Desain Jendela Terbaru

Desain Jendela Terbaru – Bisa mengusung gaya minimalis yang saat ini cukup tren karena desainnya mampu memberikan kesan yang lebih bersih, lapang dan ketenangan. Desain jendela minimalis biasanya mempunyai layout ruangan yang lebih efisien, tidak menambahkan banyak dekorasi dan tidak begitu rumit. Akan tetapi, konsep desain yang dihasilkan memberikan kesan yang sangat hangat sebagai hunian.

Desain Jendela Terbaru

Perhatikan Dulu Ukuran Jendela Yang Pas

Dalam penggunaan jendela minimalis juga harus memperhatikan ukuran dari jendela tersebut yang dapat disesuaikan dengan ukuran dinding pada tempat yang akan dipasangkan jendela tersebut. Hal ini dikarenakan, jendela dan dinding saling melengkapi untuk memberikan kesan rumah yang nyaman. Sehingga sangat dibutuhkan keseimbangan antara pemasangan jendela dan dinding rumah.

Apabila dinding rumah lebih lebar, maka pemasangan jendela bisa lebih banyak dengan ukuran memanjang. Pada umumnya, ukuran dari jendela minimalis yang standar di bagian ruang tamu yaitu 80 cm * 180 cm. Sementara itu, untuk penggunaan jendela di bagian ruang tidur menggunakan ukuran 60 cm * 80 cm.

Selain itu, ukuran pemasangan jendela akan berbeda untuk pengaplikasian di bagian dapur dan kamar mandi. Umumnya penggunaan jendela pada kedua ruangan ini menggunakan ukuran 60 cm * 30 cm. Akan tetapi, pemilik rumah juga dapat menyesuaikan ukuran dari jendela dengan selera masing-masing.

Pembuatan ukuran jendela minimalis yang tepat dan dengan mengetahui ukuran yang standar, maka akan lebih mudah dalam memperkirakan besaran jendela yang nantinya akan dipasangkan. Pembuatan jendela rumah minimalis mempunyai ciri khas dari segi ukuran yang lebih besar.

Penggunaan jendela dengan ukuran yang lebih besar supaya bisa membuat ruangan rumah terlihat lebih luas dan akan lebih memudahkan untuk masuknya cahaya yang maksimal. Sedangkan, dalam mempercantik tampilan dari jendela di setiap ruangan rumah bisa dengan menambahkan gorden yang dapat disesuaikan dengan konsep dari ruangan tersebut.

Desain Jendela Terbaru Minimalis yang Elegan

  • Desain Frosted Glass

Model jendela minimalis yang memanfaatkan bahan utama dari frosted glass atau kaca es ini lebih mengusung efek yang lebih dekoratif. Hal ini dikarenakan, frosted glass mempunyai tekstur di bagian salah satu sisinya.

Jendela minimalis yang memanfaatkan prostat glass tentunya bisa membuat penampilan di dalam ruangan terlihat lebih terang. Akan tetapi, efek yang dihasilkan dari silau cahaya matahari karena tekstur dari prosted glass dapat memecah gelombang dari sinar tersebut. Sementara itu, peran dari kaca juga bisa ditentukan sesuai dengan penggunaan mulai dari 3 mm sampai 12 mm.

  • Desain Jendela Slide

Model penggunaan jendela pada sebuah ruangan salah satunya adalah sliding window dengan model jendela yang bisa digeser untuk membukanya. Bentuk dari bingkai jendela ini terbilang sangat mirip dengan kusen yang digunakan pada pintu. Model dari desain jendela geser lebih memberikan kesan yang stylish pada rumah sehingga tampak terlihat modern.

Jendela yang satu ini biasanya diaplikasikan pada ruangan yang tidak terlalu luas sehingga memberikan kesan yang lebih lebar saat dibuka. Penempatan ide desain jendela terbaru yang satu ini pada umumnya diaplikasikan di bagian ruang kamar ataupun dapur.

Akan tetapi, perlu diketahui dengan menggunakan jenis jendela tipe ini harus berhati-hati karena sangat sensitif. Apabila jendela terkena debu ataupun kotoran yang mengganjal di bagian aluminium bawah ataupun atas. Maka, bisa membuat jendela macet dan tidak bisa dibuka sehingga harus dilakukan perbaikan.

  • Desain Jendela Folding

Model jendela minimalis yang dapat digunakan pada sebuah ruangan rumah salah satunya adalah desain folding atau lipat. Desain yang satu ini sangat diminati oleh kalangan karena mempunyai kelebihan ketika jendela ini dibuka. Bukaan jendela terbilang sangat lebar dan hampir selebar dengan dinding rumah.

