Desain Jendela Untuk Rumah Makan

Desain Jendela Untuk Rumah Makan – Pemasangan jendela memiliki fungsi sebagai akses sirkulasi udara serta pencahayaan secara alami, sehingga memberikan kenyamanan dan menjadikan ruangan tidak pengap. Pemilihan desain jendela juga harus mempertimbangkan beberapa elemen yang dapat disesuaikan dengan konsep dari rumah makan.

Desain Jendela untuk Rumah Makan Unik Agar Suasana Jadi Menarik

Desain Jendela Untuk Rumah Makan

  • Jendela Jungkit

Model jendela jungkit bisa dimasukkan dalam list untuk pembuatan desain jendela yang nantinya akan dipasangkan pada sebuah rumah makan. Dengan desain eklektik di hunian tropis bisa dengan membuat jendela yang dapat digunakan sebagai fasilitas untuk masuknya sinar matahari dan sebagai akses sirkulasi udara.

Penggunaan jendela kaca dengan ukuran yang besar pada rumah makan tentunya mempunyai pemandangan yang sangat mengagumkan untuk melihat bagian luar ruangan. Selain itu, pemasangan jendela juga bisa diaplikasikan dengan pemilihan warna cat dinding yang sesuai sehingga menghasilkan warna yang kontras.

  • Jendela Kaca Sliding

Jendela pada sebuah rumah makan bisa menggunakan model jendela kaca sliding. Pemilihan jendela ini sangat tepat apabila rumah makan memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Dalam hal ini, pemilik Rumah makan bisa menggunakan jendela dengan lebar 40 cm dan tinggi 170 cm.

Konsep yang diusung layaknya saung Sunda yang sangat cocok dengan penyajian makanan yang akan ditawarkan. Akan tetapi, dalam pemilihan desain untuk jendela terbaik pada rumah makan bisa dengan didominasi kaca 5 dan di bagian depan sebagai pendamping yang serasi dengan pintu utama dari rumah makan.

Selain itu, pemilik rumah makan bisa menghadapkan ke taman, sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan yang ada di luar rumah makan. Tambahkan juga kanopi supaya air tidak langsung menatap ke bagian jendela.

Memang pada umumnya, jendela yang digunakan pada rumah makan biasanya menggunakan sistem bukaan pivot. Tetapi, supaya bisa lebih menghemat ruangan rumah makan, maka dengan memilih jendela bukaan geser adalah pertimbangan yang sangat tepat.

Pemilik Rumah makan bisa menggunakan rangka jendela menggunakan bahan kayu ataupun aluminium. Hal ini bisa dipertimbangkan sesuai dengan selera ataupun konsep dari rumah makan secara keseluruhan. Apabila rumah makan lebih menggunakan unsur dari kayu pada bagian lantainya, maka lebih baik juga menerapkan pemilihan rangka kayu untuk jendela atau pintu supaya terlihat lebih serasi.

  • Jendela Tanpa Frame

Desain jendela untuk rumah makan yang unik salah satunya adalah jendela tanpa frame atau seamless glazing. Model jendela yang satu ini menjadi tren yang sudah banyak diadopsi oleh berbagai arsitek yang ditempatkan pada rumah makan terkini.

Model yang dihadirkan oleh jendela ini terbilang lebih mewah dan sangat cocok digunakan sebagai jendela rumah makan minimalis. Dengan begitu, mampu memberikan nuansa yang lebih nyaman dan pengunjung bisa menikmati makanan pada sebuah rumah makan yang mewah.

  • Jendela Akordeon Rangka Aluminium

Pilihan untuk jendela pada sebuah rumah makan dengan konsep minimalis bisa menggunakan bukaan akordeon. Model jendela ini lebih banyak disukai oleh kalangan karena terbilang lebih unik dan menarik untuk sebuah bangunan.

Desain jendela minimalis ini sangat cocok untuk tipe jendela yang memiliki ukuran besar dan memungkinkan pengunjung untuk mendapatkan akses udara lebih banyak dari luar ruangan. Sementara itu, penggunaan dari bagian rangkanya sendiri paling tepat jika dibuat menggunakan bahan dari aluminium. Hal ini dikarenakan, bahan lebih kokoh meskipun cenderung ringan.

