Gorden Untuk Kamar Mandi

Gorden Untuk Kamar Mandi – Pada dasarnya, menggunakan gorden pada kamar mandi termasuk hal yang lumrah. Gorden tidak hanya membuat kamar mandi tampak lebih cantik tapi juga berfungsi sebagai penghalang. Sehingga penghuni rumah bisa mandi atau berendam dengan nyaman di dalam bathtub. Tanpa perlu khawatir aktivitasnya diperhatikan oleh anggota keluarga yang lain.

Gorden Untuk Kamar Mandi

Material Gorden Untuk Kamar Mandi

Berbeda dengan gorden kamar tidur, gorden kamar mandi biasanya dibuat dari material yang tahan air. Sehingga tidak mudah basah ketika terkena percikan air. Berikut ini contoh material gordennya:

  1. Poliester

Anda yang menghuni rumah minimalis mungkin merasa kebingungan untuk memilih material gorden terbaik untuk kamar mandi. Tidak perlu merasa bingung, cukup pilih gorden yang dibuat dari material poliester.

Gorden yang dibuat dari polyester tidak membutuhkan banyak perawatan. Cukup dicuci menggunakan mesin cuci dan hindari pengering pakaian atau pemutih. Gorden poliester tidak hanya dibuat polos tapi juga bercorak cantik.

  1. Ascot

Bicara tentang gorden untuk kamar mandi terbaru, beberapa orang mungkin lebih suka membeli gorden berbahan dasar katun. Jika Anda termasuk di antaranya, maka pilih gorden ascot. Ascot 100% mengaplikasikan kain katun dengan beragam motif yang unik seperti corak garis atau coral.

Memasang gorden ascot akan memberikan efek keceriaan pada kamar mandi Anda. Kamar mandi juga tampak lebih cantik dan modern. Cukup pilih model yang tepat disesuaikan dengan desain interior kamar mandi.

  1. Linen

Ide memakai kain linen sebagai gorden kamar mandi ternyata bukan ide yang buruk. Banyak produsen gorden internasional yang menggunakan kain ini untuk menciptakan gorden yang nantinya akan dipasang di hunian dengan kamar mandi luas.

Tidak kalah dari dua material sebelumnya, gorden kamar mandi linen juga memiliki warna dan corak yang variatif. Pilih corak yang sesuai dengan karakter kepribadian Anda tanpa meninggalkan unsur keseimbangan dari desain interior kamar mandi.

4 Model Gorden Untuk Kamar Mandi

  1. Motif Polkadot

Corak polkadot tampak sangat manis tapi di sisi lain juga menonjolkan sisi kesederhanaan. Ada banyak sekali tirai cantik yang dibuat menggunakan motif ini dan tidak semuanya menggunakan warna polkadot pada umumnya yakni hitam-putih atau merah-putih.

Beberapa produsen gorden kamar mandi, dengan berani menggunakan warna-warna terang pada motif polkadot. Seperti warna kuning-biru, ungu-pink dan lainnya. Warna-warni pada tirai motif polkadot membuat kamar mandi terlihat lebih ceria dan ramah.

  1. Motif Garis

Jika hunian dihuni oleh pria single biasanya motif garislah yang dipilih untuk menghiasi tirai kamar mandi. Motif ini jauh lebih maskulin dan sederhana daripada motif polkadot yang lebih feminin. Warna yang dipilih pun cenderung bukan warna terang seperti garis putih dan hitam.

Padahal, belakangan ini banyak produsen yang menawarkan tirai motif garis dengan pilihan warna yang lebih cerah seperti warna kuning, biru, ungu dan lainnya.

  1. Motif Bambu

Dari sekian banyak ruangan di rumah Anda, hanya kamar mandilah yang memiliki desain natural. Agar konsep interior tidak rusak karena salah memilih motif gorden untuk kamar mandi shower, cobalah pilih motif bambu.

Motif bambu memberikan kesan segar dan nuansa alam secara natural. Apalagi jika warna bambu tersebut hijau. Anda yang berendam, akan merasa nyaman dan rileks ketika memandang tirai kamar mandi bambu.

