Gorden Pintu Kamar Bagus

Gorden Pintu Kamar Bagus – Gorden memiliki banyak sekali model dan bentuk yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan para pemesannya. Gorden sendiri masih bertahan eksistensinya dan tidak hanya digunakan untuk menutup jendela saja. Fungsinya yang umum digunakan untuk menghalau cahaya yang akan masuk ke dalam ruangan menjadi hanya sebagai hiasan rumah saja.

Gorden Pintu Kamar Bagus

Gorden yang saat ini sedang tren adalah gorden untuk pintu kamar. Gorden jenis ini bisa dilihat pada laman gorden pintu kamar bagus minimalis untuk melihat bentuk-bentuk yang lucu dan bisa dijadikan referensi. Gorden pintu kamar berguna untuk menutupi inti dari isi kamar tidur tersebut. Namun ada juga yang hanya berfungsi sebagai hiasan kamar saja agar lebih Instagrammable.

Anda juga bisa menggunakan jasa gorden pintu kamar bagus untuk mendapatkan hasil gorden pintu yang baik dan berkualitas. Gorden pintu yang berkualitas juga akan menunjang keindahan dalam suatu ruangan. Namun tentu saja gorden ini memiliki banyak fungsi selain untuk hiasan saja yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya.

Fungsi Dari Gorden Pintu Kamar Bagus

  1. Ruang Penyimpanan

Ruang penyimpanan biasanya terdapat pada rumah-rumah yang memiliki ruang yang sedikit dan cenderung sempit. Ruang penyimpanan biasanya digunakan untuk menyimpan barang-barang yang jarang digunakan namun bisa dijadikan hiasan atau perabotan yang menunjang keindahan suatu ruangan. Biasanya ruang penyimpanan ini dipasangi sebuah gorden untuk menutupinya.

Anda bisa melihat contoh dari gorden ini di laman gorden pintu kamar bagus yang murah. Terdapat berbagai macam bentuk dan harga yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhannya. Ruang penyimpanan biasanya menggunakan gorden dengan bahan kain yang tipis dan tembus pandang. Meskipun terkadang banyak juga yang memilih menggunakan warna yang gelap.

Kain yang digunakan biasanya memiliki ciri-ciri yang tipis dan ringan seperti satin dan sutra. Biasanya warna putih banyak dipilih karena lebih netral dan cocok dipasang untuk jenis tema ruangan yang bagaimana saja. Gorden di sini selain berguna untuk menutupi barang-barang yang ada dibaliknya juga sebagai penunjang keindahan dari lemari penyimpanannya.

  1. Privasi Pemilik Rumah

Gorden untuk pintu ini biasanya digunakan untuk menutupi ruang-ruang yang privasi seperti kamar mandi atau ruang ganti kolam renang pribadi. Contoh dari gorden pintu ini bisa dilihat pada laman toko gorden pintu kamar bagus. Tersedia banyak sekali pilihan bentuk, model dan warna dari gorden yang bisa dijadikan pertimbangan dalam membeli.

Bentuk dari gorden ini biasanya dibuat seperti curtain yang menjuntai sampai ke bawah lantai atau menggunakan cincin ring untuk menariknya. Kebanyakan berwarna gelap sesuai dengan privasi yang diinginkannya. Namun tetap saja bahan dari gorden ini cenderung tipis dan ringan sehingga sangat indah saat tertiup angin.

Gorden jenis ini biasanya mudah dibersihkan yaitu hanya cukup menggunakan vacuum cleaner saja tanpa harus mencuci dan memasangnya kembali. Gorden jenis ini lebih efisien digunakan selain memberikan privasi untuk ruangan yang ditutupinya juga sebagai penunjang hiasan interior di dalam ruangan tersebut.

  1. Penyekat Ruangan

Sudah umum jika gorden pintu biasanya digunakan untuk menyekat kedua ruangan yang berdampingan namun tidak memiliki pintu atau memang sengaja tidak diberikan pintu di sana. Gorden sebagai penyekat ruangan ini biasanya memiliki warna yang tembus pandang untuk memberikan bayangan ruangan yang sedang disekat.

