Gorden Pintu Otomatis

Gorden Pintu OtomatisMemiliki hunian yang indah bisa dilihat dari berbagai aspek, salah satunya dengan memasang gorden pintu. Memasang gorden pintu sudah menjadi bagian desain interior penting yang membuat rumah terlihat lebih indah. Model gorden pintu yang populer sangat banyak, mulai dari gorden polos, gorden pintu bermotif dan model menarik lainnya.

Gorden Pintu Otomatis

Pada umumnya gorden pintu dipasang di pintu kayu kaca, tujuannya tentu untuk menjaga privasi di dalam rumah. Mengingat karakter pintu kayu kaca berbeda dari pintu yang dibuat 100% dari kayu. Orang lain masih bisa mengintip aktivitas yang terjadi di dalam rumah melalui kaca dan sudah menjadi tugas gorden pintu untuk menutupi bagian yang terekspos.

Tips Pasang Gorden Pintu Otomatis Dengan Benar

Setelah membeli gorden pintu hal pertama yang Anda lakukan berikutnya adalah memasangnya. Berikut ini tips pasang gorden pintu:

  • Mengukur

Bagaimana bisa memasang gorden pintu jika Anda belum melakukan pengukuran sama sekali? Oleh karena itu lakukan pengukuran pintu sebaik mungkin. Perkirakan jarak yang tepat antara panjang pintu dengan ukuran gorden Anda. Baik panjang maupun lebar kain gorden harus pas dengan lebar dan panjang pintu. Sehingga, gorden pintu yang Anda pasang ukurannya pas dan tampak bagus pada pintu.

  • Pilih Kain Gorden yang Lebih Panjang

Tips berikutnya adalah dengan membeli kain gorden yang ukurannya lebih panjang dari pintu tapi tidak sampai menyapu lantai. Akan tetapi, bila Anda lebih tertarik menonjolkan kesan mewah untuk interior rumah klasik maka beli gorden pintu yang panjangnya menyentuh lantai. 

  • Pilih Warna Gorden Pintu

Bukan hanya memilih desain dan panjang gorden pintunya, Anda juga harus memilih warna gorden yang tepat. Alih-alih memilih gorden berwarna kusam atau netral akan lebih baik bila memasang gorden pintu yang warnanya jauh lebih cerah. Terutama bila pintu rumah Anda ukurannya mungil, karena menggunakan warna monokrom justru menciptakan kesan pengap pada rumah. Ada baiknya pilih salah satu gorden pintu berwarna dusty pink, putih, peach atau warna pastel.

  • Pilih Jenis Penyangga

Sebelum pasang gorden pintu otomatis hal utama yang wajib Anda lakukan adalah memilih penyangga gordennya. Memilih penyangga gorden pintu harus dilakukan secara hati-hati dan wajib disesuaikan dengan bentuk pintu serta desain gordennya tersendiri. Dan yang paling utama adalah kelebaran penyangga gorden, pilih penyangga yang cukup lebar sehingga saat gorden terbuka jalan masuk tidak tertutup. Sebelum membeli gorden pintu, pastikan Anda mencari lebih banyak informasi seputar penyangga gorden.

  • Lubangi Dinding Penyangga

Ambil bor listrik untuk melubangi dinding tempat memasang gorden pintu. Lubang ini nantinya akan menjadi tempat terbaik memasang penyangga gorden. Mengapa memilih bor listrik alih-alih palu dan paku? Karena hasil yang diberikan oleh bor listrik jauh lebih bagus dan rapi. Meskipun Anda bukan profesional, setidaknya hasil pemasangan gorden pintu yang Anda lakukan terlihat bagus dan tampak mengesankan. Menggunakan bor listrik juga menjauhkan dinding dari kerusakan.

  • Memasang Kain

Setelah lubang terbentuk lalu penyangga terpasang dengan baik alias tidak goyah atau goyang. Lanjutkan dengan memasangkan gorden pintu pada posisi yang cukup tinggi. Untuk pencahayaan dan dekorasi tambahan, Anda bisa menggunakan lampu.

  • Menggantung Gorden Pintu

Menggantung gorden pintu baiknya dilakukan setengah jalan antara langit-langit dengan atas pintu. Sementara tempat terbaik untuk memasang tangkai besi tepat di bagian bawah langit-langitnya. Dengan mengikuti tips ini, gorden pintu yang Anda pasang akan menciptakan nuansa ruangan lebih lega. 

