Dinding Biru Cocok Gorden Warna Apa?

Dinding Biru Cocok Gorden Warna Apa – Menentukan warna gorden yang cocok untuk dinding biru memang sebuah hal yang sangat tricky. Menentukan perpaduan dinding berwarna biru dengan gorden untuk diterapkan di sebuah ruangan adalah pekerjaan yang cukup menantang. Dinding biru akan semakin segar dengan penambahan gorden. Tampilan ruangan akan semakin cantik dan menarik dengan perpaduan warna dinding dengan gorden.

Dinding Biru Cocok Gorden Warna Apa? Simak Rekomendasinya Di Sini

Dinding Biru Cocok Gorden Warna Apa

  •  Warna Biru

Cobalah bereksperimen dengan memilih warna gorden yang sama dengan warna dinding yaitu warna biru. Agar tidak terlihat monoton, cobalah memilih warna biru navy atai warna biru tersier. Kedua warna yang dipadukan tersebut akan menimbulkan nuansa yang berbeda namun menarik dan serasi.

  • Warna Putih

Memilih warna yang netral seperti putih adalah salah satu pilihan yang tepat untuk diterapkan pada semua warna dinding terutama dinding biru. Tirai warna putih membuat siapapun yang berkunjung ke rumah Anda akan terfokus pada dindingnya, bukan gordennya. Gorden warna putih adalah pilihan yang tepat untuk gorden berwarna biru navy. Ruangan pun akan terkesan lebih modern.

  • Warna Dusty Pink

Warna dusty pink adalah pilihan untuk Anda yang masih bingung dinding biru cocok gorden warna apa. Bagi Anda yang ingin selalu memiliki jiwa muda, warna dusty pink ini sangat cocok karena memancarkan ketenangan. Warna dinding biru gelap atau biru cerah bisa dipadukan dengan warna dusty pink pada gorden yang bisa dibilang sebagai warna netral. Kedua warna tersebut bisa memunculkan desain yang lebih segar dan stylish.

 

  • Warna Oranye

Ketika sebuah hunian memiliki dinding berwarna biru, maka akan sangat cocok bila dipadukan dengan warna oranye. Warna oranye dan biru memang cocok untuk dipadukan karena memberikan rasa nyaman ketika dipandang. Gorden warna oranye juga memberikan rasa hangat. Oleh karena itu, gorden warna ini sangat cocok untuk digunakan di ruang tamu atau kamar tidur.

 

  • Warna Blush Pink

Bagi Anda yang menginginkan ruangan dengan sentuhan feminine, gorden warna blush ini adalah pilihan yang cocok. Perpaduan dinding biru cocok gorden warna apa yang cocok dengan warna pink yang lembut memberikan kesan yang pas sehingga memunculkan kesan tenang pada sebuah ruangan.

 

  • Warna Abu-Abu Tua

Warna abu-abu tua untuk gorden adalah warna yang sangat cocok untuk dipadukan dengan dinding berwarna biru. Namun sebagian orang enggan untuk menggunakan warna ini karena dianggap terlalu kuno.

Warna abu-abu tua ini merupakan warna netral yang sangat pas untuk sejumlah ruangan seperti ruang kerja, kamar tidur dan ruang tamu. Gorden warna abu-abu akan menimbulkan kesan menawan jika dilengkapi dengan furniture yang pas seperti meja atau kursi dengan sentuhan warna emas.

  • Warna Pastel

Gorden warna pastel adalah salah satu pilihan tepat bagi Anda yang ingin memiliki ruangan dengan menimbulkan kesan hangat namun tidak mencolok. Warna-warna seperti putih gading, kuning muda atau krem bisa menimbulkan kehangatan pada ruangan namun tidak terlalu terang.

Motif gorden kotak-kotak besar akan membuat desain hunian terkesan modern. Motif dan warna gorden ini tampak menawan dan segar kala menempel di dinding berwarna biru tua.

5 Tips Mempercantik Dinding Biru dengan Gorden

Agar cat dinding biru bisa dipadukan dengan warna gorden yang senada pada sebuah bangunan, sangat disarankan untuk membaca tips berikut ini agar penampilan dinding semakin menarik.

