Tirai Ruang Tamu

Tirai Ruang Tamu – Tirai ini sangat dibutuhkan pada ruangan yang menjadi vocal point tersebut karena ruang tamu kebanyakan berada di bagian depan rumah. Karena menjadi salah satu daya tarik bagi ruang tamu, maka pemilihan jenis, bahan dan desain tirai pun haruslah tepat dan sesuai dengan kondisi ruangan.

Tirai Ruang Tamu

Oleh karena itu, ada rekomendasi gorden yang bisa merujuk pada hal tersebut. Sebuah ruang tamu belum lengkap tanpa kehadiran tirai penutup jendela, karena bagian ruang tamu biasanya memiliki bagian jendela yang menghadap keluar dan harus ditutup dengan sebuah tirai untuk beberapa alasan. Berikut beberapa rekomendasi tirai untuk ruang tamu.

Model Tirai Ruang Tamu Paling Direkomendasikan

  • Tirai Pintu Magnet Polos

Sekarang ini sudah ada tren baru dari sebuah tirai untuk ruang tamu. Selain sebagai elemen dekorasi juga bisa sebagai penyekat ruang tamu dan ruang tengah di bagian dalam yaitu tirai pintu magnet polos.

Jenis tirai seperti ini biasa digunakan pada pintu masuk bagian luar sebelum ruang tamu. Bisa juga digunakan pada pintu yang tidak memiliki daun pintu sehingga berfungsi sebagai pembatas ruang tamu dengan ruang di dalamnya.

Fungsi tirai ini juga bisa untuk menghalau nyamuk ataupun debu masuk ke ruangan. Sehingga, menjadi berfungsi ganda selain menghalangi sinar matahari yang menjadi fokus utama.

  • Pemadaman Tirai

Tirai jenis ini sangat trendi dan cocok untuk ruangan jenis apa pun. Biasanya terbuat dari bahan poliester berkualitas dengan tampilan elegan juga awet dan tahan lama. Hanya perlu sedikit penyesuaian dengan ruang tamu Anda, baik dari segi ukuran jendela, dan juga pemilihan warna.

  • Print Curtains Semi Transparan

Tipe tirai bermotif pun akan menjadi tren tersendiri bagi penggunaan tirai untuk ruang tamu. Karena, dengan variasi motif seperti motif yang berasal dari print akan memberikan kesan yang menarik bagi sebuah dekorasi ruang tamu. Pilih motif print yang sesuai dengan tema ruang tamu Anda sendiri. Makin cantik dengan pilihan bahan yang terlihat semi transparan, sehingga tidak terlalu gelap.

  • Gorden Minimalis

Bentuk seperti ini tidak diragukan pasti masuk dalam kategori rekomendasi gorden pilihan untuk ruang tamu. Gorden ini sangat sesuai dengan tampilan hunian yang memang bergaya minimalis.

Bentuk gorden ini simpel tapi tetap manis, dengan pilihan-pilihan warna standar yang menarik dan menghiasi jendela pada ruang tamu dengan cara dikerek. Karena menggunakan rel pada pengait gorden.

 

  • Roman Shades Blinds

Pilihan gorden roman shades blinds termasuk dalam daftar jenis gorden ruang tamu pilihan. Tirai dengan model blinds ini memiliki kelebihan dari segi praktis karena hanya perlu ditarik naik turun.

Meskipun motifnya sederhana, tapi tampilannya menjadi sangat modern dan dinamis. Sehingga tidak hanya diperuntukkan bagi ruang tamu, tapi juga bisa dipakai pada ruangan kafe ataupun kantor.

  • Tirai Gorden

Untuk penggunaan tirai memang banyak variasinya, tapi ada juga yang menggunakan jenis tirai gorden dengan bahan-bahan gorden pada umumnya untuk sebuah ruang tamu. Karena jendela ruang tamu yang simetris akan sangat manis dibingkai dengan tirai yang memanjang dengan bahan kain tebal yang luwes dan fleksibel. Desainnya yang chic semakin membuat menarik.

  • Vertical Blinds Gorden

Tipe vertical blinds juga sudah tidak asing bagi orang-orang yang sering mencari pilihan gorden untuk ruangannya. Karena tipe ini sudah sangat umum dan juga menjadi favorit masyarakat terutama untuk digunakan pada ruang tamu.

Mampu melakukan fungsinya dengan maksimal, yaitu meminimalisir cahaya yang masuk dan biasanya terbuat dari bahan poliester. Jenis vertical blinds juga bisa berbentuk gorden roller blinds yang cantik dan terkesan tidak berlebihan.

