Jenis Bahan Gorden Yang Bagus dan Banyak Dipilih

Jenis Bahan Gorden Yang Bagus – Gorden adalah salah satu perlengkapan interior rumah yang diletakkan di jendela. Banyak orang yang menggunakan gorden sebagai penutup jendela rumah agar tidak terlihat dari luar. Dengan perkembangan zaman yang semakin modern, sekarang gorden juga digunakan sebagai penghias ruangan agar terlihat elegan. Bahkan sekarang banyak beredar di pasaran berbagai jenis model dan bentuk gorden. Namun banyak orang yang tidak tahu mengenai jenis bahan gorden yang bagus. Oleh karena itu sebelum anda memutuskan untuk membeli gorden sebaiknya anda mengetahui jenis dan bahan gorden terlebih dahulu. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Jenis Bahan Gorden Yang Bagus

Kenali Tema Ruangan Anda

Sebelum memutuskan untuk membeli gorden sebaiknya anda mengenali tema ruangan anda, karena dengan mengenali tema ruangan, anda bisa menentukan gorden yang sesuai dengan dengan interior rumah anda, nah simak ulasan mengenai tips memilih gorden untuk masing-masing ruangan rumah anda.

  1. Gaya Minimalis

Untuk anda yang memiliki rumah dengan gaya minimalis anda bisa menggunakan model gorden yang terbuat dari kain polos atau gorden yang tidak memiliki motif, hal ini bertujuan agar ruangan terlihat bersih. Anda juga bisa menggunakan warna gorden dengan motif yang terlihat sederhana dan bentuk yang sangat simpel atau anda bisa memilih warna-warna yang natural yang solid, dengan warna-warna yang sederhana akan menampilkan tekstur yang nyata.

Jenis Gorden Rumah Minimalis

  1. Gaya Klasik Dan Modern

Memiliki rumah dengan gaya klasik dan modern, namun bingung ingin memilih warna apa untuk interior rumah anda? Anda bisa memilih gorden yang sama dengan cat yang ada pada ruangan rumah anda, hal ini bertujuan agar ruangan rumah anda menampilkan kesan teduh, nyaman dan selaras. Sedangkan motif gordennya yang anda bisa dipilih adalah motif renda bunga yang bisa disesuaikan dengan keinginan anda. anda juga bisa mengandalkan kreatifitas untuk mendekorasi rumah anda. Jangan menggunakan kain yang berat, sebaiknya anda menggunakan warna yang lembut dan ringan seperti gorden yang berbahan satin.

baca juga  Jual Gorden Jendela Online Beragam Model

  1. Gaya Modern Tradisional

Memiliki rumah dengan tema modern tradisional, anda bisa mengkombinasikan motif dengan gaya tradisional atau anda bisa memilih bahan gorden dengan warna yang mengarah warna solid yang terlihat natural, anda juga bisa memilih warna yang mirip dengan alam, contohnya warna broken white, warna putih gading dan warna jerami.

Menentukan Daya Tarik Pada Ruangan Yang Akan Ditonjolkan

Sebelum anda memilih jenis gorden yang sesuai dengan ruangan rumah anda, sebaiknya anda harus mengenali warna yang cocok untuk ruangan tersebut, hal ini bertujuan agar warna yang anda pilih tidak bertabrakan dengan point of interest, jadi pemilihan warna gorden juga hal yang sangat penting untuk menciptakan kesan yang harmonis dan tidak terlalu ramai.

Pemilihan warna gorden, anda bisa menyesuaikan dengan warna dinding dan furniture yang berada di ruangan rumah. jadi anda bisa menyesuaikan model gorden dengan desain rumah, misalnya anda mempunyai rumah dengan gaya klasik, anda bisa memilih model gorden dengan desain yang rumit. Sedangkan untuk anda yang memiliki rumah dengan gaya minimalis anda bisa memilih model gorden dengan gaya simpel atau sederhana.

Jika ruangan anda tidak memiliki point of interest, anda bisa memilih gorden point of interest. Dengan pilihan model dan motif tersebut akan menarik dan memikat, tetapi anda juga harus memilih gorden yang selaras dengan tema pada ruangan rumah anda. jadi anda perlu memperhatikan dari penentuan warna, model dan motif.