  1. Motif Ikan

Dan motif lainnya dengan unsur alam adalah motif ikan. Perbedaannya, motif ikan menonjolkan sisi kekanak-kanakan sehingga paling cocok dipasang di kamar mandi anak-anak.

Sama seperti tirai motif bambu, tirai ini juga memberikan efek relaksasi dan keceriaan. Anda yang memiliki anak kecil di rumah, sangat dianjurkan untuk menggunakan tirai kamar mandi motif lucu ini.

Cara Jitu Pilih Gorden Kamar Mandi

Di atas telah dijelaskan secara singkat, apa dan bagaimana motif dan material gorden kamar mandi. Sebelum pergi ke toko jual gorden untuk kamar mandi, perhatikan beberapa tips berikut:

  1. Gambar atau Pola

Jumlah pola dan desain tirai kamar mandi yang ada di pasaran Indonesia sangat banyak. Mulai dari pola paling sederhana seperti polkadot dan garis hingga pola abstrak yang rumit.

Saat memutuskan untuk memilih pola atau gambar tirai kamar mandi pastikan motif tersebut sesuai dengan konsep warna dan desain interior kamar mandi. Jangan sampai, tirai kamar mandi yang Anda beli justru membuat tampilan kamar mandi terlihat kurang elok.

  1. Warna

Faktor penting lainnya yang patut diperhatikan adalah pemilihan warna. Jika Anda tidak ingin tirai kamar mandi terlihat mencolok, pilihlah warna-warna netral seperti putih. Sementara jika Anda ingin memberikan kesan ceria pada kamar mandi, Anda bisa memilih tirai berwarna terang seperti biru atau kuning.

Selain menyesuaikan dengan konsep interior, Anda bisa memilih warna tirai kamar mandi berdasarkan pada warna favorit. Dengan demikian, Anda akan merasa nyaman dan tenang ketika berendam atau mandi di kamar mandi tersebut.

  1. Ukuran

Ukuran kamar mandi mempengaruhi size tirai. Kamar mandi minimalis tentu tidak membutuhkan tirai yang panjang dan lebar, bukan? Sebelum membeli tirai kamar mandi, pastikan Anda sudah mengetahui detail ukuran tirai yang dibutuhkan.

Selain menghindari tirai kamar mandi yang terlalu tinggi, hindari pula membeli tirai yang ukurannya terlalu pendek. Tirai pendek tidak bisa menunjang privasi Anda juga memberikan kesan lusuh pada kamar mandi.

  1. Material

Banyak orang yang berpikir jika tirai kamar mandi hanya dibuat oleh plastik. Itu adalah pemikiran yang keliru karena faktanya ada banyak produsen yang membuat tirai kamar mandi dari katun.

Selain katun, tirai kamar mandi juga dibuat dari kain linen, poliester, vinil dan rami. Masing-masing kain tentu memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Contohnya tirai kamar mandi vinyl yang lebih mudah dimodifikasi motifnya.  Sementara, gorden kamar mandi dari bahan rami, linen dan poliester lebih mudah dicuci dan dirawat.

Meskipun termasuk produk yang sepele, tirai kamar mandi memberikan banyak perbedaan pada kamar mandi Anda. Tidak hanya menambah kesan keceriaan dan tampilan cantik. Tirai kamar mandi akan membuat Anda merasa nyaman selama berada di dalam kamar mandi dalam jangka waktu lama.

Gorden shower untuk kamar mandi yang berkualitas bisa Anda temukan di Raja Gorden. Kami menyediakan berbagai material gorden kamar mandi anti air yang mudah dalam hal perawatannya. Silahkan hubungi CS kami untuk melakukan pemesanan.

Harga gorden untuk kamar mandi kami sangatlah terjangkau dan bergaransi. Tidak hanya gorden kamar mandi, kami juga menyediakan gorden biasa untuk kebutuhan gorden jendela maupun gorden pintu. Kalau Anda ingin datang langsung ke kantor atau workshop kami bisa kunjungi alamat kantor atau workshop yang ada di Tangerang Selatan atau Jakarta Selatan.

Tinggalkan Komentar