Cara Membuat Gorden Peresmian

Cara Membuat Gorden Peresmian – Biasanya dikerjakan oleh penjahit gorden yang sudah berpengalaman dan profesional agar hasil jahitan tetap rapi. Gorden untuk peresmian sendiri difungsikan sebagai penutup pada tulisan atau huruf, area atau barang yang mau diresmikan. Misalnya saja peresmian usaha baru, produk baru, gedung baru dan masih banyak lagi.

Jenis gorden peresmian sendiri umumnya adalah gorden tarik yang dikendalikan atau dibuka dengan tali yaitu secara manual atau remote control yaitu secara otomatis. Tirai peresmian ditarik dari arah kanan dan kiri sehingga terbuka atau satu arah saja. Gorden manual umumnya memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan gorden otomatis. Tapi gorden otomatis terkesan lebih praktis dan simpel, apalagi jika untuk membuka gorden peresmian yang dipasang di ketinggian.

Cara Membuat Gorden Peresmian

Cara Membuat Gorden Peresmian Dari Penjahit Gorden

Cara membuat gorden peresmian murah sangatlah sederhana, bahkan Anda bisa melakukannya sendiri asalkan memiliki bahan kain dan alat-alat menjahitnya. Jika memang ingin membuat sendiri, model gorden tarik manual adalah yang paling tepat karena cara membuatnya lebih praktis atau simpel. Selain itu juga tidak perlu menyiapkan remote gorden.

Namun, jika Anda ingin gorden Anda terlihat keren dengan sistem yang lebih praktis, maka Anda bisa pesan gorden peresmian murah dari Raja Gorden. Ini adalah penjahit berpengalaman dengan tenaga kerja profesional siap menerima order dan permintaan gorden peresmian dalam model dan ukuran berapapun.

Sebelum Anda membuat gorden maka sebaiknya terlebih dahulu tentukan ukuran dan model gorden yang ingin dibuat. Dalam hal ini biasanya gorden peresmian jenis gorden tarik. Anda bisa menambahkan gorden tarik dengan sedikit rempel agar lebih kelihatan mewah. Namun, jika ingin membuat gorden tarik dengan tambahan rempel tentunya akan memakan kain gorden lebih banyak.

baca juga  Tukang Gorden Tanah Abang

Model lain adalah cara membuat gorden peresmian minimalis yang lebih simpel dan tentunya cara membuatnya juga tidak memakan waktu banyak dan lebih gampang. Model gorden peresmian simpel berkesan rapi dan elegan tanpa perlu adanya aksesori tambahan macam-macam. Untuk warnanya sendiri, Anda bisa memilih sesuai selera, misalnya warna merah, biru, hijau atau hitam untuk warna-warna yang berkesan minimalis atau warna-warna yang lebih berani seperti biru terang, kuning menyala, dan lainnya.

Jasa Service Gorden

Berikut ini cara membuat gorden peresmian sendiri, yaitu:

  1. Membeli bahan kain gorden adalah langkah pertama dalam pembuatan gorden. Dalam membeli gorden, ada baiknya menentukan kriteria sebagai berikut:
  • Gorden mudah dicuci dan tidak mudah menyerap debu.
  • Lebih baik hindari bahan kain katun karena jenis kain tersebut sangat susah dibersihkan dan gampang terkena kotoran atau noda.
  • Pilihlah warna yang sesuai dengan tulisan atau area yang mau Anda tutupi. Akan lebih gampang Anda memilih warna netral yang gelap seperti biru tua, hitam, atau merah tua.
  1. Anda harus membeli bahan kain gorden sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan. Anda bisa menentukan ukuran panjang dan tinggi gorden yang diperlukan tergantung dari besar area yang mau ditutupi oleh gorden. Hanya pastikan ukuran gorden tersebut benar-benar menutupi seluruh area yang mau ditutupi.
  2. Agar area dapat ditutupi secara sempurna, maka tidak lupa beri jarak lebih pada bagian lebar dan tingginya. Misalnya pada bagian bawah gorden, diberi kelebihan sekitar 30 cm dan pada bagian tingginya bisa diberi kelebihan 15 cm atau bisa juga tergantung selera Anda.
  3. Setelah itu mulai jahitlah kain gorden tersebut. Jahit pinggiran kain pada bagian bawah yang mengarah ke dalam kain.
  4. Untuk bagian rel gordennya sendiri Anda harus memutuskan ingin rel manual atau ingin dipasangi rel gorden otomatis. Tapi agar lebih gampang, silahkan pilih rel gorden manual.
  5. Penyesuaian bentuk gorden bergantung dari keseluruhan desain yang sudah ditentukan serta area yang ingin ditutupi. Jangan lupa cek dan periksa tiap lipatan bagian kain gorden yang sudah dijahit tersebut untuk menjamin tidak ada benang yang gampang lepas.
  6. Setelah itu, silahkan bagian lipatan kain gorden yang sudah dibuat disetrika. Pada bagian tepi atas sendiri dapat diberi kain keras. Anda juga perlu menjahit bagian kanan dan kiri kain gorden dan semuanya dibuat mengarah ke dalam.
  7. Pada saat akan membuat lipatan gorden, silahkan sematkan jarum pentol agar lipatan gorden tidak mudah lepas. Anda bisa menjahit 2 hingga 3 kali untuk bagian keliman bawah serta atas, begitu pula untuk bagian belakangnya.
  8. Jika Anda menggunakan rel gorden, maka silahkan kain gorden yang sisa dapat dilingkarkan atau disematkan ke bagian rel tersebut. Jangan lupa tentuka beberapa kaitan yang mau digunakan ke rel gorden tersebut dan jika semua telah dijahit maka silahkan jahit masing-masing kaitan ke bagian gorden dengan kuat dan rapi.
baca juga  Tukang Gorden Tebet

Cara membuat gorden peresmian yang terakhir adalah melakukan pemasangan gorden peresmian. Jika Anda tak bisa memasang gorden sendiri maka Anda bisa meminta jasa pasang gorden dari Raja Gorden. Kami menawarkan jasa pasang gorden berkualitas sekaligus penjahitan gorden peresmian. Keuntungan memesan gorden peresmian di tempat kami, yaitu:

  • Harganya yang terjangkau
  • Hasil jahitan yang rapi dan kuat
  • Model gorden dan bahan kain bermacam-macam
  • Bergaransi
  • Tersedia untuk pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia

Tunggu apalagi? Segera pesan dan pasang gorden peresmian sekarang di tempat kami karena kami sudah banyak melayani gorden untuk berbagai acara/ event. Contohnya seperti gorden peresmian gedung baru, usaha baru, instansi baru, produk baru, dll. Untuk lebih jelasnya, silahkan langsung saja hubungi kami di nomer kontak yang telah disediakan.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button