Apa Bahasa Inggrisnya Gorden?

Apa Bahasa Inggrisnya Gorden – Gorden dalam bahasa Inggris yaitu curtain. Merupakan potongan kain yang dipasang di jendela untuk menghalangi cahaya. Semua rumah pasti memiliki gorden baik di pedesaaan maupun perkotaan.

Apa Bahasa Inggrisnya Gorden

Pentingnya Mengetahui Apa Bahasa Inggrisnya Gorden 

Gorden dalam bahasa Indonesia artinya tirai. Tetapi, dalam bahasa Inggris disebut curtain. Harus diketahui meskipun dalam kehidupan sehari-hari Anda tidak berbicara dalam bahasa Inggris.

Apalagi jika Anda mengambil pendidikan bidang bahasa Inggris. Selain untuk menambah ilmu, mengetahui kosa kata bahasa asing pun penting untuk dilakukan.

Tips Ukur Gorden Agar Ukurannya Pas Sehingga Tidak Boros 

  • Ukuran Panjang dan Lebar Jendela

Pertama, harus mengetahui ukuran panjang dan lebar jendela dengan cara mengukurnya. Harus dilakukan dengan teliti dan seksama dari bagian pinggirnya. Biasanya menggunakan alat berupa meteran. Saat ini banyak hal tentang gorden dalam bahasa Inggris. Sebelum belajar lebih jauh, kenali apa bahasa Inggrisnya gorden terlebih dahulu.

  • Tambahkan Ukuran Kanan – Kiri

Setelah mengetahui panjang dan lebar jendela, selanjutnya tambahkan sekitar 0,2 meter di bagian kanan dan kiri jendela. Alasan ditambahkan karena sering kali gorden dipasang lebih lebar dibandingkan ukuran jendela sebenarnya.

  • Tambahkan Ukuran Atas – Bawah

Penambahan juga dilakukan untuk bagian atas – bawah atau tinggi jendela. Jadi, diberikan jarak antara puncak jendela dengan rol gorden sekitar 0,1 meter. Sedangkan penambahan di bawah bertujuan untuk memastikan kaca tertutup gorden dengan sempurna.

  • Perbandingkan Ukuran Kain

Biasanya setiap 1 meter jendela, digunakan 2 meter kain, sehingga lipatan kain bisa lebih besar. Kesan saat dipasang pun enak dipandang mata. Tetapi, jika ukuran jendela sangat besar, dapat menggunakan perbandingan 1:3 supaya kain tidak tampak kecil.

  • Memilih Ukuran Lebar Kain

Kain di pasaran memiliki lebar bervariasi, mulai 1,2 meter hingga 1,5 meter. Namun, ada juga yang paling besar lagi yaitu 2,4 meter tetapi digunakan untuk seprei. Karena itu, jika gorden terlalu besar seringkali kain yang tidak cukup besar, dibuat sambungan.

  • Mengetahui Kebutuhan Kain

Setelah memahami semua poin di atas, selanjutnya tentukan ukuran gorden yang harus dibeli. Misalnya, Anda memilih gorden dengan lebar 1,5 meter. Maka, cara menghitungnya sebagai berikut.

Panjang bahan = ((lebar total jendela x koefisien bahan) x (tinggi total jendela)) : lebar kain.

Hasil dari perhitungan tersebut adalah ukuran kain untuk dibeli. Jika memperoleh hasil 1,2 meter, boleh bulatkan saja menjadi 1,5 supaya tidak kekurangan kain nantinya.

Gorden Untuk Cat Warna Cream

Warna Gorden yang Cocok untuk Dinding Cream 

  • Hijau

Warna hijau berpadu krem menghasilkan kesan hangat untuk ruangan. Selain itu, juga sejuk dipandang mata sehingga mampu meningkatkan estetika ruangan. Konsep rumah klasik dan minimalis sangat cocok menerapkan gorden hijau.

Sentuhan alami ruangan langsung terlihat jelas pada pandangan pertama. Selain gorden hijau polos, juga dapat menggunakan kain motif. Pilihan ini bisa Anda sesuaikan dengan desain interior ruangan. Diskusikan kembali dengan anggota keluarga tentang ide sendiri guna kenyamanan bersama.

  • Pastel

Warna pastel cerah berpadu dengan krem mampu menciptakan suasana lebih ceria. Pilih kain bermotif agar lebih estetik. Contohnya tirai warna cokelat atau pink pastel motif bunga dan kupu-kupu. Pink cocok untuk kamar tidur anak perempuan.

Selain pink, masih ada warna lain seperti mint, taro, biru pastel dan lainnya. Karena intensitas warnanya lebih lembut, ruangan tampak lebih nyaman dan homey. Pastinya betah berlama-lama di ruangan seperti ini dan tertarik apa bahasa Inggrisnya gorden.