Penyekat ini tidak memerlukan privasi yang tinggi sehingga memiliki bahan yang tipis dan sangat ringan sehingga memudahkan siapa saja yang berlalu-lalang dari ruangan satu menuju ke ruangan yang selanjutnya. Penyekat ruangan ini biasanya berwarna netral seperti hitam, putih, abu-abu dan cokelat. Meskipun saat ini banyak juga yang memilih warna-warna terang.

Penyekat ruangan ini biasanya dipadukan dengan desain interior yang ringan dengan warna cat putih atau lebih banyak ruang kacanya. Penyekat ruangan ini akan memberikan sensasi tersendiri bagi Anda dalam menikmati setiap ruangan yang dipasangi gorden penyekat tersebut.

Tentu saja gorden untuk penyekat ini sangat membantu rumah yang minimalis dalam memberikan sekat untuk setiap ruangan yang dipasanginya. Ruang minimalis terlalu berat jika harus dipasangi pintu untuk setiap sekat ruangannya.

  1. Hiasan Pintu

Yang ini memang cocok dengan namanya yaitu gorden pintu yang berguna untuk hiasan pintu. Tentu saja gorden yang satu ini memang hanya berguna untuk hiasan saja tanpa memberikan privasi yang baik untuk ruangannya. Dimana sudah ada pintu yang tidak tembus pandang kemudian dipadukan dengan gorden pintu ini.

Biasanya gorden ini dipasang pada pintu-pintu dengan bahan tipis atau kaca untuk menunjukkan keindahan di dalam ruangan. Meskipun model seperti ini tidaklah aman untuk dipasang pada perumahan. Apalagi perumahan yang memang rawan terhadap maling dan pengintai.

Warna yang biasa digunakan juga warna-warna dasar seperti hitam, putih dan cokelat. Warna-warna ini akan selalu menyelamatkan Anda dalam membeli gorden untuk ruangan dengan jenis dan tema apa pun.

Setelah mengetahui fungsi dari masing-masing gorden pintu, hal selanjutnya adalah mengetahui tips dalam memilih gorden pintu yang sesuai dengan kebutuhan.

Tips Memilih Gorden Pintu

  • Fungsi

Yang pertama dipertimbangkan sebelum memilih sebuah gorden adalah fungsi yang dibutuhkan untuk ruangan tersebut. Apakah hanya menginginkan sebagai hiasan saja, privasi atau untuk keduanya. Setelah mengetahui fungsi yang diinginkan maka barulah bisa calon pembeli masuk ke dalam inti gorden dan macam-macam gorden yang dibutuhkan.

  • Bahan Pembuat

Inilah pentingnya mengetahui fungsi gorden yang diperlukan yaitu untuk menentukan bahan pembuat dari gorden nantinya. Bahan pembuat gorden biasanya adalah kain dan bahan keras tergantung bentuk dan model dari gordennya. Jika menginginkan hiasan saja pengguna bisa memilih kain sutra dan satin.

Namun jika membutuhkan privasi yang baik bisa memilih bahan blind yang keras yaitu kayu, besi, baja dan aluminium. Namun bahan-bahan ini memang memberikan bentukan gorden pintu yang simpel dengan hiasan yang apa adanya. Kemudian jika menginginkan keduanya bisa memilih blackout, semi blackout dan dimout.

  • Model Gorden

Setelah memilih bahan Anda bisa memilih model yang cocok untuk gorden pintu apakah itu curtain, blind atau bahkan roller blind. Jangan lupa untuk menentukan berdasarkan fungsi yang diinginkan.

Itulah tips memilih gorden pintu yang cocok. Apabila Anda masih merasa kesulitan untuk menemukan gorden pintu kamar yang bagus dan cocok untuk kebutuhan Anda, maka silahkan hubungi kami Raja Gorden. Di sini Anda bisa melakukan konsultasi dengan konsultan gorden kami untuk merekomendasikan gorden pintu terbaik.

Raja Gorden sendiri menyediakan penjahit gorden custom sehingga Anda bisa buat gorden pintu kamar bagus yang disesuaikan dengan budget dan kebutuhan Anda. Silahkan hubungi kami untuk melakukan pemesanan langsung di nomer berikut ini: 0812-1964-3240. Jika Anda berada di area Jadetabek maka bisa juga ke alamat kantor atau workshop kami yang dicantumkan di website ini.

Tinggalkan Komentar