  • Blackout Printing Gorden

Seperti yang Anda pernah ketahui bahwa model gorden printing sudah menjadi tren yang sangat mendominasi pasar tirai dan gorden. Oleh karena itu, tidak ada salahnya memilih jenis printing gorden dengan berbagai motif, warna dan bentuk. Terbuat dari bahan blackout printing import  yang cantik dan elegan.

Jenis Gorden Renda

  • Tirai Renda Untuk Pintu dan Jendela

Kesan yang didapat dari tirai berbahan renda dari kain katun ini adalah klasik dan terkesan vintage. Dengan gaya Eropanya ini sangat cocok untuk dimanfaatkan pada pintu dan jendela di ruang tamu. Warna putihnya tidak akan terlalu membuat ruangan menjadi gelap.

Ide Variasi Tirai Minimalis Untuk Ruangan Lainnya

Tidak hanya dikhususkan untuk ruang tamu, pilihan tirai atau gorden juga bisa dimanfaatkan dan digunakan untuk berbagai ruangan dengan berbagai kondisi. Ada beberapa ide variasi tirai untuk melengkapi elemen dekorasi sebuah ruangan. Salah satunya adalah tipe gorden bergaya minimalis untuk ruangan berkonsep minimalis juga. Pilihan gorden minimalis ini adalah:

  • Minimalis Bertekstur

Tirai minimalis juga bisa dibuat bertekstur, artinya gorden tersebut memiliki tekstur yang cukup simpel tapi bisa memberikan unsur dekorasi yang lebih variatif dan tidak mencolok.

  • Gorden Warna Cerah

Minimalis biasanya identik dengan warna-warna lembut dan netral, tapi tidak menutup kemungkinan untuk pilihan warna-warna cerahnya.

  • Tirai Motif Menarik

Gaya minimalis tidak melulu harus dengan pilihan warna yang polos dan terkesan sepi, gorden bermotif pun bisa dikatakan minimalis dengan beberapa ketentuan. Motif yang dipilih pun masih dalam kategori motif sederhana dan tidak terlalu ramai tapi cukup menarik dan berkesan.

Jenis Gorden Blackout

  • Gorden Blackout Minimalis

Bahan blackout memang memberi kesan glamour dan mewah, tapi bukan berarti tidak bisa masuk dalam konsep minimalisnya. Karena pilihan gorden blackout minimalis juga bisa menjadi pilihan untuk konsep ruangan minimalis ini. Yang terpenting adalah tipe ini sangat berpotensi untuk menghalangi sinar dan panasnya matahari masuk ke ruangan sejuk Anda.

  • Tirai Roller Blinds

Variasi tirai roller blinds ada banyak sekali, karena tipe ini sudah sangat menguasai pasar dekorasi gorden dan tirai ini. Untuk penerapan tirai jenis ini pada ruangan bergaya minimalis adalah dengan cara pemilihan warna netralnya.

Bisa juga dari motif serta bahan yang digunakan. Karena kecanggihan sistem bekerja tirai ini membuat tampilan tirai menjadi modern, maka dibuat lebih minimalis dengan cara lain.

Selain warna, motif juga ikut berpengaruh dalam membentuk konsep minimalis. Kombinasi dari keduanya yang sesuai juga bisa menciptakan nuansa  minimalis tadi. Pilih motif menarik dan warna yang netral tanpa harus berlebihan, dan juga berbentuk desain roller blinds.

Harga Pasang Roller Blind

  • Tirai Rumbai

Mungkin Anda tidak terlalu sering melihat, untuk konsep minimalis pun bisa juga memanfaatkan jenis tirai rumbai. Menjadikan tirai jenis ini berfungsi ganda, selain menjadi penutup jendela atau pintu, juga berfungsi sebagai penyekat dan elemen dekorasi yang cantik. Menggunakan rumbai pada bentuk desainnya, membuat suasana di rumah Anda semakin ceria.

  • Gorden Gaya Minimalis dengan Tirai Tambahan

Anda juga bisa memasukkan tirai tambahan pada jenis gorden bergaya minimalis. Yaitu, sebuah tirai yang dapat menahan akses visual dari luar ke dalam ruangan tapi tetap membuat sejuk bagian ruangan tersebut.

  • Tirai kayu Wooden Blinds

Tirai yang terbuat dari kayu atau wooden blinds disebut juga kerai. Pilihan tirai dengan bahan ini masih termasuk dengan konsep gaya minimalis yang dikombinasikan dengan kesan klasik atau etnik pada sebuah ruangan.

Mengikuti beberapa pilihan gorden ataupun tirai pada rekomendasi di atas, akan menambahkan variasi ide. Bisa jadi pilihan sebagai rekomendasi terbaik untuk tirai ruang tamu di rumah Anda ataupun jenis-jenis ruangan lainnya yang membutuhkan. Raja Gorden menyediakan gorden terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (6 votes)

Tinggalkan Komentar