  • Jendela Akordeon Horizontal

Biasanya penggunaan jendela akordeon dipasangkan menggunakan desain yang mengusung pola vertikal. Apabila ingin membuat rumah makan yang memiliki konsep unik dan menarik untuk mendapatkan perhatian dari pengunjung, maka pemilihan jendela akordeon horizontal adalah pilihan yang sangat tepat.

Meskipun, jendela akordeon vertikal sudah sangat umum digunakan dan bahkan jarang yang memilih akordeon horizontal, namun bukan berarti model jendela ini tidak bisa digunakan pada sebuah rumah makan. Pemilik Rumah makan tetap bisa menggunakan model jendela akordeon horizontal yang menggunakan rangka kayu.

Kesan yang dihasilkan pada model jendela akordeon horizontal terlihat lebih vintage, akan tetapi tetap tidak akan mengurangi kesan dari minimalis yang ingin diwujudkan pada rumah makan tersebut. Pemasangan jendela model ini sangat ideal ditempatkan di bagian belakang rumah, seperti halnya meja makan semi outdoor ataupun bagian dapur.

  • Jendela Ripple Glass Yang Sederhana

Desain jendela untuk rumah makan yang bergaya bisa menggunakan jendela ripple glass. Penggunaan desain jendela yang satu ini biasanya bertujuan untuk mendapatkan akses pencahayaan matahari secara alami, namun juga tidak ingin mengorbankan privasi dari keberadaan Rumah makan tersebut.

Dengan demikian, pemilik rumah makan dapat mempertimbangkan untuk penggunaan jendela yang memakai bahan ripple glass minimalis sebagai solusinya. Model jendela ini memang tidak banyak digunakan oleh beberapa tempat makan, akan tetapi sangat cocok dipasang ketika ingin menghadirkan rumah makan dengan nuansa unik.

  • Jendela Pivot Rangka Kayu

Pemasangan model jendela pivot bisa dengan menggunakan rangka kayu yang dapat dipasangkan dan disusun dengan engsel tengah. Desain jendela pivot bisa menggunakan model vertikal ataupun horizontal yang dapat disesuaikan dengan keinginan dari pemilik rumah makan.

Namun, terdapat ruang yang memadai supaya bisa digunakan untuk membuka jendela rumah makan secara maksimal. Dalam hal ini rangka dari jendela bisa menggunakan bahan dari kayu layaknya jendela jendela yang ada pada rumah Jepang. Sehingga memberikan nuansa yang lebih berbeda dari beberapa rumah makan lainnya.

  • Jendela Timbul Futuristik

Rekomendasi desain jendela untuk rumah makan yang bisa dipertimbangkan dengan mengadopsi jendela minimalis model timbul yang terlihat lebih futuristik. Perbedaan dari rangka jendela model timbul bisa dibuat melebihi batas dinding yang nantinya akan memiliki peranan sebagai peneduh. Tujuan dibuat rangkaian melebihi dinding berfungsi sebagai pencegah air masuk di saat hujan.

Jika dilihat dari segi estetika yang ditampilkan memang tidak bisa dibantah lagi dari keunikan yang ditawarkan. Pembuatan jendela untuk rumah makan minimalis ataupun konsep Industrial sangat cocok menggunakan jendela timbul karena mempunyai sentuhan futuristik.

  • Jendela Grid Gaya Klasik

Menentukan jendela minimalis yang akan dipasangkan pada sebuah rumah makan bukan suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Pembuatan jendela minimalis tidak harus menggunakan desain yang baru. Dalam hal ini tergantung dari konsep rumah makan yang ingin ditampilkan dan bisa mengadopsi model jendela grid yang terlihat lebih klasik.

Model jendela ini biasanya juga memiliki muntins dan mullions. Sementara itu, guna menguatkan kesan yang lebih modern, maka bisa dengan membuat jendela minimalis model bukaan geser. Cara lain yang dapat diterapkan untuk pemasangan jendela bisa dengan membuatnya untuk ukuran yang lebih penuh dan sekalian bisa dijadikan sebagai pintu.

Itulah beberapa model desain jendela untuk rumah makan yang mengusung konsep gaya modern, klasik ataupun Industrial. Pemilihan model jendela untuk rumah makan harus mempertimbangkan konsep supaya menghasilkan desain yang serasi.

Tak lupa tambahkan juga gorden untuk menghiasnya, Raja Gorden menyediakan gorden terbaik untuk kebutuhan Anda. Segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (5 votes)

Leave a Reply