Warna Gorden Yang Indah

Warna Gorden Yang Indah – Untuk menjaga panas terik masuk ke dalam ruangan serta menjaga privasi Anda, maka pasanglah gorden jendela. Ada banyak sekali berbagai macam model dan warna gorden yang bisa dipasang di tiap ruangan.

Warna Gorden Yang Indah

Gorden-gorden tersebut ada yang terbuat dari bahan katun, satin, linen, blackout, dll. Dengan warna-warna mulai dari warna netral, cerah, gelap, dan warna-warna lainnya yang menarik. Salah satu macam model dan warna gorden yang indah adalah gorden minimalis. Berikut ini inspirasi warna gorden indah yang suka tipe minimalis.

Contoh Warna Gorden yang Indah dan Minimalis Bagi Ruangan

Saat ini tren desain gorden sudah banyak bergeser dari gorden klasik ke gorden minimalis. Apalagi sekarang makin banyak dibangun rumah atau perumahan bergaya minimalis. Dan tentunya model gorden yang cocok juga minimalis dengan warna-warna cantik seperti:

  • Roma Lined Curtains berwarna hijau gelap

Kalau Anda menyukai nuansa ruangan yang elegan serta natural maka bisa pasang gorden ini. Gorden ini memberikan kesan yang rapi dengan bahan linen warna hijau. Cocok dipasang dalam ruangan dengan perabotan yang senada.

  • Dorchester Velvet Grey Curtains

Bagi Anda yang lebih suka pasang gorden dengan warna netral maka bisa pasang gorden abu-abu. Warna abu-abu ini meski netral, namun dapat memberikan efek kontras pada ruangan dengan perabotan sederhana.

Gorden ini mempunyai pola-pola yang menarik sehingga akan menambah kesan cantik pada ruangan. Akan tetapi saat memilih pola gorden tertentu, jangan yang terlalu rumit dan ramai. Hal ini akan mengurangi makna minimalis dalam desain interior ruangan tersebut.

  • Silk Curtain with Gold Color

Agar bisa memberikan kesan yang mewah dan elegan, Anda dapat memasang warna gorden gold atau emas. Apalagi jika bahan yang Anda pilih adalah bahan gorden yang lemas dan lembut seperti silk. Perpaduan material sutera dan gold ini akan menciptakan efek mewah.

Sayangnya gorden warna ini lebih cocok dipasang pada ruangan yang berukuran luas. Karena akan mendukung kemewahan ruangan tersebut. Warna emas adalah warna yang sangat mencolok, cocok untuk ruangan dengan perabotan simpel.

  • Pink Albany Single Panel Curtain

Untuk warna yang lembut dan berkesan feminim, Anda bisa pasang gorden warna merah muda atau pink. Model gordennya single panel yang menambahkan kesan chic pada suatu interior design.

Warna pink sangat nyaman untuk dilihat mata, sehingga cocok untuk dipasang di jendela kamar tidur. Model warna gorden yang indah ini bagus untuk ruangan-ruangan tempat Anda ingin bersantai. Warna pink juga tidak membosankan sehingga sesuai jika Anda merasa desain ruangan terlalu sepi.

  • Tap Top White Curtain

Ini merupakan salah satu model dan warna gorden yang sangat populer dan banyak dicari. Model gordennya mempunyai kancing di bagian atas sehingga lebih mudah jika dipasang turunkan. Ada juga model gorden berkancing dengan kantung untuk tempat menyembunyikan kancing tersebut. Alasannya agar tidak merusak desain gordennya.

Anda bisa pasang model gorden ini dengan warna putih yang cantik. Warna putih seperti putih susu hingga putih gading/ ivory bisa dipasang pada jendela kamar tidur, ruang tamu, dll.

  • Pure Black Concise Style Polyester Curtain

Warna hitam mungkin berkesan gelap dan kurang menyenangkan. Namun nyatanya tidak begitu karena warna hitam justru mendukung kesan minimalis ruangan Warna ini cocok untuk ruangan dengan cat dinding cerah sehingga memberikan kesan kontras yang indah.

Anda dapat memasang gorden berwarna hitam untuk ruangan seperti ruang tamu. Jika ingin lebih menarik lagi, cobalah kombinasi warna hitam dengan warna-warna lain. Misalnya hitam dipadukan dengan warna cerah seperti putih, cokelat terang, warna mustard, biru, dll.

