Gorden Kamar Cowok

Gorden Kamar Cowok – Gorden merupakan salah satu hiasan interior yang berguna untuk menghalau cahaya yang akan masuk ke dalam ruangan. Penggunaan gorden saat ini bukan hanya berguna untuk menghalau cahaya saja melainkan sebagai hiasan dan juga penyekat dalam dua buah ruangan. Penggunaan gorden juga tidak hanya diperuntukkan ruang utama melainkan untuk kamar tidur juga.

Gorden Kamar Cowok

Beberapa contoh gorden yang bagus bisa dilihat pada laman gorden kamar cowok minimalis. Tersedia banyak macam gorden yang cocok untuk dipasang pada ruang kamar. Hal ini tentunya sangat membantu Anda dalam memilih gorden terutama bagi kamar cowok. Dimana pemilihan gorden untuk kamar cowok bisa dibilang susah-susah gampang. Baik dari pemilihan bahan sampai dengan pemilihan motif yang tepat.

Untuk referensi lain Anda bisa melihat pada laman jasa gorden kamar cowok. Tersedia banyak pilihan yang bisa memudahkan Anda dalam memilih gorden untuk kamar cowok yang tepat. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih gorden untuk kamar cowok ini. Tentu saja hal ini untuk menghindari adanya kesalahan dalam memilih gorden dan menghindari kerugian.

Tips Memilih Gorden Kamar Cowok

  1. Model Gorden

Beberapa contoh model gorden bisa dilihat pada laman contoh gorden kamar cowok. Nyatanya model gorden merupakan hal yang paling krusial yang perlu diperhatikan saat pertama kali membeli sebuah gorden untuk kamar cowok. Memang saat ini model gorden sudah banyak dan bisa dipilih namun jangan lupa untuk menyesuaikan tema yang sudah ada di kamar cowok tersebut.

Jangan lupa untuk menentukan tema kamar sesuai dengan karakteristik dari cowok tersebut untuk memunculkan keunikan dari sebuah kamar. Lalu kemudian baru menyesuaikan dengan gorden yang akan dipasang di sana. Tentu saja kedua komponen ini akan saling melengkapi didukung dengan ornamen lain sebagai hiasan kamar.

Menentukan gorden untuk kamar adalah hal yang penting dimana kamar merupakan tempat yang banyak digunakan untuk memunculkan ide-ide cemerlang dan juga sebagai tempat istirahat yang nyaman tanpa gangguan. Tentu saja dengan adanya gorden yang menarik modelnya akan menambah kenyamanan saat berada di dalam kamar.

Direkomendasikan untuk memilih model gorden yang simpel atau single saja untuk memberikan kesan yang praktis dan tidak membuat ruangan terlihat sempit. Terlebih jika ruangan memang sudah disetting untuk menjadi ruangan yang minimalis.

  1. Warna

Selain menentukan motif gorden kamar cowok hal yang penting lainnya adalah menentukan warna dari gorden. Warna dari gorden juga menentukan keindahan dari gorden nantinya. Warna ini juga harus disesuaikan dengan kesukaan si cowok atau karakter si cowok dan jangan sampai salah memilih warna yang feminin.

Kamar cowok identik dengan warna-warna macho seperti biru, hitam, hijau dan merah. Berbeda dengan cewek yang lebih menyukai warna-warna cerah dan kalem. Warna-warna macho tersebut bisa dipadukan dengan ornamen lain seperti gambar mobil, patung, gambar idola atau karakter kartun kesukaannya.

Warna dari sebuah gorden juga akan memberikan efek dan suasana yang berbeda dalam suatu ruangan. Warna yang cerah akan memberikan penerangan tambahan yang bagus sehingga bisa mengurangi penggunaan lampu terutama saat siang hari. Namun warna yang cerah cenderung memberikan suhu yang panas dalam suatu ruangan.

Sementara itu warna gelap mampu memberikan rasa adem ketika berada di dalam kamar namun warna gelap cenderung memerlukan cahaya yang banyak bahkan saat siang hari. Sehingga hal ini membutuhkan pengaturan yang lebih baik sebelum memutuskan warna gorden yang diinginkan.