Macam-macam Bahan Gorden Pintu

  • Brukat

Menggunakan gorden dari bahan kain merupakan pilihan banyak orang, tidak terkecuali untuk gorden pintu. Dari sekian banyak kain yang bisa digunakan, kain brukat menjadi pilihan terbaik. Kain ini memberikan kesan klasik namun mewah secara bersamaan. Memilih kain brukat bisa menjadi pilihan utama terutama jika Anda menyukai konsep tradisional atau klasik. Menemukan kain gorden brukat juga bukan hal yang sulit, di tempat jual gorden pintu otomatis tersedia banyak variasinya. 

  • Satin

Saat menggunakan baju satin Anda merasa tampak sangat bergaya dan elegan. Hal  yang sama akan dirasakan ketika Anda menggunakan kain satin sebagai gorden pintu. Kain ini memiliki permukaan yang licin dan lembut serta tampilan mengilap. Ketika menggunakan gorden berbahan dasar satin, kainnya akan jatuh dengan sangat bagus di lantai. 

  • Bambu

Beberapa orang mungkin suka menggunakan gorden pintu bahan kain karena lebih sederhana. Tapi tidak jarang orang yang menyukai tampilan alami pada gorden pintu mereka. Maka mereka memutuskan untuk menggunakan gorden pintu bambu. Gorden bambu memiliki kualitas yang sangat baik dan akan memberikan visual yang unik beda dari lainnya. 

  • Kayu

Bila lebih suka nuansa yang lebih umum Anda bisa menggunakan gorden pintu kayu. Gorden ini menciptakan nuansa ketenangan dan kenyamanan yang hampir sama dengan gorden bambu. 

  • Katun

Dan pilihan bahan gorden terakhir adalah kain katun. Gorden dengan kain katun bisa kita temukan di mana-mana karena bahan ini yang paling umum digunakan. Harga gorden kain katun jauh lebih murah. Gorden ini memberikan kesan sederhana dan minimalis cocok untuk rumah yang memiliki konsep minimalis modern. 

Tips Memilih Warna Gorden Pintu

Sebelumnya telah disinggung sedikit bagaimana tips memilih warna gorden yang baik dan benar berdasarkan konsep dan besar kecilnya rumah. Selengkapnya tentang tips pilih warna gorden pintu simak berikut ini:

  • Motif minimalis untuk pintu tempat tidur

Ada banyak kelebihan gorden pintu otomatis salah satunya bisa meningkatkan mood. Dengan menggunakan gorden ini setidaknya Anda bisa membuka dan menutup gorden tanpa bangun dari kasur atau sofa tempat tidur. Untuk gorden pintu kamar tidur orang dewasa usahakan pilih motif yang minimalis. Motif minimalis akan memberikan kesan sederhana, nyaman dan hangat pada kamar tidur Anda. Setidaknya Anda bisa tidur dengan nyenyak saat berada di kamar sendiri. 

  • Pilih Karakter Unik Untuk Pintu Kamar Tidur Anak

Sementara itu untuk gorden pintu kamar tidur anak-anak, Anda bisa membeli gorden yang kainnya memiliki motif unik. Motif unik membuat  anak-anak merasa betah meskipun hanya berada di dalam kamar mereka. 

  • Warna Cerah Untuk Pintu Ruang Kerja

Dan yang terakhir adalah penataan ruang kerja. Saat menata ruang kerja jangan hanya menyediakan seperangkat komputer dan meja kursi saja. Anda juga wajib menentukan dekorasi interior yang tepat termasuk memilih gorden pintu berwarna cerah. Warna cerah akan membuat Anda menjadi lebih bersemangat terutama saat bekerja. Pekerjaan yang menumpuk bisa segera diselesaikan karena ruang kerja Anda dibuat sangat nyaman.

Dan itulah tips pilih warna gorden pintu untuk beberapa ruangan di dalam rumah. Jika Anda butuh warna-warna gorden yang cantik maka Anda bisa memesan atau beli langsung di Raja Gorden, tempat jual gorden pintu otomatis terbaik di tanah air.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button
× WhatsApp