Gorden Untuk Kamar Tidur

Gorden Untuk Kamar Tidur – Berada di toko gorden selalu memberikan kesenangan tersendiri, apalagi ketika Anda menemukan banyak produk baru yang unik dan elegan. Sayangnya, memilih gorden kamar tidur tidak bisa berdasarkan hanya pada intuisi atau selera saja. Anda harus memperhatikan beberapa detail agar gorden kamar yang dibeli sesuai dengan konsep interior kamar tidur.

Gorden Untuk Kamar Tidur

Tips Memilih Gorden Untuk Kamar Tidur

  1. Menyesuaikan material gorden dengan desain interior

Gorden dibuat dari material yang sangat beragam tergantung jenis gordennya. Misalnya jika Anda memutuskan menggunakan gorden geser, artinya Anda telah memilih gorden berbahan dasar kain. Sementara untuk gorden lipat, materialnya jauh lebih beragam tidak hanya menggunakan kain saja.

Sebelum membeli gorden, putuskan terlebih dahulu jenis material yang cocok dengan desain interior kamar Anda. Bayangkan, bagaimana tampilan gorden ketika dipasang di kamar Anda? Apakah bisa harmonis atau justru kebalikannya?

  1. Menyesuaikan style gorden dengan konsep interior

Pasang gorden untuk kamar tidur juga harus berdasarkan pada konsep interior kamar. Jika kamar Anda menggunakan konsep minimalis, gorden polos dan sederhana merupakan pilihan terbaik. Lain lagi, jika konsep kamar tidur Anda adalah vintage atau tradisional.

Jika Anda tidak mengetahui style gorden apa yang cocok untuk konsep interior kamar tidur Anda, tidak ada salahnya bertanya pada tukang gorden. Atau Anda bisa membaca buku desain interior untuk mendapatkan banyak pengetahuan baru. Lebih baik mencari tahu banyak hal hingga paling detail, daripada Anda merugi karena salah membeli gorden.

  1. Menyesuaikan warna gorden dengan desain interior

Selain menyesuaikan materialnya, Anda juga harus menyesuaikan antara desain interior kamar dengan warna gorden. Coba perhatikan, apa saja furnitur yang ada di dalam kamar? Dan apa saja warnanya?

Detail penting lainnya adalah cat dinding. Anda harus mencatat dominasi warna yang digunakan di dalam kamar untuk memudahkan memilih warna gorden. Terkecuali jika Anda ingin lebih simpel, maka pilihlah gorden polos dengan warna netral. Hindari, memilih warna gorden yang warnanya tidak seimbang baik dengan cat dinding maupun furnitur kamar.

  1. Sesuaikan selera dan kebutuhan

Gorden untuk kamar tidur murah bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda tertarik memasang gorden untuk kebutuhan privasi atau penghalau sinar matahari, artinya Anda tidak membutuhkan gorden yang terbuat dari kain sutera murni.

Pilih kain yang tebal sebagai alternatif utama. Hindari menggunakan kain mahal seperti kain sutera murni kecuali Anda ingin tampilan kamar yang elegan dan mewah. Alangkah baiknya, jika Anda mempertimbangkan daya tahan dan kualitas kain. Semakin bagus kualitas kainnya, biasanya semakin awet pula pemakaiannya.

  1. Kenali karakteristik tiap material gorden

Gorden yang dijual di pasaran harganya bisa saja berbeda tergantung dari material yang digunakan. Tidak mungkin Anda bisa membeli gorden kain sutera murni dan gorden katun dengan harga yang sama.

Sebelum membeli gorden, perhatikan karakteristik kain gorden secara seksama. Jika perlu, buatlah list kelebihan dan kekurangan dari masing-masing kain tersebut. Sehingga Anda bisa mengambil keputusan dengan lebih cepat dan mudah.

Jika tujuan adalah gorden penghalau sinar matahari, tidak ada yang lebih baik dari gorden semi blackout, gorden blackout atau dimout. Ketiga jenis gorden ini memiliki kerapatan paling tinggi dan paling tebal kainnya. Cocok untuk digunakan di Indonesia dengan karakter musim panas yang panjang.