  • Persian Velvet Titanium Curtains

Selain gold, warna silver atau perak seperti titanium juga sangatlah indah dipasang pada jendela. Gorden ini sangatlah menarik untuk dilihat, apalagi kalau dinding ruangan Anda berwarna putih atau abu-abu. Akan memberikan warna yang sesuai bagi cat dinding tersebut.

Cobalah pasang gorden warna perak ini dari bahan yang cukup tebal. Sehingga bisa membatasi sinar matahari masuk ke ruangan Anda. Desain gorden sebaiknya cari yang mewah seperti Persian Velvet ini. Sangat cocok dipasang pada kamar tidur utama.

  • Vicenza Faux Silk Snow White Curtains

Satu lagi warna putih yang menarik untuk ruangan Anda yaitu warna snow white. Warnanya yang berkesan lembut dan polos ini pas dipasang pada ruang bergaya minimalis. Bisa dipasang jika ruangan Anda berukuran kecil karena memberikan kesan luas.

Dominasi warna cerah ini dapat digunakan untuk membuat salah satu sudut ruangan kelihatan lebih mencolok. Jika perabotan Anda sudah berwarna gelap, maka sebaiknya pilihlah warna-warna terang seperti snow white ini.

  • Semi Opaque Curtain

Warna ini kelihatan polos bahkan tembus pandang karena dibuat dari perpaduan material tipis dan blackout tebal. Gorden ini masih memungkinkan sinar matahari untuk masuk dengan pembatasan yang pas. Anda bisa mendapatkan 2 kombinasi warna gorden dari model ini.

Itulah beberapa macam warna gorden yang indah 2022 yang dapat Anda pasangkan di berbagai ruangan. Silahkan coba praktikkan beberapa inspirasi di atas dan beri komentar Anda di blog ini.

Bagaimana Cara Memilih Gorden Minimalis Terbaik untuk Anda?

Sebetulnya cara paling mudah untuk tahu model dan warna apa yang terbaik adalah konsultasi dengan pro-nya. Anda bisa coba hubungi jasa pasang gorden seperti Raja Gorden. Cukup hubungi kami di nomor atau email berikut ini: 0812 1964 3240/ email ke hello@rajagorden.com. Hubungi saja kami pada hari dan jam kerja.

Selain itu, Anda juga bisa menerapkan beberapa tips berikut ini:

  • Cara menentukan gorden yang pas sangatlah mudah. Pertama, Anda bisa tentukan terlebih dahulu bahan gorden yang diinginkan. Ada banyak material sesuai dengan ketebalan, tekstur, transparansi, dll. Misalnya linen, satin, sutera, katun, semi blackout dan sebagainya.
  • Saat memilih ketebalan gorden tersebut maka cari tahu seberapa banyak tingkat privasi yang Anda inginkan. Jika tidak masalah dengan privasi, maka dapat memilih bahan yang tipis tapi sejuk. Apalagi jika Anda ingin sinar matahari tetap masuk ke dalam ruangan. Karena makin tebal gorden, sinar matahari akan makin susah masuk.
  • Coba cari warna gorden dengan memainkan warnanya. Anda bisa melakukan eksperimen warna gorden. Misalnya lewat gradasi warna, kombinasi dua hingga tiga warna gorden hingga warna gorden polos saja.
  • Jangan lupa sesuaikan pula dengan furniture atau perabotan di ruangan Anda. Jika perabotan memiliki warna-warna yang sudah terlalu mencolok dan ramai, Anda bisa pasang gorden berwarna kalem. Dan sebaliknya, jika perabotan terlalu polos dan sederhana, cari warna-warna yang mencolok dengan motif-motif menarik.

Itulah beberapa macam tips dalam memasang gorden serta contoh warna gorden yang indah. Semoga bermanfaat, tapi jika masih bingung sebaiknya hubungi Raja Gorden. Kami siap membantu sampai menjahitkan gorden yang cocok bagi Anda. Apalagi kami memiliki tenaga kerja ahli dan pengalaman nyata menyediakan gorden hingga blinds.

5/5 - (6 votes)

Tinggalkan Komentar