Gorden Kamar Yang Bagus

Gorden Kamar Yang Bagus – Sebuah rumah biasanya memiliki beberapa jendela yang berfungsi sebagai ventilasi udara dan cahaya matahari. Masalahnya, tidak semua jendela dibuat dari material kayu yang bisa menghalau masuknya sinar matahari. Produsen jendela  terkadang memproduksi jendela dari material kaca yang sangat mudah ditembus oleh sinar matahari.

Gorden Kamar Yang Bagus

Ragam Model Gorden Kamar Yang Bagus

  1. Kombinasi Tirai dan Sheer

Bila bicara tentang fungsi  jendela, maka gorden kombinasi antara tirai dan sheer merupakan kombinasi yang paling sempurna. Sheer atau lapisan dalam tirai memiliki karakter transparan sehingga bisa menyaring cahaya matahari di saat cuaca sedang terik-teriknya. Itulah mengapa sheer dibuat berwarna putih.

Sementara lapisan terluarnya (tirai) lebih dominan untuk menjaga privasi penghuni kamar karena lapisan ini cenderung lebih tebal. Agar tidak terkesan monoton dan memberikan warna pada sheer, tirai dibuat berwarna-warni atau bermotif unik. Motif dan warna pada sheer membuat kamar tidur tampak lebih menawan dan elegan.

  1. Tirai Geser

Merupakan model tirai yang paling umum dan sering digunakan untuk menghiasi kamar. Tirai ini dibuat dari berbagai material, memiliki banyak motif dan warna. Cara penggunaannya sangat sederhana, cukup geser tirai ke samping maka pemandangan di luar sudah bisa Anda lihat dengan jelas.

Berbeda dengan gorden sebelumnya yang menggunakan dua unsur material berbeda. Pada tirai geser, hanya terdapat satu unsur saja. Misalnya, jika Anda memesan tirai geser tebal artinya Anda mendapatkan privasi dan bisa melindungi kamar dari sinar terik matahari.

Sementara jika Anda membeli tirai geser tipis, artinya Anda bisa mendapatkan sinar matahari lebih banyak. Model tirai ini biasanya digunakan untuk menghiasi jendela ruang tamu atau ruang kerja.

  1. Kombinasi Roman Blind dan Tirai

Dan tipe gorden kamar yang bagus 2020 lainnya adalah kombinasi di antara tirai dan roman blind. Model tirai ini tidak menawarkan fitur tembus pandang sama sekali. Baik tirai maupun roman blind, keduanya sama-sama anti transparan dan memiliki karakter kain lebih tebal.

Untuk menciptakan desain kamar tidur yang bagus, pastikan pilih gorden kombinasi roman blind dan tirai yang sesuai. Jangan sampai motif atau warna tirai justru membuat visual kamar terlihat kurang berkesan atau tidak harmonis.

Ada baiknya, Anda melihat sampelnya terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli gorden secara online. Akan lebih baik lagi jika membuat janji dengan toko jual gorden sehingga Anda bisa melihat dan menilai produknya secara langsung dan tepat sasaran.

Tutorial Pilih Gorden Kamar Yang Bagus

  1. Perhatikan Bentuk Jendela

Kamar yang bagus bisa direalisasikan asalkan Anda mau berusaha untuk mencobanya. Salah satu tips jitu membuat kamar tampil indah adalah menggunakan gorden yang pas dengan bentuk jendela.

Mengapa demikian? karena tidak semua tirai jendela bisa tampak cocok dan harmonis dengan bentuk jendela. Contohnya jika kamar tidur Anda menggunakan jendela melengkung. Belum tentu tirai yang Anda gunakan pada jendela lebar di ruang tamu akan cocok pada jendela tersebut. Sama halnya jika Anda membeli tirai untuk jendela horizontal, belum tentu tirai tersebut akan cocok menghiasi jendela berbentuk vertikal.

Sebelum membeli tirai dari toko jual gorden kamar yang bagus, pastikan Anda sudah mengenal dengan baik bentuk jendela kamar Anda. Jangan sampai Anda membeli tirai yang salah dan menyesalinya di kemudian hari.

Agar lebih mudah, Anda bisa memotret jendela kamar Anda dan menunjukkannya pada staf toko. Sehingga mereka bisa merekomendasikan model tirai yang paling sesuai. Mereka yang sudah berbisnis lama di bidang ini tentu memiliki pengetahuan lebih banyak tentang jenis-jenis model tirai.

