Interior Gorden Klasik

Interior Gorden Klasik – Gaya dekorasi ruangan menggunakan gorden klasik termasuk yang masih banyak diminati masyarakat hingga saat ini. Jika Anda sedang mencari gorden model klasik untuk menghias rumah, perhatikan model, warna, dan ukuran yang tepat agar ruangan menjadi nyaman dilihat.

Interior Gorden Klasik

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Interior Gorden Klasik

  • Ukuran

Saat menentukan gorden untuk hunian, pastikan Anda sudah mengetahui ukuran jendela dan pintu yang akan dihias menggunakan gorden. Pilihlah gorden yang berukuran 20 cm lebih lebar dan panjang daripada jendela agar dapat menghalau cahaya dengan sempurna ketika ditutup.

Selain itu, ukuran gorden yang lebih panjang dan lebar daripada jendela berguna agar gorden dapat dipasang dengan posisi cukup tinggi. Pemasangan gorden seperti ini bertujuan untuk memberikan ilusi ruangan yang lebih luas dan megah.

  • Model

Model interior gorden klasik harus disesuaikan dengan ruangan, gaya bangunan, dan perabot yang ada, sehingga dapat menciptakan keselarasan. Misalnya, Anda dapat memilih gorden anti tembus pandang untuk dipakai di kamar tidur agar dapat memberikan privasi maksimal.

Jika menginginkan kesan yang mewah untuk ruang tamu, gorden model cascades dapat menjadi pilihan yang tepat. Model gorden yang dipasangkan dengan ruangan dan gaya bangunan yang tepat, dapat membuat suasana ruangan semakin hidup.

  • Warna

Pemilihan warna interior gorden klasik perlu disesuaikan dengan warna dinding dan gaya perabot yang ada dalam ruangan. Warna coklat dan emas dapat dipilih jika Anda ingin memperkuat kesan klasik pada ruangan, ditambah dengan perabot berbahan kayu solid.

Jika ingin kesan ruangan minimalis, Anda dapat memilih gorden warna dominan putih atau warna netral seperti krim dan hitam. Perpaduan warna yang sesuai antara dinding, gorden, dan perabot akan membuat ruangan lebih nyaman dipandang dan memberikan nuansa berbeda.

  • Tema

Anda dapat memunculkan ide-ide kreatif dalam menentukan tema interior gorden klasik agar menciptakan ruangan yang lebih hidup dan tidak monoton. Misalnya, gorden bertema floral sangat cocok dipasangkan dengan dinding yang berwarna hijau untuk memberikan kesan alam.

Tema ruangan dapat dibangun dengan perpaduan warna, motif, model gorden, warna dinding, dan perabot sesuai dengan hal yang disukai pemiliknya. Jika Anda menyukai sesuatu yang feminin, pilihlah warna-warna yang soft dengan sedikit pernah-pernik pendukung.

  • Motif

Beragam motif gorden yang ada di pasaran dapat Anda jadikan pasangan untuk jendela dan dinding polos agar ruangan tidak monoton. Namun, jika dinding ruangan sudah dipenuhi corak atau motif stiker dinding, hindari penggunaan gorden bermotif agar tidak terkesan berantakan.

Motif sederhana dengan kombinasi warna netral dapat dipilih jika menyukai model hunian minimalis. Temukan gorden bermotif yang dapat mempercantik ruangan di toko jual interior gorden klasik terdekat di wilayah Anda.

  • Bahan

Berbagai bahan gorden yang ada di pasaran memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan hunian. Anda dapat memilih gorden berbahan tipis dan transparan jika ingin cahaya matahari tetap bisa masuk ke ruangan tanpa membuat silau.

Gorden berbahan tebal seperti jacquard dapat menjadi pilihan jika Anda ingin memberikan kesan mewah pada ruangan. Bahan jacquard menyajikan paduan pola yang rumit dan bertekstur. Selain itu, bahannya yang tebal juga dapat menjadikan ruangan lebih sejuk.

  • Harga

Hal penting lainnya yang harus dipertimbangkan sebelum membeli gorden adalah harga interior gorden klasik agar Anda dapat menyesuaikan dengan budget. Tidak dapat dipungkiri bahwa gorden dengan kualitas baik dan awet biasanya memiliki harga yang lebih mahal.

