Harga Wallpaper Rumah Per Meter

Harga Wallpaper Rumah Per Meter – Tampilan rumah yang apik dan menarik tentu saja menjadi sebuah dambaan bagi banyak orang. Dengan menggunakan wallpaper, Anda bisa mempercantik tampilan rumah dengan cara yang lebih mudah dan simpel.

Harga Wallpaper Rumah Per Meter

Dibanding menggunakan cat yang memakan banyak waktu dan biaya, penggunaan wallpaper jauh lebih hemat. Selain itu Anda juga bisa mengganti sesuka hati bila sudah bosan dengan tampilan atau desain wallpaper yang terpasang di rumah. Untuk melepaskannya sendiri, wallpaper juga cukup mudah. Berikut cara melepas wallpaper dengan mudah dan aman.

Tips Melepas dan Harga Wallpaper Rumah Per Meter

  • Bersihkan Ruangan

Sebelum melepas wallpaper yang terpasang pada permukaan dinding, hal pertama yang harus dilakukan ialah membersihkan ruangan. Membersihkan di sini maksudnya adalah Anda perlu mengeluarkan barang atau furniture atau bisa melapisinya dengan menggunakan plastik besar.

Selain itu perlu juga menutupi permukaan lantai dengan alas terpal atau koran. Hal tersebut bertujuan agar ruangan dan furniture tidak terkena kotoran dari melepas wallpaper. Dengan begitu Anda juga tidak perlu repot-repot untuk membersihkan barang-barang yang ada di ruangan tersebut usai melepas wallpaper.

  • Semprotkan Air Panas

Setelah membersihkan dan melapisi furniture yang ada di ruangan, mulailah untuk menyemprot bagian wallpaper mulai dari bagian atas atau ujung. Semprotkan air panas dan kemudian tunggu hingga 15 menit sampai air meresap.

Hal ini bertujuan agar lem yang ada di wallpaper memudar sehingga lapisan tersebut tidak merekat terlalu kuat. Dengan begitu Anda akan semakin mudah untuk melepas dan mengganti dengan wallpaper yang baru. Untuk wallpaper terbaik yang dapat mempercantik rumah, langsung saja cek daftar harga wallpaper rumah per meter.

  • Lakukan Proses Pelepasan

Setelah menyemprotkan cairan pada wallpaper yang merekat pada dinding, berikutnya ialah mulai melepas wallpaper. Untuk melepasnya sendiri cukup mudah, Anda hanya perlu melepasnya dengan cara menarik bagian atas wallpaper lalu tarik hingga bagian bawah.

Namun bila bagian wallpaper tetap susah untuk dilepas, cobalah untuk menggunakan bantuan spatula atau cutter. Selain itu gunakan juga campuran air dan cairan cuka untuk membantu melepaskan wallpaper yang susah di lepas. Anda bisa membuat cairannya dengan mencampurkan cuka dan air dengan perbandingan 50:50.

  • Lepas Secara Bertahap

Untuk melepas wallpaper, Anda tidak boleh terlalu terburu-buru. Cukup pelan-pelan saja dan secara bertahap. Mulailah melepas wallpaper dari ujung dengan skala terkecil lebih dahulu. Lalu semprotkan cairan yang sudah dibuat tersebut ke permukaan wallpaper dengan ukuran satu meter dinding.

Setelah selesai menyemprot, tunggu hingga cairan meresap. Kemudian lepaskan wallpaper dari permukaan dinding dengan perlahan. Setelah selesai, lakukan hal tersebut untuk wallpaper pada permukaan dinding yang lainnya.

  • Bersihkan Perekat yang Menempel

Saat melepas wallpaper tentu tidak langsung terlepas begitu saja, noda-noda bekas lem pereka pasti akan menempel di dinding. Bila tidak langsung dibersihkan, bekas lem tersebut tentu saja akan menjadi noda yang membandel dan susah untuk dihilangkan.

Maka dari itu, usahakan untuk segera membersihkan bekas lem tersebut usai melepas wallpaper dinding. Anda bisa menggunakan spons yang sudah diberi air hangat dan pembersih, kemudian gosok pelan pada bekas lem tersebut. Setelah itu bilas dengan air dan lanjut untuk membersihkan dinding yang terkena noda lem lainnya.

