Biaya Memasang Wallpaper Dinding

Biaya Memasang Wallpaper Dinding – Ingin mempercantik tampilan ruang kecil, tapi takut makah semakin membuatnya jadi sempit? Tenang saja, Anda bisa mempercantik ruangan tersebut dengan menggunakan wallpaper. Dengan menggunakan wallpaper, motif dan warna dapat disesuaikan dengan keinginan atau konsep rumah, sehingga pembeli dapat bebas memilihnya.

Biaya Memasang Wallpaper Dinding

Selain itu pembeli juga dapat menyesuaikan ukuran lapisan dengan lebar dan panjang dinding. Dengan begitu, tak usah khawatir mengenai bahan sisa yang berlebih. Agar wallpaper semakin dapat mempercantik ruang kecil tersebut, ikuti tips berikut ini.

Tips dan Biaya Memasang Wallpaper Dinding Ruang Kecil

  • Pilih Warna yang Cerah

Pemilihan warna tentunya dapat menjadi hal yang penting dalam menentukan kesan ruang. Maka dari itu agar ruangan Anda tidak semakin terlihat sempit, gunakanlah wallpaper dengan warna yang cerah. Selain itu pilihlah wallpaper yang memiliki tekstur halus yang dapat memantulkan cahaya. Dengan begitu wallpaper dapat menciptakan ilusi ruang, sehingga ruangan terkesan lebih terang dan lapang.

  • Jangan Memilih Motif Terlalu Banyak

Untuk mempercantik ruangan kecil Anda dengan lapisan wallpaper, cobalah untuk memilih motif yang sedikit atau polos. Dengan wallpaper polos atau motif sedikit tentunya tidak akan memberikan kesan yang ramai dan memenuhi ruangan.

Selain itu pilihlah warna-warna yang senada agar tidak bertabrakan dengan warna interior atau dekorasi lainnya. Dengan begitu ruangan juga akan terlihat lebih rapi dan tertata.

  • Tentukan Konsep Ruangan

Selain memilih warna dan motif wallpaper, ada baiknya juga untuk menentukan konsep ruangan terlebih dahulu. Dengan menentukan konsep tentunya akan lebih memudahkan Anda untuk mencari wallpaper yang sesuai dengan ruangan tersebut.

Misal, bila ingin memiliki konsep ruangan yang minimalis, Anda bisa memilih wallpaper dengan warna netral atau monokrom. Namun bila konsep ruangan ingin terlihat vintage atau shabby chic, bisa menggunakan wallpaper warna pastel dengan sentuhan motif bunga-bunga yang kecil. Agar tidak semakin bingung dalam menentukan konsep ruangan, bisa melihat berbagai referensi dan harganya di biaya pasang wallpaper dinding terbaru.

  • Gunakan Pola yang Tepat

Dengan menggunakan wallpaper, Anda juga dapat memberikan kesan luas dan nyaman pada ruangan yang sempit. Untuk memberikan kesan tersebut, bisa mengakalinya dengan memberikan wallpaper motif garis vertikal.

Dengan memberikan desain wallpaper tersebut tentunya, ruangan kecil Anda akan terlihat lebih tinggi dan lapang. Bisa juga menggunakan wallpaper dengan motif kecil-kecil yang lembut agar ruangan semakin terkesan hangat dan nyaman.

  • Usahakan Jangan Memasang Wallpaper Sambungan

Agar ruangan tidak semakin terlihat sempit, usahakan untuk tidak memasang wallpaper sambungan. Dengan memasang wallpaper sambungan akan membuat pemasangan tidak efektif dan kurang rapi. Dengan pemasangan yang kurang rapi tentu akan membuat tampilan ruang semakin terlihat berantakan dan asal-asalan.

Untuk itu gunakanlah pemasangan wallpaper per meter, sehingga Anda dapat membelinya sesuai dengan ukuran dinding. Dengan begitu tidak usah repot-repot menyambung wallpaper satu per satu.

  • Pilih Bahan Wallpaper yang Tepat

Selain pemilihan warna dan motif, bahan wallpaper juga harus dipertimbangkan. Dengan menggunakan bahan wallpaper yang bagus, pemasangan juga akan lebih mudah dan rapi. Selain itu bahan yang bagus juga akan membuat daya tahan wallpaper jadi lebih awet.

Untuk bahan wallpaper yang bagus, gunakanlah bahan vinyl. Wallpaper bahan vinyl sendiri memiliki kualitas gambar yang bagus dan bahan yang rapi dan kuat.

