Tips Memilih Gorden Rumah Minimalis Secara Selektif dan Tepat

Tips Memilih Gorden Rumah Minimalis – Adalah sesuatu yang kerap diabaikan. Padahal dengan meluangkan waktu untuk memilih gorden tentu akan memperindah interior hunian Anda. Disamping itu, gorden merupakan salah satu komponen yang dapat mengkondisikan ruangan. Apabila ruangan kondusif dan indah, maka kenyamanan sudah menjadi milik Anda. Oleh sebab itu, Anda bisa mulai menerapkan tips memilih gorden untuk rumah minimalis di bawah ini.

Tips Memilih Gorden Rumah Minimalis

Tentukan Tempat Membeli Gorden

Mempunyai banyak relasi ketika Anda sudah menikah ternyata menghadirkan banyak manfaat terlebih bagi wanita. Salah satu manfaatnya adalah Anda bisa memperoleh informasi dari teman tentang toko yang menjual perlengkapan rumah tangga. Ketika akan membeli gorden rumah, Anda juga sebaiknya menghubungi mereka terlebih dahulu.

Saat menghubungi mereka, Anda hendaknya menanyakan toko terdekat yang menjual gorden. Penerapan cara ini tentu sangat bermanfaat karena bisa menghemat biaya transportasi. Selain itu, dengan melakukan cara ini Anda akan mudah dalam menentukan toko langganan. Setelah menemukan tempat yang menjual gorden rumah, maka lakukanlah perbandingan harga.

Dalam membandingkan harga, Anda perlu bertanya kepada teman yang sudah pernah membeli di toko ini. Selain itu, Anda juga bisa mencari tahu harga pasaran produk gorden rumah yang dijual melalui internet. Dengan demikian, Anda dapat meminimalisir resiko tertipu membeli gorden dengan bahan sama tetapi harga berbeda jauh.

Mengecek Kerapian Jahitan

Kerapian jahitan adalah aspek penting yang harus Anda perhatikan. Hal ini dikarenakan kerapian jahitan akan menentukan usia atau tingkat keawetannya. Tips yang satu ini berlaku ketika Anda hendak membeli gorden rumah dalam kondisi sudah jadi. Lakukan pengecekan pada bagian sisi atau tepi kain gorden tersebut. Tindakan ini bertujuan untuk menghindari adanya jahitan yang belum selesai atau kainnya robek.

baca juga  Jual Gorden Pintu Kamar

Memilih Desain

Saat akan memilih gorden untuk hunian minimalis, Anda perlu memahami konsep rumah dan memperhatikan jendelanya. Jendela yang minimalis biasanya cocok dihiasi dengan berbagai desain gorden. Anda dapat memilih jenis gorden berdasarkan desain yang umumnya ditawarkan oleh penjual. Namun, apabila ingin nampak berbeda, Anda dapat memesan gorden dengan desain khusus atau custom.

Tanyakan Tempat Servis Gorden

Tips memilih gorden rumah minimalis yang satu ini memang cenderung antisipatif. Artinya, dalam rangka berjaga-jaga seandainya gorden yang Anda miliki kotor. Jadi, Anda bisa mencuci gorden di tempat servis terdekat. Tidak hanya mencuci, Anda juga bisa kesana untuk memperbaiki gorden yang rusak atau robek. Dengan demikian, Anda hanya cukup memperbaikinya tanpa terburu-buru membeli yang baru.

Menyesuaikan Warna

Sebenarnya, penyesuaian warna pada sebuah hunian bergantung pada kreativitas dari penghuninya. Akan tetapi, dalam mendesain tampilan rumah yang minimalis ada beberapa prinsip penting dalam pemilihan gorden. Pertama, apabila dinding ruangan berwarna polos, maka pilihlah warna gorden yang memiliki motif atau corak. Sebaliknya, jika kondisi dinding ruangan sudah dipenuhi motif dan corak, pilih saja warna gorden yang polos.

Mengamati Bahan Gorden

Dalam memilih gorden untuk rumah minimalis Anda juga perlu mengamati bahannya terlebih dahulu. Semakin baik bahan gorden, maka akan membuat Anda serta keluarga lebih nyaman. Kriteria bahan gorden yang baik adalah mampu menyerap panas. Dengan kata lain, penggunaannya saat siang tidak membiaskan cahaya matahari.

Selain itu, bahan gorden yang bagus umumnya akan menghadirkan warna berkualitas. Kondisi ini menyebabkan gorden tidak mudah luntur meski telah dicuci berulang kali. Disamping menyerap panas dan tidak mudah luntur, Anda sebaiknya juga memilih gorden dengan berat yang ringan. Tujuannya adalah mempermudah saat pencucian maupun bongkar pasangnya.

baca juga  Tips Mencuci Gorden Tanpa Perlu ke Binatu

Menentukan Motif

Penentuan motif gorden sebenarnya bergantung pada konsep ruangan yang ingin Anda bangun. Apabila Anda ingin mengkonsep ruangan menjadi santai, maka warna apapun akan menjadi menarik dan sedap dipandang. Sebaliknya, jika Anda adalah tipikal orang yang serius, pilihan warna dan motif netral serta dominan kontras bisa dipilih. Kemudian, bila Anda ingin mewujudkan hunian minimalis tetapi desain interior mewah gunakanlah gorden dengan berbagai aksen sebagai motif.

Pertimbangkan Harga

Tips terakhir yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih gorden rumah minimalis adalah harganya. Anda hendaknya tidak hanya memprioritaskan harga murah saat membeli produk gorden. Sebaliknya, pilihlah gorden rumah dengan harga yang lebih mahal. Harga yang mahal tentu akan diiringi dengan bagusnya kualitas produk. Sementara itu, apabila gorden yang dibeli berharga murah maka kemungkinan besar penggunaanya tidak terlalu awet.

Pemilihan gorden untuk rumah minimalis Anda tentu tidak bisa dilakukan dengan asal. Apabila gorden yang Anda pilih tidak cocok justru akan membuat ruangan menjadi aneh dan tidak nyaman. Dengan demikian, Anda dan keluarga pun menjadi tidak betah di rumah sendiri. Agar kondisi tidak terjadi pada Anda, maka kedelapan tips memilih gorden rumah minimalis di atas bisa diterapkan.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Hubungi kami di Phone / WhatsApp : 081219643240 atau Email : hello@rajagorden.com untuk respon cepat.