Desain Jendela Sudut Minimalis

Desain Jendela Sudut Minimalis – Akhir-akhir ini semakin marak orang-orang mengaplikasikan jendela di bagian sudut ruangannya. Hal tersebut merupakan upaya untuk memaksimalkan pojokan kamar yang kerap kali bingung akan didekor seperti apa. Bagi pemilik rumah yang mulai tertarik ikut menambah jendela di sudut, wajib simak informasi ini.

Desain Jendela Sudut Minimalis, Berikut Inspirasi Modelnya

Desain Jendela Sudut Minimalis

  • Jendela sudut yang besar dari kaca modern

Desain jendela sudut yang memberi kesan minimalis modern dapat dilakukan dengan bingkai kaca yang besar. Teknik ini akan membuat ruang sempit terasa jauh lebih lega karena tidak ada pembatas pandangan mata. Dari jendela ini, pemilik bisa leluasa memantau ke luar dan menikmati pemandangan yang ada.

Dikarenakan ukurannya yang sangat besar, maka sebaiknya jendela dibuat permanen sehingga tidak bisa dibuka tutup. Untuk jenis kacanya sendiri bisa disesuaikan namun sebaiknya memakai kaca bening agar dapat memandang dengan lebih leluasa.

  • Mainkan frame bentuk garis sebagai penambah aksen

Bingkai jendela tidak harus selalu polos dan membosankan. Pemilik bisa bermain dengan berbagai pilihan desain frame yang mengagumkan, salah satunya melalui penambahan aksen garis-garis. Kusen dapat menggunakan aluminium yang diberi lapisan warna hitam yang sangat pas berpadu dengan desain hunian modern klasik.

  • Sentuhan bambu pada jendela kaca yang menawan

Jendela kaca yang besar tetap bisa memberikan penjagaan privasi yang baik melalui penambahan sekat dari bambu. Dengan penambahan bambu ini, ruangan akan terasa lebih hidup dan kental dengan unsur tradisionalnya. Sehingga tidak hanya menjadi pembatas pandangan, bambu pun dapat digunakan sebagai pemanis dekorasi.

Agar nuansa ruang terasa lebih hangat dan menyatu, pemilik bisa berkreasi dengan beragam desain furnitur seperti meja atau kursi yang terbuat dari kayu. Selain itu dapat dipadukan dengan lantai kayu vinyl untuk kesan ruang yang terasa lebih nyaman.

  • Jendela kaca model half window mengagumkan

Buatlah sesuatu hal yang berbeda melalui desain jendela half window ini. Jendela yang melebar kesaping dapat memberi kesan misterius namun pemilik tetap bisa leluasa memandang ke luar.

Gunakan desain jendela sudut minimalis half window yang dicat berwana abu-abu untuk kesan yang lebih modern. Pemilik bisa memasangnya untuk mempercantik area dapur atau pun area belakang rumah. Dengan begitu suasana memasak atau berkegiatan lainnya pun akan terasa lebih menyenangkan.

 

  • Berikan material kayu untuk kesan yang lebih hangat

Kusen kayu yang kuat dapat menjadi bagian dari pemanis sebuah jendela. Desain ini sangat pas bagi mereka yang menyukai konsep-konsep natural. Pada dasarnya kayu sudah memiliki corak yang mengagumkan. Pemilik bisa mempertahankan corak tersebut dengan memilih cat yang sesuai.

Namun jika tidak suka dengan corak alami kayu, dapat digunakan cat khusus yang bisa menutup corak tersebut. Ada berbagai ragam warna cat untuk kayu dapat dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan desain. Dari warna putih, hitam, coklat, dan masih banyak lagi.

Kayu memang material yang disukai rayap dan tidak memiliki daya tahan yang baik terhadap kelembapan udara. Maka dari itu jangan lupa untuk senantiasa melapisinya dengan pelitur anti rayap dan melakukan cat ulang. Dengan begitu kayau dapat bertahan lebih lama dan kondisinya senantiasa baik.

  • Jendela sudut dari kaca berpadu baja ringan

Seiring dengan perkembangan kebutuhan manusia akan aspek papan semakin meningkat, maka konstruksi baja ringan pun kini mulai digemari. Baja ringan pun kini dapat diaplikasikan sebagai bingkai jendela yang menawarkan kemudahan ketika proses pemasangan.

Agar lebih fungsional, jendela ini dapat dipadukan dengan kursi atau sofa L yang dapat dijadikan spot terbaik untuk bersantai. Demi menjaga privasi, pemilik bisa menambahkan dengan tirai putih tipis.