Dengan ruangan yang sempit, Anda tetap bisa menggunakan wallpaper untuk mempercantik tampilan dinding. Dengan menggunakan wallpaper, Anda bisa berkreasi dengan mengandalkan kekreativitasan. Selain itu penggunaan wallpaper dinding juga akan membuat ruangan jadi lebih menarik dan tidak terlihat monoton lagi.

Dengan mengikuti tips tersebut, dijamin wallpaper yang akan menghiasi ruangan tidak akan memberikan efek yang penuh dan mempersempit ruang. Bila Anda tertarik untuk menggunakan wallpaper sebagai lapisan cantik dinding ruangan, bisa cek biaya pasang wallpaper dindinng terbaik. Untuk memilih wallpaper terbaik, cobalah untuk menyimak berbagai referensi berikut ini.

5 Desain Wallpaper yang Dapat Mempercantik Ruang Mungil Anda

  • Wallpaper Pola Besar

Kebanyakan orang akan menghindari desain wallpaper ini bila digunakan untuk ruangan yang sempit atau mungil. Namun wallpaper jenis ini tentu akan sangat cocok bila diaplikasikan ke area lorong yang ada di dalam rumah.

Dengan menggunakan wallpaper tersebut, orang lain akan melihat sisi kreatif pemilik rumah saat melewati ruangan. Untuk pengaplikasiannya, bisa dipasangkan di sisi depan atau kedua sisi lorong. Untuk wallpaper pola besar ini, Anda dapat menggunakan motif floral, abstrak atau kisi.

  • Wallpaper Warna Terang

Dengan Menggunakan wallpaper warna terang tentu akan membuat ruangan mungil akan semakin terlihat luas. Penggunaan warna terang ini akan sangat cocok bila diaplikasikan di ruang tamu. Dengan menggunakan wallpaper warna terang, Anda juga akan mudah untuk mendekorasi dan menambahkan berbagai furnitur di dalamnya.

Untuk ruang tamu yang mungil, bisa ditambahkan wallpaper dengan warna terang seperti kuning, krem, beige atau lainnya. Anda juga bisa menambahkan dekorasi dan furniture berupa pajangan, sofa, rak buku, meja atau lainnya dengan warna yang senada.

  • Wallpaper Bercorak Unik

Anda bisa menggunakan wallpaper bercorak untuk menghiasi tampilan kamar mandi yang membosankan. Dengan menggunakan wallpaper, kamar mandi yang awalnya terlihat kososng dan monoton akan berubah menjadi menarik. Untuk wallpaper corak ini, Anda bisa memilih motif harringbone, color block, atau neon.

Pengaplikasian wallpaper ini tentunya akan sangat sempurna bila dijadikan sebagai background kaca dan wastafel. Dengan menggunakan wallpaper ini, kamar mandi mungil Anda akan semakin terlihat cantik dan menarik. Bila tertarik menggunakan wallpaper model ini, bisa cek biaya pasang wallpaper dinding termurah.

  • Wallpaper Motif Kayu

Bila menginginkan ruang minimalis Anda terlihat elegan dan terkesan hangat, cobalah untuk menggunakan wallpaper motif kayu ini. Penggunaan wallpaper motif tersebut, tentu akan sangat cocok bila dipasang untuk mempercantik tampilan kamar tidur.

Dengan menggunakan wallpaper motif kayu, Anda juga dapat menambahkan berbagai dekorasi yang mendukung. Untuk dinding yang sudah dipasangi wallpaper, bisa ditambahkan cermin atau jangan. Bisa juga menambahkan berbagai furnitur seperti shelf wall, meja dan ranjang.

  • Wallpaper Motif Victorian

Wallpaper motif victorian ini tentu akan membuat rumah yang mungil semakin menarik. Agar ruangan mungil Anda tidak terlalu terlihat ramai dengan desain yang bertabrakan, gunakanlah wallpaper dengan warna polos untuk dindingnya.

Kemudian tambahkan wallpaper Victorian untuk langit-langit agar tidak terkesan monoton. Namun bila tidak ingin mengaplikasikannya dilangit-langit, Anda juga bisa menggunakan wallpaper motif ini di satu sisi dinding saja. Dengan menggunakan wallpaper ini, ruangan mungil akan semakin terlihat lebih modern dan menawan.

Bila ingin tampilan rumah mungil Anda semakin terlihat menarik, cobalah untuk mengikuti tips tersebut. Bisa juga menyimak berbagai desain wallpaper tersebut dan cek harganya di biaya pasang wallpaper dinding yang ditawarkan Raja Gorden.

Kami adalah jasa pasang wallpaper dinding terpercaya dan sudah lama ada. Hubungi kami di 0812 1964 3240 (09.00 – 17.00 WIB) atau email ke hello@rajagorden.com untuk infonya!

Tinggalkan Komentar