  • Pilih Gorden dengan Warna yang Netral

Untuk memadukan cat dinding biru cocok dengan warna apa aja, warna netral adalah pilihan yang cukup aman. Contohnya, gorden warna putih, krem, pink dan abu-abu dan lain-lain. Warna-warna itu memunculkan kesan soft dan bisa dipadukan dengan baik pada dinding biru.

Terdapat sejumlah pilihan warna gorden lain yang selaras dengan warna yang telah disebutkan, yakni seperti daun mint, biru turquoise, dan biru navy. Kesan hangat akan terasa pada ruangan dengan kehadiran warna-warna tersebut.

  • Memilih Motif Gorden

Selain memilih warna yang pas, satu hal yang harus diperhatikan dalam mencari perpaduan warna orden adalah memperhatikan motif gordennya. Pilihlah motif gorden yang elegan dan tidak terlalu ramai. Dengan memilih motif elegan, Anda bisa bebas menerapkan furniture dengan menggunakan motif-motif lebih berani atau motif minimalis.

  • Pilihlah Satu Warna Tunggal

Pada umumnya sebuah gorden terdiri dari beberapa warna. Contohnya, gorden dengan warna putih di bagian dalam memiliki warna hitam, emas atau lainnya pada bagian layernya. Dinding berwarna biru memang cocok untuk beberapa tipe gorden baik gorden dengan kombinasi warna atau gorden dengan warna tunggal. Jangan ragu untuk memilih gorden dengan warna tunggal. Warna tunggal pada gorden akan pas untuk menimbulkan kesan ruangan yang minimalis.

  • Memasang Wallpaper

Agar tampilan ruangan dengan dinding warna biru terlihat lebih indah, pasanglah wallpaper. Pilih wallpaper yang warnanya hampir sama dengan dinding atau gorden tersebut. Bukan hanya membuat ruangan menjadi lebih indah, wallpaper juga membuat Anda lebih mudah untuk memadukan warna gorden yang akan digunakan.

  • Mempertimbangkan Desain Rumah

Mempertimbangkan desain ruangan dengan warna gorden juga harus dilakukan. Jadi tidak perlu harus melakukan percobaan perpaduan warna gorden dengan dinding biru cocok gorden warna apa saja. Terdapat beberapa jenis desain interior seperti mediterania, minimalis, modern, vintage, klasik maupun Skandinavia. Masing-masing gaya memiliki warna dengan ciri khas tersendiri.

Rumah dengan desain minimalis pada umumnya menerapkan warna biru yang lebih kalem dan tenang. Contohnya, sangat dianjurkan untuk menggunakan gorden dengan warna yang senada dengan warna dinding.

Wana netral seperti putih atau krem juga bisa dipilih. Atau bisa juga memiliki warna yang berlawanan seperti warna-warna hijau keabu-abuan atau mustard. Sedangkan hunian bergaya Skandinavia yang menerapkan warna biru terang untuk dindingnya. Sangat dianjurkan untuk menggunakan warna gorden seperti coklat atau abu-abu terang.

Desain rumah dengan gaya mediterania dan klasik menonjolkan ciri terutama jenis desain ini. Desain ini biasanya menerapkan warna yang dominan dengan jendela besar berjajar. Oleh karena itu sangat disarankan untuk memilih gorden dengan bahan yang padat dan berat. Dengan perpaduan nuansa emas dan gorden warna coklat, akan lebih elegan apabila menggunakan ornamen baroque.

Terdapat beberapa warna yang cocok untuk dinding biru dan memunculkan atmosfer yang berbeda-beda. Yang harus diperhatikan adalah dinding dan warna gorden tidak harus sama. Yang paling penting adalah senada atau serasi.

Oleh karena itu memilih warna gorden yang enak dipandang dan elegan adalah hal penting saat harus memadukan warna gorden dengan dinding warna biru. Raja Gorden menyediakan gorden terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga. Bagi Anda yang masih bingung dinding biru cocok gorden warna apa bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu.

5/5 - (3 votes)

Leave a Reply