  1. Pilih Berdasarkan Fungsinya

Tirai jendela kamar tidak sengaja dipasang hanya untuk membuat kamar terlihat lebih indah dari segi visual. Tapi juga berfungsi sebagai ventilasi cahaya matahari atau udara. Sayangnya, banyak penghuni kamar tidur yang tidak memperhatikan fungsi tersebut dan hanya memandang tirai sebagai bagian dari aksesoris kamar.

Saat cuaca sedang panas-panasnya dan Anda membutuhkan udara segar dari luar kamar, otomatis Anda akan membuka tirai jendela dan membiarkan udara masuk ke dalam. Sementara ketika Anda merasa tidak nyaman karena sinar matahari mengganggu aktivitas, Anda bisa menutup tirai untuk menghindari cahaya matahari.

Di kasus yang lain, tirai juga berfungsi sebagai penjaga privasi. Apalagi jika kamar tidur Anda berhadap-hadapan dengan pinggir jalan sehingga tidak nyaman bila jendela tidak dipasangi tirai sama sekali. Untuk fungsi privasi, baiknya pilih tirai yang lebih tebal sehingga pandangan mata orang luar tidak bisa menembus ke dalam.

  1. Perhatikan Ukuran Jendela

Cara memilih gorden kamar yang bagus berikutnya cukup dengan menyesuaikan ukuran jendela. Tidak mungkin bukan Anda membeli tirai yang pendek sementara jendela kamar Anda dibuat vertikal? Tirai mungkin menutupi bagian atasnya, namun bagian bawah jendela akan terekspos dengan mudah.

Selain tidak mengakomodasi jendela sepenuhnya, tirai ini akan memberikan tampilan aneh pada kamar tidur Anda. Penting bagi pemilik kamar yang ingin membeli tirai jendela untuk menghitung luas dan panjang jendela. Biasakan untuk membeli tirai yang ukurannya beberapa sentimeter lebih besar daripada ukuran aslinya.

  1. Pilih Berdasarkan Desain Kamar

Dan tips penutup adalah memilih gorden jendela berdasarkan desain kamar Anda. Ada banyak sekali desain atau tema interior yang bisa diaplikasikan pada kamar tidur, mulai dari desain klasik, modern, vintage, bahkan Industrial.

Sebelum Anda memilih model, warna dan motif tirai jendela. Cari tahu terlebih dahulu karakter tirai yang sesuai dengan desain interior kamar Anda. Contohnya ketika Anda menggunakan desain vintage atau klasik, baiknya pilih gorden jendela yang warnanya netral atau kecokelatan.

Dengan demikian, antara desain interior dan gorden keduanya memberikan kesan harmonisasi dan keseimbangan. Tidak ada salah satu detail yang ingin lebih menonjol.

Membuat kamar yang bagus bisa dilakukan dengan berbagai persiapan salah satunya mempersiapkan gorden yang tepat. Ikuti tips cara memilih gorden yang dijelaskan di atas untuk hasil finishing desain interior terbaik.

Jangan sampai Anda salah membeli gorden jendela dan harus menghamburkan uang lebih banyak untuk membeli gorden jendela terbaru. Jadilah konsumen atau pembeli yang cermat dan juga cerdas.

Pembeli Cerdas Pasti Akan Beli Gorden Di Sini

Jika Anda adalah pembeli yang cerdas maka Anda pasti akan memesan di tempat kami, toko gorden terpercaya yang sudah buka lama yaitu Indonesia Blinds. Di sini kami menjadi solusi bagi kebutuhan akan gorden kamar yang berkualitas dan bagus.

Tersedia banyak sekali jenis gorden yang bisa Anda pesan, yaitu gorden kamar minimalis, vintage, klasik, Eropa, blinds dan masih banyak lagi. Untuk melakukan pemesanan gorden kamar yang bagus maka Anda bisa menghubungi CS Raja Gorden yang ada di nomer kontak 0812-1964-3240 pada jam kerja 09.00 – 17.00 WIB. Anda juga bisa berkunjung ke alamat workshop kami yang ada di Jalan Cempaka Raya No.91, Cipete Utara, Jakarta Selatan, Indonesia 12150.

Tinggalkan Komentar