Dari semua bagian gorden, badan gorden yang paling menarik perhatian. Entah karena warnanya yang mencolok atau motifnya yang unik. Banyak orang yang salah mengartikan badan gorden sebagai gorden itu sendiri.

Badan gorden umumnya dibuat dari kain, ketebalan dan karakter kainnya dipengaruhi oleh sifatnya sebagai penghalang sinar matahari. Badan gorden dioperasikan dengan cara ditarik ke samping. Tapi dalam beberapa kasus, tidak jarang gorden digulung atau dilipat ke atas.

Perbedaan cara kerja badan gorden ini tergantung dari model gorden yang dipesan. Jika membeli roller blind, tentunya gorden dioperasikan dengan cara digulung ke atas menyesuaikan dengan teknologi bawaan.

  1. Rollet

Gorden kamar tamu murah tentunya dilengkapi dengan rollet. Rollet merupakan plat panjang yang didesain sedemikian rupa untuk mengaitkan badan gorden. Tanpa kehadiran rollet, Anda tidak bisa menggunakan gorden seperti biasanya. Karena badan gorden tidak bisa menggantung dengan baik entah itu di jendela atau pintu kamar.

Menyesuaikan dengan karakter kain gorden dan material lainnya, rollet sengaja dibuat kuat sehingga mampu mengakomodasi kain gorden dengan baik. Sebelum membeli gorden dari toko gorden, biasakan untuk mengukur panjang jendela dan membandingkannya dengan rollet. Menggunakan rollet yang tidak sesuai, bisa mempengaruhi keindahan gorden setelah dipasang.

Maka dari itu, tentukan dengan baik size rollet gorden sebelum Anda mendatangi toko gorden. Karena tiap rumah umumnya memiliki kebutuhan gorden yang berbeda-beda. Tergantung dari jenis jendela yang digunakannya, apakah jendela berukuran besar, sedang atau mungil.

  1. Vitrase

Saat melihat-lihat gorden modern, Anda akan menemukan banyak desain gorden yang telah dilengkapi dengan vitrase. Model gorden seperti ini sangat umum dan banyak ditawarkan oleh jasa gorden kamar tamu. Vitrase terbuat dari kain transparan yang dipasang di bagian tengah gorden.

Menyesuaikan dengan warna kain utamanya, vitrase umumnya berwarna putih atau mengaplikasikan tone yang lebih muda. Tidak seperti badan gorden, vitrase bisa dipasang atau tidak pada gorden tergantung kebutuhan.

  1. Poni Gorden

Bagian atas gorden mempunyai poni yang bertugas untuk mengaitkan kain gorden ke rollet. Untuk tampilan gorden yang lebih cantik, poni gorden sengaja didesain lebih unik. Tidak heran jika bagian gorden ini sering kali menjadi perhatian utama para konsumen.

Sama seperti vitrase, poni gorden sifatnya opsional. Anda bisa menambahkannya jika ingin dan menyimpannya bila tidak membutuhkannya.

  1. Hook

Meskipun ukurannya kecil dan terkadang tampak sepele, hook memiliki fungsi yang sangat penting. Tanpa menggunakan hook, Anda tidak bisa mengaitkan gorden ke tassel. Akibatnya, gorden tidak akan tergantung dan menghiasi jendela seperti yang diharapkan.

Memasang hook tidak bisa sembarangan, baiknya hook dipasang tidak terlalu pendek atau terlalu tinggi. Bila dipasang terlalu pendek dikhawatirkan gorden akan tampak tidak rapi dan cantik. Sementara, bila dipasang terlalu tinggi akan membuat tassel tampak kurang cantik.

  1. Tassel

Pasang gorden kamar tamu harus diperhatikan tiap detailnya termasuk keberadaan tassel. Tassel adalah pengikat gorden yang dibuat dari tali. Agar tampilannya unik dan mampu mendapatkan atensi dari konsumen. Tassel sengaja dibuat dengan desain rumbai-rumbai bahkan menyesuaikan warna gordennya.

Desain tassel yang cantik akan membuat gorden terlihat lebih baik apalagi jika Anda melihatnya dari jarak dekat. Tassel dibuat khusus untuk mengharmoniskan desain garden.

