Gorden Buat Kamar Tidur

Gorden Buat Kamar Tidur – Menghias kamar tidur merupakan salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu. Kamar menjadi tempat paling dibutuhkan dan ruangan privasi yang tidak bisa dimasuki sembarangan orang. Supaya visualisasi kamar tampak terkesan, seseorang menambahkan beberapa elemen dekorasi termasuk gorden yang cantik. Agar hasil akhirnya menawan, simak dengan baik inspirasi dan jenis kain gorden terbaik untuk kamar tidur berikut.

Gorden Buat Kamar Tidur

Contoh Gorden Buat Kamar Tidur Minimalis

  1. Seprei dan Gorden Bermotif Senada

Inspirasi gorden yang cantik bisa berasal dari mana saja, salah satunya ketika Anda melihat motif seprei yang cantik dan unik. Menggunakan motif yang sama pada dua elemen desain interior akan menciptakan unsur dinamis dan atraktif.

Cara desain ini biasanya diterapkan pada kamar tidur anak-anak minimalis. Tapi, bagi orang dewasa yang menyukai tampilan focal point juga bisa menggunakannya. Cukup sesuaikan motifnya agar tidak terkesan berlebihan atau terlalu kekanak-kanakan.

  1. Gorden Gantung

Merupakan model gorden yang paling umum digunakan untuk menghiasi jendela berukuran mungil sehingga memberikan kesan elegan. Mengingat, jendela di kamar tidur tidak selalu berukuran besar dan luas.

Selain menyesuaikan dengan bentuk jendelanya, gorden gantung juga memberikan kesan leluasa. Cocok jika Anda suka menyimpan atau menempatkan sesuai di bawah jendela kamar tidur.

  1. Gorden Valances

Gorden valances merupakan gorden buat kamar tidur murah dengan ciri khas poni di atasnya. Gorden ini memberikan sentuhan unik dan mewah pada kamar tidur Anda. Asalkan Anda memilih motif gorden yang tepat dan menyesuaikannya dengan berbagai elemen dekorasi kamar lainnya. Pasang gorden valances yang memiliki motif di bagian rumbainya sementara bagian gorden yang memanjang berwarna polos. Ini diperlukan untuk memberikan kesan sederhana.

  1. Gorden Bordir Berbahan Linen

Anda yang melihat gorden sebagai aksesoris pelengkap bisa memilih gorden bordir berbahan linen. Gorden ini memiliki tekstur yang unik dan mampu menyesuaikan diri dengan elemen dekorasi lainnya.

Agar tampilan kamar tetap terlihat elegan dan modern, pilih motif dan warna yang sesuai. Tidak ada salahnya mengombinasikan warna dan motif gorden dengan aksesori kamar lainnya seperti bantal dan guling.

  1. Gorden Dipasang Menyentuh Plafon

Pasang gorden buat kamar tidur bagi beberapa orang disesuaikan dengan luas area kamarnya. Untuk memberikan kesan luas, tidak jarang seseorang memasang gorden hingga menyentuh plafon atau langit-langit kamar.

Sayangnya, cara ini tidak bisa dicoba pada semua jenis jendela hanya cocok bagi jendela berukuran lebar. Alih-alih menggunakan satu gorden, Anda bisa memilih dua bukaan sehingga kesan luasnya lebih terasa.

  1. Gorden Cascade & Rod Pocket

Ketika memilih pernak-pernik untuk kamar, kita sering kali dibuat bingung harus menggunakan gorden seperti apa. Jika Anda menjatuhkan pada dua pilihan, kombinasi gorden cascade dan rod pocket merupakan pilihan terbaik.

Gorden ini sekilas memiliki tampilan yang mirip dan bila disesuaikan akan menciptakan tampilan unik dan atraktif pada kamar. Baiknya, Anda memilih gorden cascade bermotif unik yang kemudian dikombinasikan dengan rod pocket polos.  Usahakan agar kedua jenis gorden tersebut memilih warna yang seragam.

Jenis-jenis Kain Gorden Buat Kamar Tidur

  1. Semi Blackout

Merupakan kain gorden yang biasa kita temukan di berbagai tempat tidak hanya kamar tidur saja tapi termasuk di ruang keluarga, kantor atau ruang baca. Gorden ini kualitasnya sangat bagus karena mampu menghalangi 80% panasnya sinar matahari.

