Harga Wallpaper Import

Harga Wallpaper Import – Wallpaper sudah banyak sekali variannya. Ada beberapa wallpaper yang dibuat oleh lokal dan ada juga yang import. Berbagai macam wallpaper tersebut memiliki motif yang cukup beragam dan juga menarik untuk digunakan. Anda bisa memilih untuk menggunakan wallpaper seperti apa yang cocok untuk ruangan tertentu.

Harga Wallpaper Import

Salah satunya untuk ruangan yang minimalis. Ruangan yang minimalis pastinya tidak menggunakan banyak motif untuk wallpapernya. Kebanyakan hanya bermain pada pilihan warna yang sesuai saja. Untuk itu berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda gunakan jika ingin menggunakan wallpaper dengan konsep ruangan minimalis.

Harga Wallpaper Import Minimalis dan Cara Memilihnya

  • Perhatikan pencahayaan

Masalah pencahayaan juga harus diperhatikan jika ingin memilih sebuah wallpaper. Hal ini karena posisi atau sumber pencahayaan tersebut bisa menentukan bagaimana sebaiknya wallpaper ditempelkan.

Apakah harus menghadap ke barat, ruangan tanpa jendela, atau pada Lorong yang gelap. Pilihlah wallpaper yang bisa memantulkan cahaya yang ada di sekitar ruangan, misalnya wallpaper dengan warna yang polos.

Wallpaper polos biasanya lebih bisa berguna untuk memantulkan cahaya dengan lebih maksimal dibandingkan wallpaper dengan banyak motif. Hal ini juga membantu untuk memberikan tampilan ruangan yang lebih luas dan terang.

  • Wallpaper dengan tekstur vs polos

Memilih wallpaper dengan motif yang polos atau yang memiliki tekstur bisa Anda sesuaikan keinginan. Jika ingin kesan ruangan yang lebih kasual bisa menggunakan wallpaper yang memiliki tekstur. Sedangkan jika ingin kesan ruangan yang lebih bersih halus, maka bisa menggunakan wallpaper yang polos saja.

Wallpaper yang memiliki tekstur bisa memberikan dimensi untuk tampilan dinding pada sebuah ruangan. Selain itu juga bisa menutupi kekurangan yang ada pada dinding. Harga wallpaper import murah yang memiliki tekstur bisa Anda temukan dengan mudah baik secara online atau offline.

Namun juga tidak ada salahnya jika ingin memilih wallpaper dengan tampilan yang halus atau polos saja. Triknya adalah pada pemilihan warna yang menarik dan juga minimalis. Untuk membantu menutupi bagian dinding yang kurang sempurna, maka Anda bisa menggunakan pelapis dinding terlebih dulu.

  • Menyesuaikan warna dengan furniture

Cara yang selanjutnya adalah dengan menyesuaikan warna dari wallpapernya menggunakan furniture yang ada pada ruangan tersebut. Tujuannya agar warna tersebut tidak bertabrakan atau kurang sesuai dengan keseluruhan konsep ruangannya.

Sesuaikan dengan komponen warna berupa jendela, pintu dan juga benda yang ada pada ruangan tersebut. Agar warnanya bisa sesuai, maka Anda bisa melakukan color shading. Tujuannya untuk menyesuaikan warna wallpaper dengan warna keseluruhan ruangan.

  • Jangan menggunakan motif yang ramai

Konsep dari ruangan yang minimalis adalah sederhana dan tidak terlalu berlebihan atau menggunakan terlalu banyak aksen. Untuk itu, hindari menggunakan wallpaper yang memiliki motif ramai atau motif dengan ukuran yang terlalu kecil. Hal ini karena konsep motif seperti itu akan kurang cocok jika digunakan pada ruangan dengan konsep yang minimalis.

Sebaliknya, lebih baik menggunakan wallpaper dengan model atau motif yag lebih sederhana atau simple akan tetapi bisa memberikan hasil yang maksimal. Misalnya seperti menggunakan motif garis-garis horizontal atau vertikal, motif batu bata, motif marmer atau menggunakan motif industrial. Wallpaper dengan motif vertikal bisa memberikan kesan ruangan yang lebih tinggi, jadi cocok untuk ruangan yang atapnya cukup rendah. Sebaliknya, motif horizontal bisa digunakan untuk ruangan yang sempit karena bisa memberikan ilusi ruangan yang lebih luas.