Namun, bukan berarti gorden yang harganya murah selalu buruk dan cepat rusak. Pilihlah gorden yang lebih murah dan sederhana untuk dipasang di kamar tidur. Untuk ruang tamu, Anda dapat menggunakan gorden berkualitas lebih baik dengan harga yang lebih mahal.

Pilihan Warna Gorden Klasik

  • Merah Maroon

Anda dapat beli interior gorden klasik berwarna merah maroon yang sangat cocok dengan tema hunian klasik. Gorden warna merah maroon dapat memberikan kesan mewah dan elegan jika dikombinasikan dengan dinding berwarna netral seperti putih tulang atau krim.

Selain itu, gorden dengan warna merah maroon bisa dipadukan dengan perabot kayu ukiran untuk menambah tampilan gaya klasik. Perpaduan warna gorden dan perabot jenis ini dapat membangun suasana ruangan yang eksklusif dan berkelas.

  • Coklat Klasik

Coklat klasik adalah warna yang sangat melekat dengan tema interior gorden klasik. Gorden berwarna coklat yang elegan mampu memberikan sentuhan keabadian dan memancarkan gaya klasik yang sangat khas untuk hunian Anda.

Selain itu, warna gorden ini mampu memberikan kesan menenangkan dan kehangatan yang maksimal untuk sebuah ruangan. Maka dari itu, warna gorden coklat klasik masih begitu populer dan banyak diminati hingga saat ini.

  • Emas

Gorden berwarna emas menyimbolkan kekayaan dan kemewahan. Hal ini sangat sesuai jika dipadukan dengan konsep hunian klasik. Gorden berwarna emas dapat memberikan sentuhan istimewa pada ruangan sehingga penghuninya merasa betah.

Anda dapat memilih gorden berwarna emas untuk digunakan di ruang tamu jika ingin menonjolkan kemegahan. Warna emas ini juga dapat dikombinasikan dengan perabot rumah seperti sofa yang empuk dengan kaki kayu untuk memperkuat gaya klasik.

  • Biru Laut

Biru laut termasuk warna yang dingin sehingga mampu memberikan kesejukan bagi hunian Anda. Selain itu, warna ini juga dapat menampilkan kesan ketenangan sehingga sangat sesuai dengan tema interior gorden klasik yang bersifat timeless.

Gorden berwarna biru laut dapat dipilih untuk memberikan nuansa ruangan yang sederhana tapi tetap elegan. Selain itu, warna gorden ini dapat menampilkan kesan alami jika dipadukan dengan warna abu-abu, krim, atau coklat muda.

  • Hijau

Interior gorden klasik warna hijau dapat dipilih jika Anda ingin memberikan kesegaran dan kesejukan dalam sebuah ruangan. Warna hijau ini juga dapat menjaga mata tetap sejuk setelah bekerja di depan layar seharian.

Oleh karena itu, gorden berwarna hijau ini dapat digunakan di ruang kerja dan dipadukan dengan perabot klasik lainnya. Anda dapat memilih warna hijau muda jika ingin kesan ruangan yang lebih hidup dan cerah.

  • Putih Tulang

Putih tulang adalah salah satu warna netral yang cocok untuk dekorasi ruangan jenis apa pun termasuk interior gorden klasik. Gorden ini bisa dipadukan dengan perabot apa saja untuk menampilkan kesan bersih dan sempurna pada ruangan.

Selain itu, warna ini juga dapat membuat tampilan ruangan tampak lebih luas dan terang. Namun, gorden dengan warna putih tulang memerlukan perawatan ekstra karena sangat mudah terlihat kotor dan kusam.

  • Ungu

Warna ungu mampu menghadirkan kesan kalem dan romantis untuk sebuah ruangan. Selain itu, warna ungu klasik juga dapat menambah keindahan artistik ruangan. Anda dapat memilih warna ungu plum atau lavender jika ingin dipadukan dengan konsep hunian klasik.

Jika Anda memiliki gorden berwarna ungu gelap, padukan dengan dinding berwarna soft untuk menetralkan ruangan. Warna ini juga dapat dimainkan dengan perabot rumah untuk menghasilkan kolaborasi warna ruangan yang enak dipandang.

