Desain Jendela dan Pintu Depan Rumah

Desain Jendela dan Pintu Depan Rumah – Bentuk jendela maupun pintu harus dipikirkan secara matang untuk mendapatkan estetika rumah yang sesuai. Beberapa model dapat menjadi referensi Anda dalam memilih desain seperti apa yang sesuai dengan gaya rumah. Berikut ini kami berikan daftar model jendela dan pintu untuk inspirasi hunian Anda.

Model Jenis Desain Jendela dan Pintu Depan Rumah

Desain Jendela dan Pintu Depan Rumah

  • Model alumunium

Jendela dan pintu yang terbuat dari alumunium cocok untuk Anda ynag memiliki rumah dengan gaya minimalis. Selain dinilai lebih kuat juga memiliki model yang modern sehingga cocok untuk rumah bernuansa minimalis.

  • Satu pintu dan empat jendela

Model ini merupakan model yang biasanya digunakan pada model rumah minimalis. Untuk ukuran jendela tidak terlalu besar sehingga jumlah empat jendela tidak cukup menonjol, hal itu dipadankan dengan satu pintu yang memiliki ukuran lebih besar.

  • Jendela dan pintu tergabung

Untuk model desain jendela dan pintu depan rumah satu ini cocok digunakan pada rumah yang tidak memiliki space yang cukup besar. Dengan melakukan penggabungan pada jendela dan pintunya dapat membuat tampilan rumah cukup menarik. Selain itu Anda juga dapat menambahkan lampu hias pada bagian sisi kiri dan kanan untuk membuat tampilan lebih bagus.

  • Jendela dan pintu sederhana

Memilih jendela dan pintu dengan model sederhana dapat Anda lakukan jika memiliki gaya rumah yang minimalis. Pada umumnya ukuran jendela dan pintu menyesuaikan besarnya tampilan depan rumah. Untuk model sederhana Anda dapat menggunakan ukuran yang tidak terlalu besar agar tidak terlalu mencolok.

  • Model rumah minimalis mungil

Untuk rumah model tersebut dapat disiasati dengan menggunakan ukuran bingkai jendela sama dengan bingkai pintu. Hal tersebut membuat tampilan depan rumah menjadi terlihat lebih luas.

  • Jendela dan pintu didominasi warna putih

Dominasi warna putih pada jendela dan pintu menimbulkan kesan rumah lebih menarik dan elegan. Sehingga desain jendela dan pintu ini sangat cocok untuk rumah bergaya minimalis.

  • Desain jendela dan pintu untuk teras terlihat adem

Jika Anda memiliki teras rumah yang cukup luas maka dapat menerapkan jenis jendela dan pintu yang satu ini. Dengan menggunakan dua jendela di antara pintu di tengah-tengah dan menambahkan sedikit tanaman pada bagian samping dekat jendela.

Hal ini dapat memanfaatkan fungsi jendela yang terdapat pada bagian samping yaitu sebagai tempat untuk bersantai.

  • Satu jendela dan pintu kupu tarung

Model yang satu ini merupakan model yang paling disukai untuk rumah minimalis. Jenis desain ini menggunakan satu jendela yang berada di samping pintu dengan model kupu tarung, ukuran jendela ikut menyesuaikan dengan tinggi pintu.

Untuk meningkatkan keindahan jendela dan pintu, Anda bisa memasang gorden. Silahkan konsultasikan gorden seperti apa yang cocok di Raja Gorden. Hubungi saja kami di 0812 1964 3240/ hello@rajagorden.com untuk info dan harganya.

Model Kusen Desain Jendela dan Pintu Depan Rumah yang Simpel

Kusen atau bingkai memiliki beberapa model desain jendela dan pintu depan rumah yang dapat dipilih sesuai dengan desain rumah. Bingkai jendela dan pintu dapat menambah estetik tampilan rumah. Beberapa rekomendasi kusen jendela dan pintu.

  • Model kusen jendela dan pintu minimalis tirus

Jika Anda memiliki desain rumah yang minimalis modern dapat menggunakan kusen model ini. Model tirus atau skinny memiliki kesan lebih tinggi dibandingkan dengan lebar pintu. Hal itu membuat rumah terlihat lebih simpel dan modern.