Setelah melepas wallpaper, Anda tentunya tidak akan membiarkan permukaan dinding dengan tampilan kosong dan monoton bukan? Dengan tampilan yang monoton bekas wallpaper yang terlepas tentu akan membuat tampilan ruangan akan sangat terlihat kurang menarik.

Untuk itu, perlu wallpaper baru untuk memberikan suasana baru pada ruang tersebut. Bila tertarik untuk menggunakan wallpaper yang baru, cobalah untuk mengecek harga wallpaper rumah per meter terbaik. Bisa juga simak ulasan berikut ini, mengenai wallpaper dinding menarik yang bisa jadi referensi untuk ruangan Anda.

6 Wallpaper Menarik Dengan Kualitas Terbaik

  • Wallpaper Galaxy

Wallpaper yang satu ini akan sangat cocok untuk digunakan atau diaplikasikan pada dinding kamar anak. Dengan motif yang penuh akan gambar bintang, planet dan benda luar angkasa, tentu akan menambah imajinasi pada si buah hati. Anak juga akan semakin betah dengan melihat kamarnya yang memiliki tampilan yang menarik.

Wallpaper ini tak hanya bisa ditempel di dinding saja tapi juga bisa diaplikasikan di langit-langit. Jadi Anda juga dapat bermain tebak-tebakan atau berimajinasi dengan si buah hati ketika akan tidur. Agar wallpaper ini semakin membuat kamar si kecil menarik tambahkan juga pencahayaan yang bagus. Sehingga kamar memiliki tampilan yang seolah-olah berada di luar angkasa.

  • Wallpaper rustic Kayu

Wallpaper ini biasanya memiliki motif kayu dengan warna-warna pastel yang menenangkan. Dengan menggunakan wallpaper ini pada ruangan, Anda akan dibawa untuk merasakan suasana ala pedesaan. Motif ini akan sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruangan yang berkonsep minimalis atau klasik.

Dengan warnanya yang lembut tentu tidak akan membuat ruangan terkesan norak. Untuk bahannya sendiri, wallpaper rustic kayu ini terbuat dari bahan PVC sehingga daya tahannya akan awet.

  • Wallpaper Modern Blue Stripe

Dengan mengaplikasikan wallpaper ini, ruangan tentu akan semakin terlihat cerah dan menarik. Wallpaper yang satu ini akan sangat cocok untuk digunakan di ruang tamu. Dengan motif garisnya yang simpel dan cantik, memberikan kesan yang menawan dan elegan. Untuk bahannya sendiri, tak perlu diragukan.

Wallpaper ini menggunakan bahan lapisan vinyl yang mudah dibersihkan dan kedap suara. Dengan begitu ruangan juga akan lebih tenang dan nyaman ketika berbincang dengan tamu atau bersantai bersama keluarga. Bila Anda tertarik untuk menggunakan wallpaper ini, bisa cek harga wallpaper rumah per meter terbaru.

  • Wallpaper 3D Bata

Permukaan yang halus dan tampilan 3D yang memukau tentu menjadi kelebihan dari wallpaper yang satu ini. Tak heran bila wallpaper ini sangat laku di pasaran. Dengan tampilannya yang apik wallpaper ini akan memberikan kesan yang elegan dan tenang pada ruangan.

Wallpaper ini akan sangat cocok untuk di pasang di kamar atau ruang keluarga. Untuk pemasangannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu mengelupas lapisan lem lalu tinggal menempelkannya.

  • Wallpaper Plain Wood

Wallpaper dengan corak kayu yang cerah ini tentu akan cocok untuk dipasang di ruang tengah atau ruang makan. Tampilannya yang seperti material kayu asli tentu memberikan kesan alami dan nyaman pada ruangan.

Selain itu wallpaper ini juga memiliki daya tahan yang awet, lapisan tembok ini tahan terhadap goresan dan benturan. Dengan begitu Anda tak perlu lagi takut mengenai wallpaper yang cepat rusak.

Bila Anda ingin mengganti wallpaper dengan mudah, cobalah untuk mengikuti tips melepasnya di atas. Simak juga berbagai macam wallpaper tersebut dan lihat listnya di harga wallpaper rumah per meter yang disediakan Raja Gorden. Anda juga bisa menghubungi kami di 0812 1964 3240 (09.00 – 17.00 WIB) email ke hello@rajagorden.com.

5/5 - (5 votes)

Tinggalkan Komentar