3 Model Rel Gorden dan Karakteristiknya

Di atas telah disebutkan macam-macam bagian gorden yang satu sama lain memiliki fungsi dan manfaat tersendiri. Dan rol gorden termasuk bagian yang paling dibutuhkan. Tapi tahukah Anda, jika ada tiga model rel gorden?

  • Rel Gorden Berkabel

Dahulu, kita hanya mengenal gorden kain yang dioperasikan dengan cara ditarik manual ke samping kiri atau kanan. Belakangan ini, konsumen justru tertarik dengan model gorden terbaru. Yang mana, gordennya bisa dibuka atau ditutup cukup dengan menarik kabel atau talinya saja. Model gorden seperti ini menggunakan rel gorden berkabel.

Karena gorden bergerak secara otomatis ketika tali ditarik otomatis rel gorden berkabel dibuat jauh lebih modern dan canggih. Gorden ini paling disukai oleh masyarakat urban. Setidaknya, Anda tidak perlu membersihkan badan gorden terlalu sering karena kontak yang terjadi hanya melalui tali atau kabel gordennya saja.

  • Rel Gorden Plastik Atau Logam

Berbanding terbalik dengan rel gorden sebelumnya, mayoritas konsumen toko jual gorden kamar tamu mengenal dengan baik model rel gorden ini. Rel gorden ini diperuntukkan untuk gorden kain yang cara kerjanya dengan ditarik ke kiri dan kanan.

Agar mampu mengakomodasi massa gorden kain, material ini dibuat dari plastik atau logam. Jenis logam yang paling sering digunakan antara lain aluminium. Ada banyak kelebihan menggunakan rel gorden plastik atau logam yaitu penyesuaian ukuran. Jika rel gorden terlalu panjang, Anda bisa memotongnya sesuai kebutuhan.

Dari sekian banyak material yang digunakan, rel gorden plastik cukup banyak diminati. Tampilannya yang lembut membuat kamar tamu menjadi lebih elegan dan feminin. Cocok untuk rumah yang ditempati oleh wanita single atau keluarga.

  • Rel Gorden Fleksibel (Bay Window)

Disebut fleksibel, karena rel gorden ini bisa disesuaikan bentuknya dengan kebutuhan dan desain ruangan. Yang perlu Anda lakukan cukup membengkokkannya. Rel gorden ini paling banyak dicari oleh konsumen yang ingin tampilan interiornya menyatu tidak terpisah-pisah.

Menggunakan rel gorden bay window menciptakan nuansa kamar tamu yang jauh lebih cantik. Mengingat Anda hanya membutuhkan satu jalur saja untuk mengakomodasi semuanya.

Tapi berbeda dengan rel gorden lainnya, model bay window dijual lebih mahal mengingat modelnya yang jauh lebih cantik dan fleksibel.

Dengan mengetahui seluk beluk informasi tentang gorden, diharapkan para konsumen bisa membeli gorden sesuai kebutuhan. Karena gorden tidak hanya dibuat untuk meningkatkan visual ruang tamu tapi turut menjaga ruang tamu dari cahaya sinar matahari yang terik. Gorden juga dipasang untuk menjaga privasi penghuni di dalam rumah.

Jual Gorden Untuk Rumah dan Kamar

Raja Gorden merupakan perusahaan gorden online yang menawarkan jahitan gorden untuk rumah termasuk kebutuhan pasang gorden di kamar tamu atau kamar tidur. Anda bisa memilih sendiri gorden custom berkualitas terbaik di tempat kami.

Keunggulan toko gorden kami antara lain:

  • Dikerjakan langsung oleh tenaga kerja dan penjahit berpengalaman
  • Menerima layanan pengiriman gorden di seluruh area potensial khususnya Jadetabek
  • Customer service yang ramah dan cepat dalam memberikan layanan
  • Produk berkualitas dari material awet, kuat dan jahitan rapi
  • Bergaransi dan layanan after service yang baik

Bagi Anda yang ingin pesan gorden kamar tamu maka bisa hubungi kami di nomer 0812-1964-3240 pada jam kerja 09.00 – 17.00 WIB.

Tinggalkan Komentar