Pemilihan warna meskipun simpel nyatanya tidak bisa sembarangan untuk dipilih dimana efeknya akan menjalar kemana-mana mulai dari pencahayaan sampai dengan tingkat kenyamanan.

  1. Motif

Meskipun motif ini memang sepaket dengan model dan warna dari gorden namun ada beberapa jasa pasang gorden yang menyediakan pilihan motif yang bisa disesuaikan dengan keinginan para pemesannya. Motif di sini juga akan menunjang keindahan ruangan dengan gordennya.

Pemilihan motif juga tidak bisa sembarangan dimana motif ini juga akan mempengaruhi luas tidaknya suatu ruangan, praktis tidaknya jendela dalam kamar dan sesuai tidaknya dengan tema yang diusung dalam suatu ruangan. Motif di sini bisa dilihat pada beberapa contoh yang biasa disediakan di tempat jasa gorden tersebut.

Sebagai contohnya jika suatu ruangan membawa tema monokrom maka dari itu gorden yang cocok digunakan adalah warna hitam, putih atau motif monokrom. Warna-warna yang senada dengan motifnya akan membuat ruangan semakin indah dan nyaman untuk digunakan.

  1. Bahan

Pemilihan bahan nyatanya juga krusial dan wajib diperhatikan di samping modelnya. Bahan di sini juga harus disesuaikan dengan fungsi yang diinginkan. Bisa jadi fungsi yang diinginkan adalah tingkat privasi yang tinggi, keindahan saja atau bahkan kedua keunggulan tersebut. Bahan di sini dibedakan lagi sesuai dengan model gorden yang akan dijadikan pilihan.

Model gorden yang umum digunakan untuk gorden kamar cowok biasanya berbentuk simpel dan tidak neko-neko. Model pertama yang biasa digunakan adalah blind dimana bahan yang umum digunakan adalah bentuk kayu dan aluminium. Jika pengguna menyukai keindahan saja tanpa mengedepankan keawetan maka kayu adalah bahan yang tepat.

Namun jika menyukai keawetan maka aluminium adalah jawabannya. Meskipun aluminium terlihat biasa saja saat dilihat. Kemudian bentuk kedua adalah gorden kain dimana kain yang digunakan adalah satin, sutra, blackout, semi blackout dan dimout. Untuk sutra dan satin cocok dipasang untuk menonjolkan keindahan saja sementara bahan yang lainnya cocok digunakan untuk mengedepankan keindahan dan privasi.

  1. Ukuran

Hal yang krusial terakhir adalah menentukan ukuran yang tepat. Calon pembeli bisa menggunakan jengkal tangan atau meteran manual untuk mengukur jendela yang akan dipasangi dengan gorden. Jangan lupa untuk menambahkan kelebihan 2 cm untuk menghindari adanya kekurangan kain yang akan berdampak pada keindahan gorden.

Jika takut repot, Anda bisa menggunakan jasa tukang gorden lengkap dengan pengukurannya namun biasanya hal ini akan menambah biaya pengeluaran Anda dalam pembuatan gorden. Namun tentu saja hal ini sangat efisien dan membantu Anda yang sedang terjebak kesibukan.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih gorden untuk kamar cowok agar tidak salah pilih.

Butuh Gorden Untuk Dipasang di Kamar Cowok? Cari Disini!

Apabila Anda sedang mencari toko gorden yang menyediakan tirai kamar cowok maka Raja Gorden adalah solusinya. Di sini kami menawarkan beragam produk gorden yang cocok dipasang untuk kamar cowok atau anak laki-laki.

Silahkan dipilih sendiri motif atau model gorden kamar yang cocok dengan selera Anda. Tidak hanya itu, kami pun menyediakan produk kamar cewek atau anak perempuan. Silahkan pesan gorden kamar cowok atau cewek custom dari Raja Gorden dengan menghubungi CS kami di nomer kontak berikut: 0812-1964-3240.

Tinggalkan Komentar