Selain itu Anda juga dapat membuat pola pintu lebih unik sesuai dengan keinginan dan terlihat lebih menarik. Anda juga dapat menambahkan warna-warna yang lebih terlihat hidup untuk mendapatkan tampilan depan rumah lebih menarik.

  • Model kusen jendela dan pintu kayu sederhana

Desain jendela dan pintu depan rumah simple pada bingkai salah satunya yaitu model kusen sederhana. Model ini menggunakan bahan baku kayu yang membuat kesan klasik dan sederhana. Namun, jenis kusen ini juga cocok digunakan pada desain modern.

Untuk menambah tampilannya dapat dipadu padankan dengan ornamen kaca pada jendela dan pintu dengan material kayu. Desain jendela untuk tampilan artistik dapat menggunakan model oval besar yang banyak digunakan di perumahan modern.

  • Model kusen pintu besi dengan teralis pelindung

Teralis pelindung selain memiliki fungsi sebagai bingkai dan dekorasi pintu dan jendela juga membuat tampilan yang bagus. Model kusen pintu besi dapat digunakan pada jendela maupun pintu.

Selain itu fungsi lain dari model ini memiliki keamanan yang cukup kuat sehingga meminimalisir dari maling dan sejenisnya. Untuk corak desain teralis dapat memilih berbagai corak sesuai keinginan seperti contoh corak tumbuhan, bunga, dan abstrak.

Model kusen ini dapat mengurangi sinar matahari yang masuk ke dalam rumah. Sehingga lebih tersaring panasnya dan membuat rumah lebih sejuk.

  • Model kusen perpaduan dua material

Desain model kusen ini cukup berbeda karena tidak monoton dan memiliki desain berani yang cocok untuk desain rumah industrial. Untuk menggunakan model ini Anda dapat menggabungkan dua material seperti kayu dan besi.

Hasil dari perpaduan kedua material menimbulkan kesan yang lebih modern. Pada material kayu menggunakan kayu mahoni atau bisa juga dengan kayu jati dengan catatan memiliki warna yang kontras di kedua material.

  • Model kusen jendela dan pintu minimalis kaca

Model kusen jenis ini cocok untuk desain jendela dan pintu depan rumah untuk eksterior. Biasanya jenis kusen ini mengarah ke halaman depan sehingga bagian dalam terlihat dari luar. Anda dapat menambahkan stiker kaca atau gorden untuk mengurangi cahaya panas matahari dan menjaga privasi.

  • Model kusen jendela dan pintu minimalis oversized

Model kusen jenis ini memiliki sirkulasi udara yang berlebih sehingga ruangan akan terasa lebih sejuk. Untuk saat ini banyak dari rumah menggunakan jendela dan pintu minimalis model oversized.

Karena ukurannya yang tergolong lebih besar maka dalam memilih material harus dipastikan material yang tidak terlalu berat untuk memudahkan dalam pemakaian. Motif yang digunakan dapat berupa celah aksen garis atau lingkaran. Sehingga pencahayaan dapat masuk ke dalam rumah

  • Model kusen putar

Pintu dengan model yang dapat berputar merupakan jenis pintu yang unik dan terlihat lebih modern. Jenis model ini biasanya banyak ditemukan pada fasilitas publik yang memudahkan keluar masuk tanpa saling bertabrakan.

Model ini memiliki tampilan pengait berada di tengah sehingga pintu dapat fleksibel berputar. Kemudian model ini juga cocok untuk Anda yang menyukai sirkulasi udara yang cukup lebih.

  • Model jendela dan pintu rustic

Model desain rustic terinspirasi dari awal perkembangan arsitektur yang memiliki material full dari kayu. Desain pintu model rustic sesuai dengan gaya industrial pada rumah yang memiliki banyak perabot industrial interior.

Namun model rustic cukup memakan waktu dan cukup sulit dikerjakan karena memiliki corak yang cukup detail. Rustic saat ini cukup jarang ditemui sehingga dapat menarik perhatian jika menggunakan model ini dan memiliki kesan old classic.

Memiliki desain jendela dan pintu depan rumah yang menarik dan selaras dengan desain rumah tentu impian setiap orang. Namun, ada beberapa model yang dapat dipilih untuk meningkatkan estetiknya. Selain itu dapat menentukan model yang cocok sesuai dengan desain.

5/5 - (8 votes)

Leave a Reply