  • Gunakan warna yang terang

Cara yang terakhir untuk memilih wallpaper dengan konsep ruangan yang minimalis adalah gunakan wallpaper dengan warna yang terang atau warna dasar seperti putih. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan warna yang netral sepeti cream, abu-abu, warna pastel, coklat muda dan warna netral lainnya.

Warna yang lembut ini bisa membantu untuk memberikan kesan ruangan yang lebih terang dan luas namun tetap minimalis. Anda bisa menemukan banyak sekali wallpaper dengan pilihan warna yang terang dengan harga wallpaper import terjangkau.

Cara Memasang Wallpaper Dinding Sendiri

Dalam memasang wallpaper biasanya akan lebih mudah dibandingkan mengecat tembok. Bahkan juga termasuk cepat karena bisa Anda lakukan kurang dari sehari. Untuk itu berikut adalah cara untuk memasang wallpaper sendiri:

  • Mempersiapkan alat dan bahan

Pertama yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan alat dan juga bahan yang akan digunakan untuk memasang wallpaper. Ada beberapa alat yang bisa Anda gunakan seperti cutter untuk memotong wallpapaer, wadah untuk lem, roller, kuas, tangga, alat ukur, ampelas. Selain itu juga pasti akan membutuhkan wallpaper dan lem.

  • Bersihkan dinding

Dinding yang hendak dipasangi wallpaper harus dalam keadaan yang bagus dan juga bersih. Untuk itu sebelum memasang wallpaper akan lebih jika Anda memastikan keadaan dindingnya terlebih dulu. Dinding harus dalam keadaan bersih, tidak ada noda yang menempel. Selain itu dinding sebaiknya juga dalam keadaan yang rata agar hasil pemasangan wallpapernya bisa halus.

  • Pasang secara lurus dan mulai dari pojok

Cara yang paling mudah untuk memasang wallpaper adalah dari pojok ruangan. Hal ini akan lebih mudah dibandingkan jika dimulai dari tengah.

Selain itu, pastikan juga Anda memasangnya secara tegak lurus. Anda bisa menggunakan benang dan juga pemberat untuk menentukan apakah pemasangannya sudah tegak lurus atau belum. Harga wallpaper import online dengan motif polos biasanya akan lebih mudah karena tidak ada motif yang harus dipasang dengan aturan yang lurus.

  • Pemotongan wallpaper

Akan lebih mudah jika Anda memotong wallpaper tersebut menjadi beberapa bagian. Hal ini akan lebih mudah ketika Anda memasangnya. Potong wallpaper dengan bentuk atau pada bagian yang tepat jika menggunakan wallpaper yang bermotif. Pemotongan ini terkadang cukup membutuhkan ketelitian.

  • Pengeleman

Selanjutnya memberikan lem pada bagian yang akan ditempel dengan wallpaper. Gunakan lem roller untuk membantu menyapukan lem dengan merata. Hindari mengelem terlalu luas agar tidak cepat kering. Cukup lem sesuai dengan ukuran potongan wallpaper yang sebelumnya sudah dipotong.

  • Menempelkan wallpaper

Jika bagian dinding sudah diberi lem yang sesuai dengan ukuran wallpaper maka selanjutnya adalah menempelkan wallpaper tersebut pada dinding. Tempelkan mulai dari bagian paling atas agar lebih mudah untuk menyamakannya.

Jika sudah terpasang semua, maka ratakan atau bersihkan wallpaper yang menempel di luar bagian dinding. Anda bisa menggunakan cutter untuk memotongnya. Jika ada lem yang masih keluar atau berlebihan, maka bisa menggunakan spons untuk menyerap lemnya. Terakhir adalah mengecek apakah ada bagian yang kurang rapi. Misalnya lem yang berantakan atau bagian wallpaper yang berlebih.

Harga wallpaper import yang ada pada toko online biasanya bisa Anda temukan dengan harga yang lebih terjangkau. Contohnya di Raja Gorden yang bisa Anda hubungi kapan saja melalui Hubungi kami di 0812 1964 3240 (09.00 – 17.00 WIB) atau email ke hello@rajagorden.com.

Tinggalkan Komentar