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Gorden

  1. Konsep Interior

Gorden untuk kamar tidur minimalis kebutuhannya jelas berbeda dengan gorden yang dipasang di kamar tamu atau ruang keluarga. Karena meskipun menggunakan konsep interior yang sama, masing-masing ruangan menggunakan furnitur yang berbeda.

Tidak mungkin Anda menemukan kasur di ruang tamu, bukan? sama mustahilnya dengan menemukan meja makan di kamar tidur. Sementara, penggunaan furnitur juga mempengaruhi pemilihan gorden.

Dan terkadang meskipun rumah menggunakan konsep yang sama, ada beberapa ruangan yang sengaja dibuat lebih menonjol atau tidak. Idealnya, gunakan warna-warna kalem jika Anda tidak ingin menonjolkan kamar tidur.

  1. Perlu tidaknya menggunakan vitrage

Pertimbangan memakai vitrage itu tergantung dari beberapa aspek. Pertama fungsi utama gorden sebagai penghalau sinar matahari atau aspek dekoratif semata. Utamanya, jika ingin menonjolkan kesan minimalis pilihan vitrage tanpa motif dengan demikian kesan minimalis dari ruangan tidak akan rusak.

Tapi bila Anda ingin tampilan yang lebih segar dan unik. Tidak ada salahnya menggunakan vitrage yang bermotif sementara kain gorden utama polos. Dengan pengaturan ini, gorden tidak akan terlihat terlalu berlebihan.

  1. Gorden minimalis tidak selalu polos

Di tempat jual gorden untuk kamar tidur tersedia macam-macam jenis gorden dan tidak semuanya berwarna polos. Sebagaimana yang dijelaskan sebelumnya, mayoritas gorden polos digunakan pada kamar minimalis. Padahal tidak selamanya menggunakan gorden motif memberikan kesan buruk.

Standar pemilihan warna gorden pada kamar minimalis pada dasarnya dipengaruhi oleh selera dan kesesuaian konsep. Jika konsep yang Anda gunakan adalah modern-minimalis, maka pilihan gordennya jauh lebih beragam. Anda bisa memilih motif sederhana yang unik dan cantik seperti pola bunga di beberapa bagian, tidak sepenuhnya bermotif.

Ada juga motif lainnya yang tidak begitu mencolok. Tapi hindarilah penggunaan motif yang keseluruhan seperti motif polkadot. Gorden polkadot biasanya memiliki motif keseluruhan sehingga terkesan ramai.

  1. Tentukan gorden berdasarkan fungsi ruangan

Antara ruang tidur, kamar tamu dan dapur masing-masing membutuhkan gorden yang berbeda karena ketiganya juga ruangan dengan fungsi berbeda. Ketika Anda memasang gorden di dapur yang dibutuhkan adalah sinar matahari terang sehingga dapur tidak terkesan gelap.

Sementara gorden untuk kamar tamu bisa disesuaikan dengan konsep interior ruangan dan dibuat lebih elegan. Mengapa demikian? karena ruang tamu adalah area rumah yang paling sering dilihat dan dikunjungi oleh tamu.

Sedangkan gorden kamar tidur disesuaikan dengan kebutuhannya sebagai area pribadi. Sehingga gorden yang dipasang harus memiliki kemampuan untuk dapat mengover bagian dalam kamar dengan baik.

Memilih dan membeli gorden terkadang membutuhkan waktu berjam-jam karena ada banyak aspek yang harus dipertimbangkan sebelum mengatakan deal. Baiknya, Anda mencari banyak informasi sebelum datang ke toko agar proses pemilihan produk bisa berjalan lebih cepat. Karena Anda sudah mengetahui gorden seperti apa yang Anda butuhkan.

Jasa Jahit Gorden Bagi Kebutuhan Kamar Tidur

Jahit gorden dari toko kami berpengalaman dalam menyediakan gorden kamar tidur yang berkualitas. Kami membuat gorden dari berbagai material yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Silahkan hubungi CS kami untuk konsultasi tentang gorden kamar tidur yang cocok bagi Anda. Dengan harga yang terjangkau, maka Anda bisa pesan sesuai dengan budget. Tidak hanya menyediakan gorden untuk kamar tidur, kami juga menyediakan gorden ruang tamu, gorden dapur, kamar mandi, dan ruangan lainnya. Bahkan kami menyediakan gorden hotel, rumah sakit, kantor, apartemen, dsb.

Tinggalkan Komentar