Desain jendela folding sangat tepat apabila digunakan di ruang keluarga ataupun ruang kamar yang memang membutuhkan ruang ataupun sirkulasi lebih luas. Banyak kalangan masyarakat yang lebih mengenal jendela folding ini dengan sebutan accordion Windows.

  • Desain Jendela Double Hung

Ide dari jendela minimalis yang sangat menarik dan bisa menjadi pilihan yaitu jendela double hung. Model jendela yang satu ini mempunyai tampilan yang sangat klasik dan biasanya digunakan pada rumah-rumah lawas. Akan tetapi, dengan penggunaan material dan warna yang tepat, maka bisa membuat tampilan lebih bergaya minimalis pada ruangan tersebut.

Model jendela ini banyak ditemui dengan bentuknya yang memanjang ke bawah dan mempunyai dua daun jendela dengan ukuran yang tidak selalu sama, dari kedua bagiannya dapat dibuka. Desain jendela yang satu ini sangat cocok digunakan pada ruang tamu ataupun kamar tidur yang memang memberikan penawaran bukaan lebih luas sebagai ventilasi udara.

  • Desain Jendela Single Hung

Desain jendela terbaru yang elegan memang harus memperhatikan dari segi ukuran supaya bisa menghasilkan ketepatan model yang cocok bagi setiap ruangan rumah. Desain dari jendela minimalis model single hung yang sederhana sangat tepat diaplikasikan pada rumah yang mengusung konsep gaya minimalis.

Hal ini dikarenakan, desain yang ingin ditampilkan tidak terlalu banyak adanya detail sehingga bisa membuat ruangan pada setiap rumah terlihat lebih lapang. Apabila pemilik rumah mempunyai dinding dengan ukuran yang lebih luas, maka bisa menggunakan jendela model yang satu ini dengan aplikasi ukuran yang lebih besar.

  • Jendela Fungsi Ganda

Jendela yang ada di ruangan kamar tidur bisa dibuat dengan fungsi ganda untuk jendela dan dinding. Model jendela seperti ini memberi kesan yang lebih leluasa dan terbuka luas. Selain itu, juga bisa dengan menambahkan dinding tanaman pada bagian dinding jendela sehingga memberikan suasana yang lebih asri di dalam kamar.

  • Jendela Sumbu Samping

Cara desain jendela terbaru bisa dengan mengusung model sumbu samping. Jenis jendela seperti ini sangat cocok digunakan pada rumah yang berada pada lingkungan tropis. Sehingga akan memudahkan untuk masuknya cahaya matahari di pagi hari yang menyehatkan dan memberikan desain yang elegan pada rumah. Dalam hal ini perancangan pada ukuran jendela bisa dibuat lebih besar untuk engsel samping dan tetap harus memperhatikan segi keindahan hingga privasi.

Desain Pintu Jendela Rumah

  • Jendela Memanjang

Pembuatan jendela bisa dengan mengusung model memanjang dengan adanya kusen yang telah dicat warna hitam sebagai aksen di dalam kamar tidur. Aksen tersebut bisa didominasi dengan putih dan coklat ke lantai yang berasal dari kayu. Sementara itu, untuk ukuran dari jendela sendiri bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari pencahayaan, sudut pandang hingga tingkat privasi yang dibutuhkan oleh penghuni rumah.

Desain Pintu Jendela Minimalis

  • Jendela Sepanjang Dinding

Pembuatan jendela ataupun dinding kaca memberi adanya kebebasan pada pandangan. Dalam hal ini bisa dengan memanfaatkan keunggulan dan memberikan view berupa kolam renang serta pencahayaan yang maksimal.

Namun, untuk pemasangan jendela sepanjang dinding ini harus memperhatikan dari segi kekuatan struktur penahan jendela hingga ketebalan yang dimilikinya. Pastikan menyediakan ruang untuk pemuaian kaca supaya tidak mudah pecah.

Itulah beberapa pembahasan terkait desain jendela terbaru yang dapat dipilih oleh penghuni rumah sebagai referensi untuk menghadirkan nuansa elegan. Model terbaru terbilang lebih modern dan bergaya untuk membuat hunian rumah yang nyaman.

Jika Anda ingin membuat jendela terlihat lebih elegan maka bisa menggunakan gorden sebagai hiasannya. Raja Gorden menyediakan gorden terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (6 votes)

Leave a Reply