Semi blackout banyak dijual di pasaran dalam model berpola, motif atau polos. Jika Anda ingin tampilan yang lebih colorful atau unik dari kamar tidur, silahkan pilih semi blackout motif atau berpola cantik. Biasakan untuk memilih gorden menyesuaikan dengan warna cat dinding kamar tidur Anda.

  1. Satin Halus

Kain satin paling sering digunakan oleh wanita untuk membuat sebuah dress atau piama yang cantik. Tapi dalam beberapa kasus, satin halus juga diaplikasikan pada gorden. Memilih kain ini dan memasangnya pada jendela kamar Anda, akan memberikan kesan mewah dan modern.

Tidak kalah dari semi blackout, gorden satin halus juga mempunyai banyak warna dan motif. Menariknya lagi, gorden satin halus bisa diaplikasikan di berbagai ruangan tidak hanya kamar tidur Anda.

  1. Blackout

Karakteristik kainnya sangat halus dan mampu melindungi bagian dalam kamar Anda dari panas matahari atau debu. Memasang gorden blackout memberikan tampilan elegan pada kamar Anda.

Keistimewaan lainnya, kain ini sangat mudah dibersihkan dan bisa digunakan untuk hiasan jendela di ruangan lainnya. Dapatkan referensi model, warna dan motif gorden blackout di pasaran.

  1. Renda

Menggunakan gorden renda bisa jadi alternatif desain cantik dan unik lainnya. Model gorden ini sangat disukai oleh para wanita terutama mereka yang suka gaya feminin. Agar pola rendanya tampak nyata, baiknya pilih gorden renda dengan warna-warna yang netral.

Sayangnya, kain renda tidak setebal kain blackout sehingga tidak bisa menghalau sinar matahari dengan baik. Itulah mengapa banyak toko jual gorden buat kamar tidur yang menyarankan agar pembelinya turut membeli gorden lain. Dan menggunakan gorden renda hanya sebagai bahan pelapis saja.

  1. Dimout

Bila semi blackout mampu menghalau 80% sinar matahari, maka kain ini jauh lebih handal karena mampu menahan terik matahari hingga 90%. Model garden dari kain dimout sangat elegan dan cantik, biasanya paling sering diaplikasikan pada desain roller blind.

Tidak kalah fungsional dari kain gorden lainnya, dimout juga bisa digunakan untuk menghiasi jendela di ruang baca atau ruang keluarga. Tidak jarang pemilik rumah menggunakan model gorden dimout untuk menghiasi ruang tamu mereka.

  1. Sutera

Mereka yang hobi membeli pakaian atau kain tentu mengenal dengan baik kain sutera. Kain sutera memiliki karakteristik yang halus namun tidak licin, berbanding terbalik dengan karakter kain satin.

Pilih kain sutera jika Anda ingin tampilan kamar tampak sederhana dan lembut secara bersamaan. Sayangnya, harga kain sutera cukup mahal apalagi jika Anda membeli kain sutera murni. Agar bisa menghemat budget, baiknya pesan gorden sutera sintesis yang lebih terjangkau.

Selain keenam kain gorden di atas, masih banyak kain lainnya yang bisa diubah menjadi gorden yang cantik dan unik. Seperti kain chenille atau kain katun. Apa pun jenis kain yang Anda pilih, pastikan jika gorden tersebut bisa diaplikasikan pada kamar tidur Anda.

Jual Gorden Khusus Kamar Tidur Menarik dan Cantik

Kami dari Raja Gorden menawarkan produk gorden kamar tidur yang menarik untuk Anda. Kelebihan dari produk kami yaitu bisa dipesan custom sesuai model yang Anda inginkan. Selain itu harganya dijamin terjangkau dan bergaransi. Hubungi CS kami di nomer WA/ telepon berikut untuk pemesanan gorden buat kamar tidur dewasa atau anak hingga kamar tidur tamu: 0812-1964-3240. Tersedia berbagai pilihan warna, ukuran dan material.

Tinggalkan Komentar