  • Peach

Gorden berwarna peach dapat menjadi pilihan untuk gorden klasik karena dapat memberikan kesan ceria untuk ruangan. Anda bisa memadukan warna peach ini dengan dinding berwarna putih polos agar ruangan tampak lebih luas dan cerah.

Pilihan warna ini juga dapat membuat ruangan tampak tidak membosankan jika ditambahkan pernak-pernik yang unik.

  • Abu-abu

Abu-abu termasuk warna netral yang cocok dikombinasikan dengan warna apa saja. Gorden berwarna abu-abu dapat menjadi pilihan untuk menghadirkan suasana ruangan yang elegan dan tenang.

Jika tidak menyukai warna abu-abu polos, Anda dapat memilih gorden abu-abu dengan motif sederhana seperti garis-garis atau abstrak. Gorden warna abu-abu dengan motif simpel akan tetap tampak mewah untuk hunian klasik.

Keunggulan Gorden Klasik Bagi Hunian

  • Dapat Dipadukan dengan Interior Modern

Gorden klasik masih menjadi pilihan yang tepat untuk hunian masa kini karena dapat dipadukan dengan interior modern. Perpaduan ini dapat menjadi inspirasi interior gorden klasik untuk Anda yang menyukai tampilan ruangan dengan kontras yang menarik.

Perpaduan gorden klasik dan interior modern akan menghasilkan keunikan dalam ruangan sehingga tampilannya tidak monoton. Ini sangat cocok untuk Anda yang mudah bosan berada di dalam ruangan.

  • Pilihan Bahan dan Warna yang Beragam

Gorden klasik menawarkan banyak pilihan bahan dan wana yang bisa Anda padu padankan dengan gaya bangunan apa saja. Hal ini berbeda dengan gaya gorden minimalis yang hanya terbatas pada warna dan bahan yang itu-itu saja.

Pilihan warna dan model yang beragam memungkinkan Anda untuk menyesuaikannya dengan desain palet ruangan. Gorden klasik juga menyediakan banyak tone dalam satu warna yang dapat membantu untuk menciptakan gradasi.

  • Pencahayaan Fleksibel

Interior gorden klasik cukup populer dan masih banyak diminati karena mampu mengatur pencahayaan dengan baik. Jika digunakan dengan tepat, gorden ini dapat memberikan pengaturan pencahayaan yang fleksibel baik ketika siang maupun malam hari.

Gorden klasik memungkinkan Anda untuk mengontrol cahaya matahari yang masuk sehingga dapat memberikan kehangatan dalam ruangan. Selain itu, gorden klasik juga dapat menampilkan kesan ruangan yang nyaman.

  • Dapat Digunakan untuk Seluruh Ruangan

Penggunaan gorden roman tidak terbatas pada ruang tamu dan ruang tidur saja. Jika di rumah Anda terdapat banyak ruangan, jangan khawatir karena gorden klasik dapat digunakan di ruangan mana pun.

Anda cukup menyesuaikan warna gorden, dinding, dan perabot agar dapat memperindah tampilan ruangan. Untuk menambah tampilan klasik yang menawan, pilihlah perabotan berbahan kayu.

  • Elegan dan Tidak Ketinggalan Zaman

Salah satu aspek menarik dari interior gorden klasik elegan adalah gayanya yang termasuk timeless dan tidak pernah kehilangan tren. Gorden klasik tetap menjadi pilihan yang relevan untuk desain interior hunian Anda.

Tidak hanya menampilkan kemewahan, gorden klasik juga memberikan sentuhan keabadian untuk ruangan. Jika bijak dalam memilih model, warna, dan motif gorden klasik tentu dapat memberikan tampilan yang menarik untuk desain ruangan Anda.

Itulah penjelasan tentang hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih interior gorden klasik mencakup warna, model, dan keunggulannya. Jangan sampai salah menentukan jenis gorden agar ruangan tetap nyaman dilihat. Karena itu Anda dapat konsultasi terlebih dahulu dengan kami secara online di 0812 1964 3240 email ke hello@rajagorden.com. Atau bisa juga dengan mengunjungi kantor Raja Gorden kami di Jalan Hidup Baru No.9 Serua Kota Tangerang Selatan.

5/5 - (3 votes)

Leave a Reply