Mencari Referensi Sebagai Panduan

Untuk anda yang bingung ingin memilih warna, desain dan motif yang bagaimana, anda bisa mencari banyak referensi mengenai gorden yang sesuai dengan ruangan rumah anda. hal ini bertujuan agar anda mendapatkan informasi mengenai keinginan yang akan menimbulkan kesan yang elegan.

baca juga  Jenis Gorden dan Harga

Anda bisa mencari referensi dari mana saja, contohnya informasi dari internet, media cetak atau anda bisa berkonsultasi dengan orang-orang yang ahli dalam mendesain rumah. Hal ini bertujuan agar anda bisa memilih bahan, motif dan tipe yang cocok untuk ruangan anda.

Jenis – Jenis Bahan Kain Gorden

Jenis Gorden Blackout

  1. Bahan Blackout

Bahan kain gorden yang pertama adalah Blackout. Jenis kain ini adalah salah satu jenis kain yang mempunyai kualitas yang cukup baik.  Kain jenis gorden ini dirancang agar sinar matahari dapat masuk ke dalam ruangan yang tak terkena sinar matahari. kain gorden blackout ini mempunyai jenis kain yang lembut, halus tebal dan mudah dirawat dan dibersihkan.

Gorden jenis ini cocok untuk dipasang di jendela pada ruangan kamar dan ruang tamu. Sayangnya jenis kain gorden blackout ini mempunyai harga yang cukup mahal dibandingkan dengan jenis kain gorden lainnya. Namun anda tidak perlu khawatir, walaupun harganya yang mahal jenis kain blackout ini bisa dibuat berbagai model, jadi anda tidak perlu berganti-ganti gorden lagi, anda bisa mencoba dengan model lipatan dengan motif gorden yang bervariasi.

Jual Gorden Blackout

  1. Bahan Semi Blackout

jenis bahan gorden yang bagus selanjutnya adalah bahan semi blackout. Sebenarnya bahan gorden ini mirip dengan jenis gorden blackout, yaitu mampu menahan sinar matahari, namun anda tidak perlu khawatir karena sinar matahari masih bisa sedikit tembus sekitar 80% kedalam ruangan rumah anda. Jadi kain gorden semi blackout ini sangat cocok dipasang pada ruang tamu, ruang belajar dan ruang kerja. Jenis gorden semi blackout ini juga tersedia berbagai motif, baik yang polos maupun yang bergambar animasi kartun anak-anak.

Kain Dimout

  1. Bahan Dimout

Bahan dimout ini adalah jenis gorden yang sering digunakan di kantor-kantor yang akan dipasang pada saat meeting atau disetiap ruangan perkantoran, namun sekarang gorden dengan bahan dimout ini sudah banyak digunakan di rumah-rumah. Jenis gorden berbahan dimout ini juga bisa dibuat dengan berbagai model, contohnya model gorden roller blinds yang akan berbentuk minimalis dan elegan.

baca juga  Keunggulan Beli Gorden Blackout

Jenis Gorden Terbaru

  1. Bahan Lace

jenis bahan gorden yang bagus yang selanjutnya adalah bahan kain lace atau gorden berenda, jenis bahan gorden lace ini tergolong tipis sehingga dapat tembus pandang atau bisa terlihat samar-samar. Jadi gorden berbahan lace ini banyak digunakan sebagai gorden utama dan bisa digunakan sebagai hiasan. Harga gorden dengan bahan lace ini mempunyai harga yang cukup terjangkau.

  1. Bahan Sutra

Jenis gorden selanjutnya adalah gorden dengan bahan dasar sutra, bukan menjadi rahasia umum lagi jika gorden dengan bahan dasar sutra memiliki harga yang sangat mahal. Karena gorden dengan bahan dasar sutra ini memiliki karakter yang lembut, halus, dan memiliki tampilan yang anggun, sehingga memunculkan kesan elegan. Untuk anda yang saat ini tengah mencari gorden untuk melengkapi interior rumah, ada bisa memilih gorden dengan bahan dasar sutra, walaupun harganya yang cukup mahal, akan sebanding dengan keindahan ruangan rumah anda.

  1. Bahan Satin

Jenis gorden selanjutnya adalah gorden dengan bahan satin. Jenis bahan ini memiliki karakter yang lembut, halus, mengkilap jika dilihat dari kejauhan, dan menampilkan kesan mewah pada ruangan rumah anda. gorden dengan berbahan satin ini memiliki harga yang sangat mahal, karena jenis gorden berbahan satin ini memiliki kualitas yang sangat baik.

Demikianlah ulasan mengenai jenis bahan gorden yang bagus, semoga dapat menjadi referensi anda, dalam mendesain interior rumah anda.

Sending
User Rating 5 (2 votes)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button