Dengan begitu meski tirai ditutup, sinar matahari bisa tetap masuk memenuhi ruangan di siang hari. Sehingga penggunaan lampu dapat lebih dihemat.

Desain Rumah Jendela Sudut

  • Pemisahan daun menjadi jendela 2+1

Desain jendela kaca sudut minimalis tidak hanya bisa dibuat menyambung dengan bentuk L. Namun dapat dikreasikan dengan menggabung tiga jendela dalam formasi 2+1 sekaligus. Hal ini akan memberikan kesan ruang bersekat tanpa mengganggu pemandangan di luarnya.

Jendela 2+1 ini dapat dikombinasi dengan jendela mati dan jendela yang bisa dibuka tutup. Sehingga pemilik bisa mendapat keleluasaan ketika hendak mendapatkan udara segar dari luar.

  • Aluminium yang ringan sebagai kusen jendela

Kusen jendela yang terbuat dari aluminium selain ringan juga tahan rayap. Dengan begitu jendela ini sangat cocok dipasang pada area rumah yang lembap seperti toilet, atau ruang cuci baju. Aluminium juga tahan terhadap api dan sangat pas diletakan pada area dapur yang sehari-hari dipakai untuk memasak.

Material ini bisa dicat sesuai keinginan namun kita kerap temui kusen aluminium dicat hitam pekat atau putih terang. Kebanyakan jendela berkusen aluminium ditemukan pada dekorasi industrialis karena mampu berpadu dengan dekorasi unfinished yang menarik.

  • Tempered glass beraksen pada bingkai di sudut ruang

Tempered glass dibuat dengan teknik khusus melalui pencampuran berbagai bahan kimia serta dilakukan pemanasan kembali. Proses ini akan menghasilkan kaca yang kuat, lebih tahan banting, dan pemuaian.

Biasanya kaca ini digunakan pada layar smartphone namun kini telah diaplikasikan juga pada konstruksi rumah termasuk jendela. Dikarenakan kekuatannya yang tinggi ini, tempered glass dipakai pada jendela kaca berukuran besar. Dengan begitu meski mengalami pemuaian, kaca jendela tidak akan mudah pecah.

Kaca tempered mampu menahan getaran sehingga menjaga ketenangan penghuni rumah karena getaran suara dari luar tidak akan sampai ke dalam. Biasanya jenis ini banyak dipakai sebagai kaca jendela pada apartemen atau pun gedung-gedung tinggi di perkotaan.

  • Sentuhan aksen kotak-kotak di kaca jendela sudut

Berikan nuansa estetik dengan menghadirkan kaca jendela beraksen kotak sebagai sentuhan visual yang memukau. Jendela kotak-kotak dapat diaplikasikan pada ruang pojok santai pemilik dan dijadikan sebagai tempat terbaik menikmati kopi di sore hari.

Usahakan meletakan kaca ini tidak menghadap ke barat agar ruangan tidak menghadap langsung ke matahari saat senja. Dengan begitu suasana santai sore tidak akan terganggu oleh matahari yang menyilaukan mata. Jangan lupa letakan kursi sofa panjang serta meja kecil untuk menambah kenyamanan di rumah. Dijamin, tidak perlu ke coffee shop lagi.

  • Kaca sudut pemanis area dapur

Memasak tentunya dibutuhkan suasana hati yang menyenangkan melalui penataan dekorasi ruang yang apik. Jika dapur tidak memiliki fan yang menyedot asap dan aroma, pemilik dapat menambahkan jendela di dekat kompor. Jendela dapat dibuka untuk mengeluarkan aroma masakan ke luar sehingga seisi rumah tidak terganggu.

Selain itu jendela merupakan salah satu ornamen dekorasi penting yang menjadikan waktu memasak menjadi menyenangkan. Apalagi jika pemandangan dari jendela begitu indah yang sayang untuk dilewatkan.

Desain jendela sudut minimalis mampu membuat tampilan hunian menjadi tidak biasa. Apalagi biasanya pojok ruangan kerap tidak difungsionalkan secara optimal. Maka melalui jendela ini, sudut kamar tidak akan suram lagi, malahan dapat menjadi sumber masuknya cahaya.

Jangan lupa untuk menambahkan gorden agar dapat mengatur banyaknya sinar matahari yang masuk. Raja Gorden menyediakan gorden terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (7 votes)

Leave a Reply