  • Warna Krem Putih

Warna putih bisa dipadukan dengan apa saja, termasuk krem. Saat putih berpadu dengan krem lembut, memberikan sentuhan elegan untuk gorden Anda. Boleh memilih gorden polos bagi yang ingin kesan simpel namun mewah.

Tetapi, motif kotak-kotak krem putih pun pilihan recommended. Apalagi jika ruangan terlalu sempit, menggunakan warna cerah sepert ini membuatnya tampak lebih lapang. Nilai estetika pastinya lebih meningkat dengan keunikan yang dimiliki gorden ini.

  • Gorden Pink

Gorden pink banyak variasinya seperti baby pink, pink terang dan pink bold. Anda bisa memilih gorden pink polos. Namun, jika ingin memasang di ruang si kecil akan lebih baik memilih bermotif. Supaya kesannya lebih ramai sehingga anak tidak mudah bosan.

Selain itu, gorden gradasi putih krem pun menjadi pilihan terbaik. Bayangkan saja bagaimana indahnya ketika pink berpadu putih, pastinya selaras dengan dinding krem. Cocok untuk ruang tamu, ruang keluarga maupun kamar tidur.

  • Abu-Abu

Ide gorden warna abu-abu krem akan sangat elegan dan menciptakan kemewahan bagi hunian. Pilihlah gorden tipe luxury agar usaha Anda meningkatkan indahnya hunian semakin sempurna. Warna abu-abu menyiratkan sisi mempesona ditambah dengan renda berwarna krem.

Rona abu-abu banyak dipilih masyarakat karena kesan natural dan simpel. Sekarang ini kain gorden abu-abu ada yang polos dan bermotif. Kembali ke diri sendiri untuk memilihnya. Satu hal yang harus diperhatikan yaitu jangan lupakan desain interior ruangan karena juga memberikan pengaruhnya.

  • Kuning

Warna krem selalu menjadi favorit banyak orang, makanya ada hunian yang dicat krem. Selain karena fleksibel, kesannya pun lebih segar. Warna ini cocok dipadukan dengan gorden kuning. Jadi, tidak melulu harus krem saja tanpa ada kombinasi.

Dinding light krem dengan gorden kuning lembut menghasilkan perpaduan pas. Sebaiknya, hindari menggunakan kuning menyala. Ruangan lebih cerah dan ceria di setiap cuaca. Bisa diaplikasikan pada jendela ruang tamu, pustaka pribadi maupun kamar tidur.

  • Cokelat

Warna krem dengan cokelat menciptakan kesan teduh. Tidak hanya di rumah, Anda pun bisa mengaplikasikannya pada bangunan lain. warna krem sendiri memiliki pesonanya yang lembut di mata. Berpadu dengan cokelat yang bersifat hangat. Makanya, selama gorden ini dipasang ruangan terasa nyaman.

Jika Anda suka gaya kalem, kombinasi krem dan cokelat merupakan pilihan yang tepat. Cocok dipasang di ruang tamu berukuran luas. Lebih bersih dan rapi tampaknya karena kedua warna ini memiliki aura cocok satu sama lain.

  • Oranye

Warna oranye kerap kali dihindari oleh sebagian orang. Namun, siapa sangka warna yang mencolok ini bagus dikombinasikan dengan warna krem. Hasil perpaduan kedunya memberikan suasana yang ceria dan semangat seolah sedang berada di musim semi.

Cocok diaplikasikan pada ruang kerja, ruang tamu atau ruang belajar. Biasanya anak-anak juga suka warna oranye, makanya coba gunakan untuk kamar si kecil. Memilih warna kesukaannya, mudah bagi anak meningkatkan motivasi belajar apa bahasa Inggrisnya gorden.

Jenis Ring Gorden Lingkaran

Aksesoris yang Harus Dipertimbangkan untuk Pemasangan Gorden

  • Rings

Penggunaan ring berbentuk lingkaran ini digunakan pada hampir semua jenis gorden. Fungsinya untuk menghubungkan kain dengan batang gorden. Juga berguna memudahkan pengguna membuka dan menutup gorden.

  • Tieback

Merupakan aksesoris untuk menahan kain saat gorden dibuka. Biasanya dimanfaatkan di siang hari supaya cahaya masuk ke ruangan. Seringkali tieback terbuat dari simpul kain atau jumbai yang dikepang. Namun, sekarag ada yang berbentuk kupu-kupu atau pita sehingga tirainya dikumpulkan di bagian tengah.

Raja Gorden menyediakan gorden terbaik untuk kebutuhan Anda termasuk aksesorisnya. Setelah mengetahui apa bahasa Inggrisnya gorden segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (3 votes)

Leave a Reply