Jasa Service Gorden

Jasa Service Gorden – Gorden tidak hanya sebagai hiasan dalam suatu ruangan, tetapi gorden memiliki banyak fungsi kegunaan antara lain gorden dapat menjaga bagian dalam rumah dari pandangan luar atau menjaga privasi pemilik rumah, dan melindungi rumah atau ruangan dari sinar matahari langsung. Gorden juga memiliki banyak macam dengan fungsi yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan ruangan yang dapat Anda pesan di jasa service gorden.

Jasa Service Gorden

Gorden akan terlihat lebih indah apabila dipasang dengan baik dan benar. Saat ini masih banyak yang belum mengetahui dan memahami betul cara memasang gorden dengan baik dan benar sesuai desain ruangan yang ada, salah satunya yang paling banyak dimana orang sering melakukan kesalahan dalam memasang gorden adalah di bagian pintu rumah. Anda bisa juga memasang gorden dengan bantuan jasa service gorden atau dapat memasangnya sendiri. Berikut adalah tips pemasangan gorden dengan baik dan benar antara lain:

Tips Memilih Gorden yang Sesuai dengan Keinginan Anda

  1. Mengukur bagian yang akan dipasang gorden

Sebelum memasang gorden, mengukur adalah hal yang paling utama. Karena jika ukurannya tidak tepat tentu akan mengakibatkan gorden tidak pas atau sesuai dengan jendela atau pintu. Pastikan tinggi dan lebarnya sesuai dengan ukuran gorden. Selain membuat tampilannya menjadi pas atau sesuai, biaya yang dikeluarkan juga akan sesuai. Tentu Anda tidak mau jika gorden yang sudah dibeli ternyata tidak dapat dipasang karena ukuran gorden dengan pintu atau jendela yang tidak sesuai.

  1. Memanjangkan sedikit kain gorden dari ukuran jendela atau pintu

Cara memasang gorden selanjutnya adalah pemasangan gorden yang sedikit lebih panjang melebihi pintu atau gorden. Panjangnya bisa sampai menyentuh lantai, tapi jangan terlalu panjang agar tidak kotor. Anda juga bisa menyesuaikan panjang gorden dengan konsep rumah dan desain interior rumah. Misalnya saja jika rumah Anda berdesain klasik agar rumah bernuansa megah maka gorden pintu harus dipasang sampai menyentuh lantai.

  1. Memilih warna yang tepat

Setelah menentukan desain gorden dan ukuran gorden yang tepat, selanjutnya yang paling penting adalah pemilihan gorden. Warna gorden akan mempengaruhi penampilan jendela atau pintu rumah Anda. Sebaiknya pilihlah warna gorden dengan warna yang cerah dan warna netral seperti warna putih, warna peach, warna cream, warna dusty pink, atau warna-warna kalem dan lembut yang lainnya. Sedikit tips jika pintu atau jendela rumah Anda memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, hindari memasang gorden dengan warna-warna gelap dan monokrom karena ruangan akan terlihat lebih sempit dan juga pengap.

  1. Memilih penyangga gorden yang tepat

Langkah selanjutnya ketika ingin memasang gorden adalah memilih penyangga gorden yang sesuai. Penyangga gorden tidak dapat dilakukan dengan sembarangan karena harus disesuaikan dengan gorden dan juga bentuk jendela atau pintu. Anda bisa menentukan penyangga gorden dengan mencari informasi atau referensi penyangga gorden terlebih dahulu.

Jika Anda merasa kesulitan saat menentukan penyangga gorden yang tepat Anda bisa meminta bantuan jasa service gorden untuk menentukannya.

  1. Membuat lubang penyangga gorden di dinding dengan tepat

Setelah langkah-langkah sebelumnya selesai, maka selanjutnya adalah melubangi dinding untuk tempat penyangga gorden. Untuk melubanginya, Anda bisa menggunakan alat bor listrik sehingga hasilnya akan lebih kuat, tidak akan mudah lepas, dan lebih rapi. Jika Anda melubangi dinding dengan palu hasilnya tidak serapi menggunakan bor listrik dan justru akan merusak bagian dinding rumah Anda.

  1. Memasang kain gorden

Nah ini adalah tahap yang ditunggu-tunggu yaitu memasang kain gorden. Gorden yang akan dipasangkan di bagian pintu, sebaiknya dipasang dengan posisi lebih tinggi sehingga ruangan akan terkesan lebih luas. Sedikit tips tambahan untuk memasang gorden, pasang juga lampu yang berada di dekat gorden yang akan berfungsi sebagai pencahayaan.

  1. Pasang dengan rapi dan pastikan gorden bersih

Sebelum meninggalkan gorden yang sudah terpasang, cek terlebih dahulu apakah gorden yang dipasangkan sudah dalam kondisi rapi atau belum, dan sudah bersih atau belum. Jika gorden masih belum rapi atau masih terlihat kusut Anda bisa merapikannya terlebih dahulu dan membersihkannya. Agar terlihat rapi, gorden juga bisa disetrika terlebih dahulu sebelum dipasang. Tapi Anda juga perlu berhati-hati dan mengetahui bahwa tidak semua jenis kain gorden dapat disetrika.

Itulah tips cara memasang gorden dengan baik dan benar yang bisa Anda lakukan. Dalam memasang gorden sebaiknya samakan konsep gorden seperti motif, warna, jenis kain dengan konsep dan desain interior rumah agar terlihat lebih indah dan aesthetic. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk meluangkan waktu memasang gorden, Anda bisa percayakan kepada jasa service gorden yang telah Anda percaya. Salah satunya adalah Raja Gorden terbukti handal dan terpercaya serta akan siap membantu segala urusan Anda berkenaan dengan gorden.

One Response

Tinggalkan Komentar

Call Now Button